Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambahkan Pintu Besi Sesuai Feng Shui

Bagaimana Menambahkan Pintu Besi ke Property Baru Anda dengan Feng Shui yang Baik

sktm.co.id
Well! Seperti kita ketahui, Feng Shui adalah sebuah sistem China kuno yang mengatur mengenai pengaturan spasial, struktur maupun tempat serta orientasi yang memiliki hubungan dengan aliran energi, agar adanya keselarasan dengan kekuatan rohani yang menghuni suatu tempat, sehingga dapat mewujudkan hidup yang harmonis. Bangunan anda seharusnya menjadi tempat peristirahatan pribadi anda dari keramaian dan hiruk pikuk lingkungan anda. Itu harus terasa seperti pelarian dan tempat perlindungan pada saat yang bersamaan. Namun jenis fitur yang salah dan orientasi yang tidak tepat dapat merusak kedamaian dan kenyamanan properti hunian.
sktm.co.id
Memilih cara yang tepat untuk memasang fitur bangunan yang tepat sangat penting untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan anda secara keseluruhan. anda harus dapat bergerak bebas melintasi ruang anda. Harus ada penghalang minimum dan tata letak yang dipikirkan dengan baik untuk keharmonisan interior yang mulus. 
Okay! Jika anda ingin memasang pintu interior besi atau baja baru ke properti anda tetapi tidak yakin dengan arah dan orientasi yang benar, kami mendukung anda. Blog terperinci ini akan memberi tahu anda semua tentang mencapai Feng Shui yang baik untuk ketenangan pikiran. Di artikel sebelumnya, kami di sktm.co.id telah membahas tentang Mana Yang Lebih Baik Antara Pintu Sliding Besi dan Pintu Sliding Baja. Nah, dalam artikel kali ini kami akan secara khusus membahas tentang Bagaimana Menambahkan Pintu Besi ke Property Baru Anda dengan Feng Shui yang Baik. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Artikel Terkait: Railing Tangga pada Bangunan

Apa Pentingnya Pintu Dalam Feng Shui?

sktm.co.id
Sangat penting untuk memperindah Feng Shui dengan dekorasi, warna, dan kebersihan yang tepat. Namun, anda harus tahu bahwa pintu depan Feng Shui lebih dari sekadar langkah dekoratif yang harus dilakukan seseorang. Kepatuhan yang tepat dari pintu depan struktur memberikan beberapa manfaat. Selain itu, ada banyak cerita lain yang harus dihadapi saat membuat pintu depan Feng Shui yang ideal. Warna Feng Shui memainkan peran penting dalam kondisi getaran tempat tinggal anda. Jika semuanya sesuai dengan Feng Shui, itu akan menghasilkan pertumbuhan dan evolusi penghuni dalam hal kesejahteraan finansial dan fisik.


Desain dan Struktural Dalam Feng Shui?

sktm.co.id
Desain struktural, tema, warna, dan sikap pintu dapat memengaruhi kerangka berpikir anda dan memberi anda esensi relaksasi. Jika pintu depan memancarkan chi yang baik ke dalam property anda, maka seluruh ruangan akan dipenuhi dengan energi positif, kedamaian, dan rasa aman. Namun, jika pendirian pintu depan bertentangan dengan Feng Shui, maka hasil dan pancaran energinya tidak akan sebaik yang seharusnya. Ini akan menyebabkan berbagai krisis kesehatan dan keuangan. Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan, seperti apa warna pintu depan Feng Shui? Apa arah pintu depan yang ideal menurut Feng Shui? dan seterusnya. Mari kita lihat semua aspek pintu depan Feng Shui.


Warna untuk Pintu Dalam Feng Shui?

sktm.co.id
Sampai hari ini, ada kesalahpahaman tentang warna pintu depan dalam Feng Shui. Penentuan warna dan penerapan pintu Feng Shui tergantung pada banyak faktor, seperti penempatan, arah menghadap, dan lokasi. Tujuan utama dari pintu depan adalah untuk menenangkan pikiran dan mata dari semua kekacauan yang anda alami. 


Warna Pintu Apa Saja yang Ditentukan Feng Shui?

sktm.co.id
Warna yang disebutkan di bawah ini adalah warna yang ditentukan Feng Shui yang diketahui membawa keadaan getaran positif.

  • Putih: Putih adalah salah satu warna paling murni, menurut Feng Shui. Warna putih diasosiasikan dengan kedamaian, menjadikannya favorit baik untuk interior maupun eksterior sebuah properti. Sebagai elemen logam, warna putih melambangkan kebahagiaan, komunikasi, dan presisi. Pintu depan apartemen yang menghadap ke barat harus dicat putih.
  • Merah: Warna merah adalah warna yang paling menguntungkan, menurut Feng Shui. Meskipun warna ini mungkin tampak seperti pilihan yang dramatis, ini merupakan asosiasi yang halus dengan elemen api, yang melambangkan aspirasi, gairah, dan kehangatan. Mengaplikasikan warna merah pada pintu depan patut dipertimbangkan. Juga, warna merah adalah pilihan fantastis yang melengkapi keseluruhan dekorasi properti.
  • Hitam: Warna hitam memiliki unsur air, melambangkan tanda penyembuhan, kedewasaan, dan kebijaksanaan. Itu juga terkait dengan hubungan sosial dan merupakan warna yang sangat baik untuk membangun hubungan dan membina komunikasi.
  • Biru: Biru juga merupakan pilihan bagus untuk properti yang menghadap ke utara. Ini adalah rona sejuk yang dikenal membawa ketenangan dan ketenangan bagi penghuninya. Ini terkait dengan elemen kayu, yang melambangkan awal, pengetahuan, dan pertumbuhan baru. Warna ini juga melengkapi bangunan tradisional dan terlihat bersimpati dengan desain arsitekturnya.
  • Coklat: Menurut Feng Shui, coklat adalah warna netral yang diasosiasikan dengan unsur tanah. Tan brown atau taupe hangat memberikan keseimbangan dan stabilitas. Itu juga mengayomi warga.
  • Hijau: Warna hijau santai dan menenangkan. Itu bersemangat, memancarkan perasaan keseimbangan, dan membawa keberuntungan besar. Mengaplikasikan cat hijau pada pintu depan sangat ideal untuk properti yang menghadap ke timur. Hijau dikaitkan dengan kayu, mewakili pertumbuhan dan ekspansi.
  • Abu-abu: Warna abu-abu melambangkan unsur logam, yang melambangkan kemandirian, kecanggihan, dan tekad. Warna ini menambahkan keunggulan ultra-modern. Warna abu-abu sangat ideal untuk pintu depan properti yang menghadap ke barat, karena warna ini diasosiasikan dengan perjalanan dan bantuan.

Artikel Terkait: Keuntungan Menggunakan Pagar Wiremesh Besi

Bahan Ideal untuk Pintu Dalam Feng Shui?

sktm.co.id
Bahan yang digunakan untuk membuat pintu depan biasanya logam atau kayu. yang berasosiasi dengan unsur bumi yang bertanggung jawab menciptakan alam semesta. Pintu Berbahan Besi tentu akan memberikan keamanan, sedangkan pintu kayu memberikan kenyamanan. Kedua bahan tersebut merupakan pilihan yang layak. anda harus mempertimbangkan bahan, desain gerbang, dan penempatannya.

Artikel Terkait: Keunggulan Aplikasi Pagar Besi pada Bangunan

Pintu Besi Furnitur dalam Posisi Perintah Dalam Feng Shui?

Hal pertama yang pertama, sebelum anda memasang pintu interior besi atau baja baru, tentukan posisi komando ruangan anda dan tetapkan furnitur untuk itu. Anda harus memiliki sofa, tempat tidur, atau meja makan favorit anda di tempat yang paling mudah diakses dan menjadi fokus ruangan. Setelah selesai, sejajarkan pintu besi tepat di depan titik fokus atau di sisi kanannya.

Catatan sktm.co.id: Trik ini akan membantu anda mencapai elemen air dan tanah Feng Shui yang secara langsung diterjemahkan menjadi stabilitas dan inspirasi.

Artikel Terkait: Tips Untuk Merawat Komponen Rel Pintu Garasi Besi

Pintu Besi Strategis dengan Dekorasi Interior Dalam Feng Shui?

Properti hunian membutuhkan fitur dekoratif sebanyak yang diamanatkan elemen interior yang nyaman. Sementara pintu besi dan baja seperti pintu geser, pivot, lumbung, lorong, teras, dan saku melakukan bagian utama dari pekerjaan ini, anda perlu melakukan upaya ekstra untuk meningkatkan permainan interior bangunan anda. Dekorasi dinding, pekebun, meja kopi, lampu, dan elemen dekoratif interior property lainnya tidak boleh ditempatkan di tempat yang dapat menghalangi mobilitas anda. Mereka harus diatur untuk mengingat fluiditas dan tata letak lantai terbuka.

Catatan sktm.co.id: Anda dapat memilih pintu besi akordeon bi-fold terlaris kami atau pintu baja Prancis yang melakukan pekerjaan luar biasa dalam meminimalkan kekacauan interior dan mengganti ruang dinding dengan panel kaca.


Arah dan Penempatan Pintu Dalam Feng Shui?

sktm.co.id
Angka kua adalah sistem numerologi berdasarkan tahun lahir dan jenis kelamin anda. Mengacu pada nomor Kua, seseorang dapat memeriksa posisi pintu. Sangat penting untuk membuat pintu depan sesuai Feng Shui karena menguntungkan, menghasilkan arus kas dan meningkatkan kesejahteraan fisik. Jika posisi pintu depan bangunan tidak tepat, anda dapat menggunakan lima elemen untuk membuat pintu depan anda ramah Feng Shui.

Catatan sktm.co.id: Menurut para ahli Feng Shui, seseorang memiliki empat arah yang menguntungkan dan tidak menguntungkan. Temukan pintu depan ke arah yang menguntungkan anda.


Penempatan Tangga dan Pintu Dalam Feng Shui?

Pintu depan anda tidak boleh menghadap langsung ke tangga di bangunan anda. Menurut Feng Shui, untuk pintu depan, atangga yang menghadap pintu depan bangunan anda dapat menyebabkan uang mengalir menuruni tangga. Seiring dengan krisis keuangan, membangun tangga tepat di depan property anda juga dapat menarik perhatian penghuni dan tamu dari ruang tamu ke sisi lain, yang tidak diinginkan siapa pun. 

Catatan sktm.co.id: Ya! Tapi, jika tidak ada opsi seperti itu, anda dapat merencanakan lantai anda untuk mengarahkan tamu anda langsung ke ruang tamu.

Artikel Terkait: Pengertian Pintu Besi Laser Cutting

Perawatan Pintu Dalam Feng Shui?


Feng Shui secara tradisional merekomendasikan agar pintu depan anda bersih dari kekacauan dan penerangan yang baik. Menjaga area pintu depan tetap bersih sangat penting sesuai Feng Shui, karena pintu depan memperoleh keadaan getaran yang murni dan positif. Lihat poin yang disebutkan di bawah ini untuk apa yang perlu anda lakukan untuk penyelarasan Feng Shui untuk pintu depan:

  • Pastikan pintu tidak macet dan berfungsi dengan baik.
  • Hiasi area dengan tanaman; tanaman uang di pintu depan menguntungkan.
  • Periksa apakah cat diaplikasikan dengan benar sambil memastikan warnanya tidak terkelupas.
  • Pastikan pintu cukup dilumasi, karena suara berderit menarik energi negatif ke dalam bangunan.
  • Cermin tidak boleh ditempatkan berlawanan dengan bagian depan karena akan memantulkan energi negatif ke dalam property anda.

Catatan sktm.co.id: Hiasi area dengan tanaman Feng Shui untuk pintu depan agar getaran bahagia masuk melalui pintu depan.


Penempatan Toilet Sesuai Feng Shui?

Toilet tidak boleh menghadap ke pintu depan sesuai Feng Shui, karena pintu depan mengklaim itu adalah tata letak yang salah untuk penempatan di setiap aspek. Selain itu, hal itu dapat mempengaruhi keadaan vibrasi properti secara keseluruhan. Penempatan yang salah menghalangi Chi bangunan (kekuatan hidup) sekaligus menyebabkan komplikasi keuangan dan fisik.

Catatan sktm.co.id: Baiklah! Untuk menghindarinya, anda bisa membuat pengalihan dengan menempatkan rak buku atau sekat ruangan sekat untuk mencegah komplikasi tersebut.

Artikel Terkait: Keunggulan Aplikasi Pagar Besi pada Bangunan

Penempatan Dapur Sesuai Feng Shui?


Pintu depan yang menghadap ke pintu dapur saat anda membukanya dapat menyebabkan kejatuhan besar-besaran pada stabilitas keuangan penghuni dan menciptakan hal-hal negatif. Pintu depan Feng Shui tidak merekomendasikan tata letak ini. Namun, anda dapat merenovasi untuk mencegah kecelakaan ini. 

Catatan sktm.co.id: Okay! Jika kedengarannya terlalu merepotkan, letakkan sekat ruang layar atau rak buku.

Artikel Terkait: Perbedaan Pintu Gudang dan Pintu Biasa

Anjuran dan Larangan untuk Pintu Dalam Feng Shui


Poin-poin yang disebutkan di bawah ini akan memberi anda gambaran tentang apa yang perlu anda lakukan dan apa yang harus dihindari sesuai Feng Shui untuk pintu depan:

Artikel Terkait: Perbedaan Pintu Geser dan Pintu Lipat

Anjuran untuk Penyelarasan Pintu Dalam Feng Shui

  • Seseorang harus menjaga jalur pintu depan tidak terganggu dan bebas dari kekacauan karena gangguan dapat menyebabkan kemurungan. Hambatan yang disebabkan oleh elemen elemen jalur pintu depan harus menjadi prioritas utama.
  • Jalurnya harus lebar dan tidak macet. Pastikan area tersebut aman dan kelilingi dengan dinding kompleks jika diperlukan.
  • Pintu depan harus terlihat menarik sekaligus memberikan rasa tenang bagi penghuni dan pengunjung. Hal itu bisa dilakukan dengan memasang tanaman Feng Shui di depan pintu.
  • Poin ini mungkin kedengarannya tidak benar, tetapi menurut para ahli Feng Shui, anda harus memilih jalur pintu depan yang melengkung daripada yang lurus, karena jalur tersebut bergetar dengan getaran alam.


Larangan untuk Penyelarasan Pintu Dalam Feng Shui

  • Tidak ada benda tajam di ambang pintu depan, karena benda seperti itu, menarik energi negatif. Intensitas berbanding lurus dengan ukuran benda.
  • Menempatkan cermin di depan pintu adalah larangan besar, karena menyebabkan pantulan energi negatif dan jahat kembali ke bangunan anda. Jika anda ingin menempatkan cermin, letakkan di samping.
  • Pintu depan yang sejajar dengan pintu belakang tidak menguntungkan. Penjajaran paralel akan membiarkan energi positif melewati pintu belakang tanpa membiarkannya menyebar ke seluruh bangunan untuk menyimpulkannya.
  • Pintu dalam Feng Shui menentukan beberapa pedoman, seperti penempatan, arah, apa yang harus dilakukan, dan apa yang harus dihindari. Seseorang harus memperhatikan penempatan, warna yang diterapkan, dan desain struktural karena mereka memainkan peran penting dalam menghasilkan getaran yang menyenangkan bagi penghuninya. Namun, jika individu gagal memenuhi pedoman yang ditentukan, mereka mungkin menghadapi komplikasi fisik dan finansial.

Artikel Terkait: Daftar 10 Tips Untuk Merawat Pintu Garasi Besi

Q & A

sktm.co.id
Pertanyaan yang Sering Diajukan di email sktmindonesia@gmail.com (Frequently Asked Questions)

Q: Bisakah anda menyimpan cermin di dekat pintu depan?
A: Menurut pintu depan Feng Shui, anda tidak dapat menyimpan cermin di seberang pintu depan karena akan memantulkan energi negatif ke dalam bangunan anda. Namun, satu-satunya cara untuk menyimpan cermin di dekat pintu depan adalah dengan menjaganya tetap menyamping.

Artikel Terkait: Pro dan Kontra antara Penggunaan Pintu Besi dan Pintu Baja

Q: Warna apa yang bagus untuk diterapkan sesuai Feng Shui pintu depan?
A: Warna terang dan netral adalah pilihan terbaik. Namun, warna hitam juga bagus untuk diterapkan pada pintu depan.

Artikel Terkait: Sejarah Perkembangan Pintu Besi

Q: Jalur gerbang depan mana yang bagus, yang melengkung atau yang lurus?
A: Menjaga lengkungan jalur pintu depan direkomendasikan oleh Feng Shui karena bergetar dengan getaran alam.

Artikel Terkait: Industri Pintu Besi Custom

Q: Bisakah anda menempatkan toilet di dekat pintu depan?
A: Tidak, menempatkan toilet di dekat pintu depan tidak disarankan. Jika anda melakukannya, itu akan menarik energi negatif dan jahat.

Q: Apa itu Chi?
A. Dalam Feng Shui, Chi dikenal sebagai kekuatan hidup. Hal ini adalah istilah untuk energi universal yang menembus segala sesuatu di sekitar kita.


Q: Apa itu Yin dan Yang?
A: Yin dan Yang adalah suatu filosofi yang bisa dijadikan sebagai gaya hidup. Jika kalian mengikuti filosofi Yin dan Yang, konon katanya, hidup akan terasa lebih seimbang dan tenang.


Penutup
sktm.co.id
Energi dan kemakmuran mengalir melalui bagian depan bangunan dan tubuh anda. Namun, energi bisa positif atau negatif juga. Jadi, sangat penting bahwa Feng Shui menyatu dengan property anda karena dapat memancarkan aliran positif yang berlebihan dan juga dapat meluncurkan pasukannya untuk membalas energi negatif. Feng Shui adalah seni desain struktural Tiongkok kuno untuk ruang yang harmonis dengan lingkungan; arti Feng Shui masing-masing adalah angin dan air. Chi berarti energi dalam konsep Cina ini, dan pintu depan diperlakukan sebagai ambang pintu. Pintu depan adalah pintu gerbang menuju semangat murni dan tidak murni. 
sktm.co.id
Feng Shui mampu mengundang ketenangan, kesejahteraan finansial dan fisik kepada individu jika pintu didirikan pada prinsip yang ditentukan. Pintu depan Feng Shui sangat penting saat membangun bangunan anda karena tempat yang tepat akan menghasilkan keberuntungan besar dan mencegah kecelakaan saat menghadapi hal positif dan negatif. Sangat penting untuk memahami topping dan inti dari Feng Shui. Dari tulisan sktm.co.id, anda bisa menjelajahi tips Feng Shui untuk pintu depan dan cara mengaplikasikannya
sktm.co.id
Dan yang terakhir, untuk manfaat Feng Shui yang maksimal, anda harus menghilangkan dan menghapus segala macam elemen dekorasi yang tajam. Selain itu, jangan memaksakan ruang anda dengan tanaman dalam ruangan karena dapat membuang keseimbangan dan membuat ruang anda sangat berantakan. Kunci Feng Shui yang baik adalah keseimbangan. Padu padankan furnitur ringan, pintu besi atau baja modern, dan dinding berwarna pastel untuk menciptakan lingkungan dalam ruangan ultra-modern namun nyaman di dalam property anda.

Pabrik Pintu Besi Grant telah menawarkan pintu besi mutakhir di seluruh Indonesia selama lebih dari 3o Tahun! Kami memiliki banyak koleksi pintu besi klasik dan pintu besi ramping yang dapat memberikan gaya, jenis, dan tipe apa pun pada bangunan dengan facelift instan.

Disclaimer: Meskipun segala upaya telah dilakukan untuk memastikan keakuratan informasi ini, Pintu Besi Grant tidak dapat dimintai pertanggungjawaban dan/atau berkewajiban atas kesalahan atau kelalaian apa pun. Sementara kami berusaha untuk akurasi, informasi di situs kami mungkin mengandung kesalahan dan kelalaian. Mungkin juga artikel atau segala bentuk konten tertulis yang ditulis tentang PT. Sekawan Karya Tama Mandiri di situs pihak ketiga mengandung kesalahan dan kelalaian. Kami menafikan tanggung jawab apa pun atas kesalahan dan kelalaian tersebut. Kami meminta bantuan anda untuk memberi tahu Pintu Besi Grant tentang ketidaksesuaian yang anda temukan.

Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi untuk pengerjaan Railing Tangga, Pintu Besi, Pintu Besi Garasi, Wiremesh, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)