Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Pintu Geser dan Pintu Lipat

Perbedaan dan Persamaan Pintu Geser dengan Pintu Lipat

Teknik Membuka
PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Railing Tangga, Railing Balkon, Rangka Kanopi, Rangka Mezzane dan Firedoor Merek Grant) - Teknik membuka pintu lipat dan pintu geser tentu saja berbeda. Sebuah pintu lipat adalah sebuah pintu yang dapat dilipat ketika hendak dibuka, baru kemudian digeserkan. Sedangkan untuk pintu geser adalah pintu dibuka kemudian digeserkan, maka pintu akan terlipat dengan sendirinya.

Model Pintu
Perbedaan kedua adalah masalah penggunaan model pintu pada pintu geser dan pintu lipat. Ketika Anda hendak menggunakan pintu geser maka rel akan dipasang pada bagian atas. Sehingga ketika pintu selesai dipasang maka pintu tersebut akan penumpu pada rel bagian atas.

Sedangkan pintu lipat terletak pada panel yang searah dengan rel, dan juga pada beberapa model terletak pada engsel pintu. Pintu kemudian akan digeser ke arah samping. Ada yang disebut dengan stucking yang sengaja dibuat untuk mempermudah pintu dibelokkan dan kemudian disimpan.


Persamaan Pintu Geser dengan Pintu Lipat

Estetika
Untuk masalah desain interior kedua pintu atau partisi ini mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk membatasi sebuah ruangan menjadi 2 buah ruangan yang sama besarnya. Jika Anda membutuhkan ruangan yang lebih besar, maka Anda dapat membuka kembali sekat yang terbuat dari pintu lipat atau pintu geser ini. Tentunya metode seperti ini lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan media triplek atau material lainnnya.


Material
Penggunaan bahan dari kedua partisi itu tidak jauh berbeda, Keduanya sama-sama menggunakan bahan seperti kayu, besi, alumunium, atau material lainnya. Material rel yang digunakan juga sama yaitu menggunakan besi atau alumunium. Anda dapat memilih sendiri material yang dirasa cocok untuk ruangan yang akan disekat.

Jika anda memiliki kebutuhan Pintu Lipat dan Pintu Geser Untuk Bangunan anda, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)