Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serba Serbi Pintu Harmonika

Mengenal Pintu Gerbang Geser Jenis Lipat (Pintu Harmonika)

Jual Pintu Harmonika Surabaya, Jual Pintu Harmonika Sidoarjo, Jual Pintu Harmonika Gresik, Jual Pintu Harmonika Super, Jual Pintu Harmonika KW, Jual Pintu Harmonika Grant, Pabrik Pintu Besi Berkualitas,
sktm.co.id
Well! Dari banyaknya jenis pintu, folding gate adalah salah satu yang populer dan umum dipakai untuk garasi, kantor, ruko, dan gudang. Folding gate merupakan pintu geser lipat yang sistem buka dan tutupnya dengan cara digeser ke samping kiri atau kanan. Sistem buka tutup ini membedakannya dengan rolling door yang dibuka dan ditutup dengan cara didirong ke atas dan bawah. Struktur jenis pintu geser lipat ini terbilang lebih kuat dibandingkan rolling door dengan dilengkapi kerangka pada bagian belakang. Hal ini membuat pintu tarik ini tidak memerlukan tambahan tiang di bagian tengah dan lebih sulit untuk ditembus maupun dirusak. Rangkaian pada jenis pintu ini terdiri kumpulan plat daun untuk menutup ruangan yang biasanya terbuat dari plat logam baik besi, baja, aluminium maupun galvalum. Di artikel sebelumnya, kami di sktm.co.id telah membahas tentang Daftar Bahan Terbaik untuk Pembuatan Pintu Garasi. Nah, dalam artikel kali ini kami di Pabrik Pintu Besi Grant akan membahas tentang Serba Serbi Pintu Lipat Geser Harmonika. Simak terus ulasan kami berikut ini!


Apa Itu Pintu Lipat Geser Harmonika?

sktm.co.id
Pintu Harmonika adalah salah satu jenis pintu yang tersusun dari banyak material, material ini sangat keras namun fleksibel, dengan pola zigzag yang dapat membuat pintu keluar masuk bangunan memiliki keamanan yang sangat kuat. Setiap bahan bangunan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri jika di gunakan sebagai komponen bangunan, begitu juga dengan kelebihan dan kekurangan pintu harmonika. Seperti apa bentuknya Apa kelebihan dan kekurangan dari pintu harmonika? Kami akan mengulasnya lebih detail di sub judul berikutnya!


Manfaat Pintu Lipat Geser Harmonika

sktm.co.id
Selain menjadikan bangunan sangat aman, pintu harmonika juga mencakup berbagai jenis model, warna dan ukuran, sehingga arsitek dapat dengan leluasa menambah nilai seni arsitektur melalui pintu harmonika. Beberapa bahan yang sering di gunakan dalam kombinasi dalam pemasangan pintu harmonika antara lain :
Pintu Harmonika Grant merupakan pintu harmonika yang terbuat dari besi, dengan ketebalan bervariasi. Semakin tebal bilah harmonika, semakin baik kualitas pintu harmonika tersebut. UNP, digunakan untuk memperkuat dan menyeimbangkan kekuatan antara pintu dan pintu harmonika. Semakin tebal gerbang harmonika, UNP semakin tebal. Roda, yang fungsinya untuk mendorong sistem buka tutup pintu harmonika. 
Pelatuk memainkan peran penting sebagai kunci pintu yang memberikan keamanan tambahan. Trek yang berfungsi sebagai jalur roda gerbang harmonika terdiri dari dua jenis: jalur tanam atau jalur yang menonjol. Power lock berperan penting sebagai gembok pintu harmonika yang terbuat dari bahan besi yang cukup kuat. Gunakan cat yang berkualitas (termasuk cat Meni sebagai cat dasar dan cat warna yang dibutuhkan) untuk mempercantik tampilan pintu harmonika.


Serba Serbi Pintu Lipat Geser Harmonika

sktm.co.id
Tidak jauh dari pembahasan seputar pintu harmonika, pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan pintu harmonika juga akan di bahas pada pembahasan berikut! Ada beberapa alasan kami memilih jenis pintu geser lipat ini dibandingkan dengan pintu sejenis, antara lain:

  • Pintu Lipat Geser Harmonika bisa dipakai pada bangunan yang lebih tinggi - Lebih kuat dan kokoh dibandingkan rolling door sehingga lebih sulit untuk dirusak serta terhindar dari tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan.
  • Pintu Lipat Geser Harmonika lebih awet dan bisa dipakai dalam jangka panjang - Lebih aman digunakan karena terdapat besi yang menyilang menyilang atau biasa disebut dengan pintu besi harmonika.
  • Pintu Lipat Geser Harmonika dapat meningkatkan nilai estetika bangunan - Pintu harmonika dapat menambah nilai seni pada bangunan dan membuat orang yang jahil sulit untuk mengotorinya dengan coret-coretan. Lipatan-lipatan berbentuk zig-zag memberikan kesan unik bagi yang melihatnya.
  • Pintu Lipat Geser Harmonika penggunaan dan perawatannya lebih mudah - Karena memiliki bahan dasar serta struktur yang kuat, pastinya tidak perlu melakukan perawatan yang menguras biaya untuk sebuah pintu lipat geser harmonika.
  • Pintu Lipat Geser Harmonika dari sisi harga lebih murah - Ada banyak opsi pintu gerbang di luar sana mulai pintu industri, pintu gudang, pintu kayu, pintu aluminium, pintu besi tempa, pintu upvc, bahkan pintu baja. Tapi percayalah dari sisi harga, penampilan, dan perawatan, pintu besi harmonika tetap lebih unggul.


Bagian-Bagian Pada Pintu Geser Lipat Harmonika


Pintu geser ini terdiri dari beberapa bagian yang bisa menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Yuk, simak beberapa bagian dari folding gate berikut ini:

  • Besi UNP pada Pintu Lipat Geser Harmonika - Besi UNP adalah besi yang berbentuk melengkung seperti huruf U yang berfungsi sebagai sambungan atau dudukan atap. Pada pintu geser lipat, UNP dipasang secara vertikal sebagai penyangga kerangka pintu dan tempat silangan dian slat. Terdapat berbagai jenis besi UNP dengan ketebalan yang bisa disesuaikan dengan lebar dan tinggi bangunan yang akan dipasang pintu geser ini.
  • Jari-jari pada pada Pintu Lipat Geser Harmonika - Pada jenis pintu geser geser, jari-jari terdapat di bagian atas dan bawah. Jari-jari berupa rangka ini memiliki ketebalan yang harus disesuaikan dengan tinggi dan lebar pintu. Jika tidak sesuai, jari-jari bisa melengkung dan keluar karena ketebalan yang kurang cukup untuk menahan beban.
  • Bilah pada Pintu Lipat Geser Harmonika - Bagian ini berupa daun pintu berbentuk rangka yang memiliki fungsi sebagai pengaman. Selain untuk pengaman, slat juga bisa menjadi peredam suara bising serta penghalang bagi hewan atau benda asing yang akan masuk ke dalam pintu.
    CNP dan Profil Atas pada 
  • CNP dan Profil Atas pada Pintu Lipat Geser Harmonika - Bagian berikutnya yaitu CNP dan profil atas. Keduanya berperan sebagai penyangga pintu agar tidak jatuh dan tetap pada posisinya. CNP berbentuk seperti huruf C. CNP terbuat dari besi yang kuat sebagai penyangga atau wadah pintu agar tidak mudah jatuh dan tetap pada posisinya.
  • Silangan pada Pintu Lipat Geser Harmonika - Silangan adalah besi yang berbentuk menyilang dikelilingi dan berjejer-jejer sesuai lebar pintu. Fungsi silangan pada folding gate adalah untuk melipat dan meregang saat membuka dan menutup pintu.
  • Rel pada Pintu Lipat Geser Harmonika - Pintu ini dapat digeser karena adanya rel yang terbuat dari pelat di bagian bawahnya. Fungsi utamanya sebagai tempat bantalan agar bisa berjalan atau bergerak. Ketebalan rel bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Adapun beberapa jenis rel pada folding gate adalah sebagai berikut:
    • Rel tanam adalah rel bawah yang dipasang dengan cara ditanam ke dalam lantai dengan kedalaman 4 sampai 5 cm.
    • Rel tumpang adalah rel yang posisinya bersandar pada bagian luar bangunan.
    • Rel angkat adalah rel yang dapat diangkat pada saat pintu atau ruangan dalam kondisi terbuka. Jenis ini banyak ditemukan di gudang atau pabrik yang banyak lalu lalang bongkar muat barang.
  • Roda pada Pintu Lipat Geser Harmonika - Bentuk roda pada pintu lipat ini berukuran kecil tetapi memiliki peran yang penting sehingga berfungsi dengan baik. Maka dari itulah roda dipilih berkualitas yang baik agar pintu sebaiknya bisa dengan mudah dibuka dan ditutup. Pemilihan roda pintu yang tidak tepat juga akan menyebabkan servis akan memakan waktu cenderung lama karena pintu harus dibuka terlebih dahulu.


Jenis Folding Gate Berdasarkan Bahannya

Pintu geser lipat ini terdiri dari beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan bahannya. Berikut ini beberapa diantaranya:



1. 
Pintu Geser Lipat Besi
Jenis yang pertama terbuat dari besi. Sebaiknya, bahan besi pada pintu geser lipat ini dipakai untuk tipe bangunan indoor yang tidak terkena sinar matahari dan hujan secara langsung. Misalnya, dipakai di area dalam di pusat dunia.


2. Pintu Geser Lipat Aluminium
Pintu geser lipat berikutnya berbahan alumunium yang biasanya berwarna coklat. Pewarnaannya yang asli pabrik alias tanpa proses pengecatan membuatnya lebih praktis. Keunggulan material aluminium sebagai pintu lebih awet, tahan karat, lebih ringan, anti rayap dan perawatannya mudah.

Artikel Terkait: Perbedaan Pintu Geser dan Pintu Lipat

3. 
Pintu Geser Lipat Galvalum
Jika anda ingin material sejenis besi dengan kualitas lebih baik, maka pintu geser galvalum lipat bisa dipilih. Material ini memiliki lapisan anti karat, tahan terhadap cuaca, dan anti karat. Hal ini membuat material ini cocok untuk bangunan outdoor seperti gudang, kantor, dan pabrik.

Artikel Terkait: Alasan Mengapa Harus Menggunakan Pintu Besi Teralis?

Tips Memilih Pintu Lipat Geser

sktm.co.id
Setelah mengetahui jenisnya, anda juga harus teliti dalam memilih folding gate. Pastikan pintu geser lipat yang dipilih memiliki kualitas yang baik. 
Berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memilih pintu geser lipat untuk berbagai keperluan:

  • Spesifikasi - Cari tahu spesifikasi mengenai ukuran, ketebalan, dan keamanannya. Idealnya ukuran tinggi folding gate adalah 2-4 meter. Namun, pintu geser lipat ini juga banyak dipakai pada bangunan yang lebih tinggi dari 4 meter selama sudah memastikan pengukuran secara tepat.
  • Ketebalan - Pastikan ketebalan material untuk pintu sesuai dengan ukuran pintu bangunan yang akan dipasang.
  • Pengoperasian - Pastikan untuk selalu menggunakan pintu lipat yang memakai bantalan roda sehingga bisa mudah digeser. 
  • Warna - Dalam pewarnaan, pilih cat khusus sesuai bahan. Jangan lupa untuk melakukan pelapisan hingga dua kali pengecatan agar bisa melindungi pintu lebih kuat.
  • Garansi - Jangan ragu untuk meminta garansi pemasangan sehingga jika ada masalah bisa langsung dilakukan perbaikan.


Apa Keunggulan Pintu Lipat Geser Harmonika?

Pertama-tama, anda pasti ingin mengenal lebih jauh kelebihan yang dimiliki oleh pintu harmonika, sehingga menempati posisi yang paling kami rekomendasikan. Perhatikan beberapa keunggulannya di bawah ini sebelum memutuskan untuk membeli salah satu jenis pintu untuk melindungi bangunan anda:


1. Pintu Harmonika Lebih Murah
Hadir dengan Harga yang Lebih Terjangkau daripada Folding Gate 1024x1024 - Keunggulan Pintu bangunan jenis Harmonika Kualitas Super. Banyak orang penyelesaianbahwa folding gate dan pintu bangunan harmonika adalah satu jenis pintu yang sama. Kedua jenis pintu tersebut sebenarnya memiliki perbedaan yang mencolok. Pada folding gate, terdapat galaran yang mirip dengan yang digunakan pada pintu harmonika. Tapi folding gate juga dilengkapi dengan daun pintu ekstra yang menutupi bagian depan pintu. Daun pintu tersebut membuat orang tidak bisa melihat apa yang ada dibalik pintu tersebut. Pintu harmonika tidak memiliki daun pintu ekstra tersebut, sehingga seseorang masih bisa sedikit mengintip ke dalam. Dari desain yang berbeda ini, bisa dimaklumi mengapa folding gate tersedia dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pintu lipat harmonika.

Artikel Terkait: Industri Pintu Besi Custom

2. Pintu Harmonika Lebih Awet
Pintu Harmonika Merupakan Pilihan yang Lebih Awet 1024x768 - Keunggulan Pintu Bangunan Harmonika Kualitas Super. Folding gate dan pintu harmonika sama-sama dibuat dengan bahan yang berkualitas dan kuat yaitu aluminium dan besi. Dua bahan tersebut mampu menahan guncangan. Selain itu, kedua bahan tersebut juga memiliki usia pemakaian yang lama, sehingga anda bisa menggunakannya bertahun-tahun. Untuk menambah daya tahan pintu bangunan harmonika dalam menghadapi cuaca, anda bisa melakukan pengecatan badan pintu setiap beberapa bulan sekali. Tentunya agar pintu harmonika tersebut bisa bertahan lebih baik dalam menghadapi berbagai faktor yang bisa menyebabkan krisis seperti perubahan cuaca.


3. Pintu Harmonika Lebih Aman
Keunggulan pintu bangunan harmonika Kualitas Super. Pintu harmonika serta folding gate adalah pilihan terbaik untuk bagian depan berbagai jenis toko dan tempat penyimpanan barang yang berharga, seperti gudang distributor, toko sembako, dan bahan toko emas. Hal ini karena kemampuan pintu harmonika dalam mencegah perampokan. Pintu harmonika dan folding gate tidak mudah untuk ditembus karena desainnya yang sangat kokoh serta kekuatannya yang mengungguli berbagai jenis pintu bangunan lainnya.


4. Pintu Harmonika Lebih Estetik
Keunggulan pintu harmonika tidak hanya digunakan sebagai bagian paling depan pada bangunan, tetapi juga bisa anda gunakan untuk membuat desain interior terlihat lebih indah. Misalnya, anda bisa menggunakan pintu garasi harmonika untuk mempercantik rumah anda. Dengan adanya ukiran yang menarik dan unik pada pintu bangunan harmonika, property anda pun akan tampak lebih indah. Anda bisa memasangkan pintu ini dengan kaca yang transparan, sehingga ukiran pintu yang indah pun bisa dilihat dengan jelas oleh orang-orang yang datang dan lewat.


5. Pintu Harmonika Lebih Proper
Walaupun tergolong mahal, tapi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan kualitas yang akan di dapatkan yang berarti dapat memberikan nilai ekonomis. Sebagai bagian dari fasilitas keamanan, pintu tak dapat bekerja optimal tanpa keberadaan kunci yang mumpuni. Anda perlu memastikan juga pilihan kunci yang terpasang pada pintu harmonika dapat berfungsi semestinya. Tentu anda tak ingin tingkat keamanan properti menjadi beresiko karena kualitas kunci pintu harmonika yang kurang baik. Kemudian, pilihan handle pintu juga perlu diperhatikan. Pilih pintu harmonika dengan handle yang nyaman dan mudah digunakan. Tidak merepotkan ketika anda perlu menarik atau mendorong pintu. Satu hal yang perlu anda ingat adalah selalu konsultasikan kebutuhan anda dengan produsen pintu harmonika yang terpercaya. Produsen yang baik akan membantu anda menentukan jenis produk yang tepat sesuai yang anda butuhkan, baik dari segi ukuran maupun biaya yang harus dikeluarkan.

Kekurangan Pintu Lipat Geser Harmonika?



1. Biaya
Faktanya, pintu lipas geser harmonika bisa lebih mahal daripada alternatif lain, hanya karena membutuhkan manufaktur tambahan dan juga sepenuhnya bergantung pada pabrikan yang anda pilih. Proses melipat pintu agak rumit. Itu sebabnya harganya sedikit lebih mahal. Pengerjaannya memakan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan jenis pintu lainnya, membuat anggaran pembangunan menjadi lebih naik.

Artikel Terkait: Keunggulan Aplikasi Pagar Besi pada Bangunan

2. Kebersihan
Pintu Lipat Geser Harmonika tidak nyaman untuk membersihkan slide, sedangkan pintu bifold memiliki banyak lapisan lipat, secara relatif lebih sulit dibersihkan. Ini adalah kerugian utama Pintu Kaca Lipat Dua Setelah lama digunakan, fleksibilitas perangkat keras di lipatan tengah menjadi lebih buruk. Pintu besar dapat memakan banyak ruang saat dalam posisi terlipat atau 'terbuka'.

Artikel Terkait: Tips Untuk Merawat Komponen Rel Pintu Garasi Besi

3. Teknis
Kelemahan lain yang dimaksudkan di sisi pintu lipat ganda adalah membuatnya sulit untuk berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya. Anda harus membuka semuanya yang, selama musim hujan, dapat memungkinkan banyak ember berisi udara beku masuk ke rumah anda. Jika ada pintu akses lain di dekatnya, maka ini bukan masalah. Anda cukup menggunakannya saat anda hanya perlu berhenti sejenak. Jika anda tidak memiliki pintu seperti itu, anda dapat mempertimbangkan jenis pintu lipat ganda khusus, yang memperkenalkan panel lain di ujung pintu, memungkinkan pergerakan masuk dan keluar rumah nda dengan mudah. Membutuhkan tukang spesialis harmonika pada pengerjaan dan pemasangannya agar tidak dapat menimbulkan kerusakan di kemudian hari.

Artikel Terkait: Mana Yang Lebih Baik Antara Pintu Besi dan Pintu Aluminium? 

4. Waktu
Membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaiki kerusakan yang mungkin terjadi. Kerusakan yang mungkin terjadi akibat kurangnya perawatan dengan tidak memberi dokter hewan atau pelumas oli di bagian rel atau mungkin kerusakan jenis lainnya. Ukuran tinggi maksimal yang di sarankan pada penggunaan pintu harmonika yaitu hanya setinggi 2.5 meter.

Artikel Terkait: Pengertian Pintu Besi Laser Cutting

5. Perawatan
Pintu Lipat Geser Harmonika memiliki banyak bingkai. Setiap panel lipat memiliki bingkainya sendiri yang jika ditutup dapat berarti pandangan yang sedikit terhalang. Anda bisa meminimalkan hal ini dengan membuat bingkai seramping mungkin. Pintu Lipat Geser Harmonika tidak memiliki ambang batas, meskipun tidak adanya ambang batas yang dinaikkan merupakan aspek positif dari segi keselamatan, namun bisa menjadi masalah jika tidak dipasang dengan benar. Kelebihan air bisa menjadi masalah tanpa drainase yang tepat karena pintu harmonia berada pada tingkat yang sangat rendah. Tanpa pembatas antara tanah di dalam dan di luar, air di tanah dapat tertiup/tersapu ke dalam bangunan.

Artikel Terkait: Sisi Lain Tentang Penggunaan Pintu Aluminium

Apa Kegunaan Pintu Lipat Geser Harmonika?

Pendiri PT. Sekawan karya Tama Mandiri (Pabrik Pintu Besi Grant) menjelaskan bahwa sliding door memiliki fungsi yang sama dengan pintu pada umumnya, yaitu sebagai jalan masuk dan keluar. Jika difungsikan sebagai jendela, sliding door berguna untuk “mengundang” udara agar masuk ruangan

Apakah Pintu Lipat Geser Harmonika Bagus?

Pintu Lipat Geser Harmonika adalah perbaikan rumah yang andal yang menawarkan cahaya alami yang sangat baik dan lebih kompak daripada pintu geser biasa. Anda dapat memasang pintu Harmonika di area internal dan eksternal dan dapat menciptakan kesan rencana terbuka yang menyatukan beberapa ruang dalam ruangan.

Mana Yang Lebih Baik Antara Pintu Geser dan Pintu Lipat?

Pintu geser cenderung menawarkan pemandangan terbaik ke area luar ruangan anda karena ukuran panel seringkali jauh lebih besar secara individual. Dengan ukuran panel maksimum yang besar, biasanya terdiri dari lebih banyak kaca dan lebih sedikit bingkai daripada pintu lipat ganda.

Mengapa Pintu Lipat Geser Harmonika begitu populer?

Pintu Lipat Geser Harmonika berfungsi dengan baik untuk ruang yang lebih besar seperti halnya untuk ruang yang lebih kecil. Sementara mereka biasanya menghiasi bagian depan ruang cuci dan lemari, mereka juga membuat pintu interior yang indah dan bahkan pembatas ruangan. Buka mereka, dan anda mendapatkan akses ke seluruh lebar ruangan. Gerbang lipat ini mungkin sudah sangat familiar bagi anda karena banyak toko yang menggunakannya. Biasanya gerbang lipat juga digunakan di bengkel, supermarket, pabrik, gudang, bahkan pusat perbelanjaan seperti mall dan lain-lain. Gerbang lipat umumnya terbuat dari besi dan galvalume.

Saran Terbaik Sebelum Membeli Pintu Harmonika?

sktm.co.id
Ada banyak sekali pilihan pintu harmonika yang bisa anda temukan. Bagaimana anda bisa menentukan apakah salah satu dari banyak pilihan tersebut adalah yang terbaik? Berikut ini adalah langkah penting yang bisa anda lakukan untuk menemukan pintu harmonika yang paling berkualitas:

  • Konsultasikan dengan Ahli Pintu Lipas Geser Harmonika - Dalam memasang pintu lipat atau Pintu Lipat Geser Harmonika harus disesuaikan dengan ukuran bangunan yang anda miliki. Jadi sebaiknya konsultasikan dengan orang yang sudah berpengalaman menangani gerbang lipat. Anda juga akan terbantu untuk mengetahui perkiraan harga, fitur dan kualitas pintu lipat yang akan anda beli. Ada baiknya anda mencari informasi akurat tentang pakar terpercaya. Anda mungkin dapat berkonsultasi dengan kami di sktm.co.id. Tidak hanya mempertimbangkan dari segi harga, sebelum membeli pintu lipat Anda juga harus mencari jasa untuk memasangnya. Sebaiknya pilihlah jasa yang memberikan garansi sehingga jika terjadi masalah Anda tidak perlu menggantinya sendiri. Pemilihan material dan komponen pada folding gate juga sangat mempengaruhi keawetan dari folding gate. Apalagi jika anda menginginkan pintu pagar lipat yang kuat dan nyaman untuk penggunaan jangka panjang. 
  • Cek Ketebalan UNP yang Digunakan - Selalu perhatikan UNP yang digunakan pada  pintu harmonika karena peran UNP ini sangatlah penting. Tanpa adanya UNP, pintu harmonika anda tidak bisa berdiri dan beroperasi dengan stabil. Ketebalan UNP akan disesuaikan dengan ketebalan yang dimiliki oleh daun pintu harmonika. Berikutnya, cek ketebalan daun pintu. Daun pintu harmonika yang lebih tebal memerlukan UNP yang tebal juga. Jika ketebalan UNP pada pintu harmonika yang anda pilih ternyata tidak sesuai dengan ketebalan yang dimiliki oleh daun pintu harmonika, anda perlu memilih pintu lain karena pintu yang satu itu akan mudah rusak.
  • Perhatikan Jari-Jari Pintu Harmonika - Krepyak atau plat silang atau plat jari-jari pada pintu harmonika juga harus diperhatikan. Pintu harmonika dengan ukuran standar dan ketinggian mencapai 2,5 meter, seharusnya dilengkapi dengan 3 plat silang yang dipasang di bagian atas pintu, di bagian tengah pintu, serta di bagian bawah pintu harmonika. Jika pintu harmonika yang sangat tinggi hanya dilengkapi dengan satu atau dua plat silang saja tanpa tambahan plat silang di bagian tengah, pintu harmonika akan mudah rusak karena plat silangnya mudah lepas dan melengkung.
  • Memilih Komponen Pintu Lipat Berkualitas - Sebelum membeli pintu lipat sebaiknya konsumen lebih mengenal bagian-bagian atau komponen dari pintu lipat terlebih dahulu. Karena jika salah pilih, bisa terjadi kerusakan yang mengharuskan anda menggantinya dengan yang baru. Karenanya komponen seperti rel, ruji, silinder hingga roda harus berkualitas tinggi. Selain awet, juga memberikan kenyamanan saat menggunakan gerbang lipat. Pilihlah bahan berkualitas, gerbang lipat kini hadir dengan banyak pilihan material, yang dapat Anda sesuaikan. Namun, alangkah baiknya jika anda memilih bahan yang tidak mudah berkarat dan berkualitas baik. Selain mempengaruhi penampilan, material yang mudah berkarat juga tidak akan tahan terhadap segala cuaca. Meski material yang dipilih berkualitas tinggi, anda juga harus memberikan perawatan maksimal untuk pintu lipat anda.
  • Dapatkan Pintu Lipat Geser Harmonika dari Penyedia Terpercaya - Untuk mendapatkan pintu harmonika berkualitas, anda bisa memesan dan membeli dari penyedia yang berpengalaman, yaitu PT. Sekawan Karya Tama Mandiri Pintu harmonika kualitas super merupakan yang paling berkualitas dengan ketebalan yang lebih baik dibandingkan dengan beberapa produk lain yaitu pintu harmonika KW 1 sampai KW 4. Segera hubungi kami untuk melakukan konsultasi, pemesanan, dan pembelian pintu harmonika.


Penutup
sktm.co.id
Lalu bagaimana jika anda memlih Pintu Lipat Geser Harmonika dengan kualitas asal-asalan? Ya! Sayangnya, ada sedikit kekurangan yang juga dibawa oleh pintu harmonika. Anda perlu mengetahui beberapa kekurangan dari jenis pintu ini sehingga nantinya bisa memutuskan apakah jenis pintu inilah yang anda butuhkan tempat usaha, atau apakah anda membutuhkan jenis pintu yang lain. 

Pintu Lipat Geser Harmonika membutuhkan spesialis Pintu Harmonika untuk melakukan pengerjaan serta pemasangan, sehingga dapat memnimalisir timbulnya kerusakan pada pintu anda, karena pintu harmonika sejatinya mampu melindungi bangunan tepat pada waktunya. 

Jika anda sudah memutuskan bahwa Pintu Lipat Geser Harmonika merupakan pilihan yang paling tepat untuk tempat usaha anda seperti Toko, Gudang, Ruko, Rukan, Showroom, DLL. Anda bisa mulai memilih dan melakukan pemesanan pintu ruko harmonika. Tapi pastikan anda berhati-hati dalam memilih pintu harmonika.

Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Harmonika, Garasi, Pagar Besi, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)