Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sisi Lain Penggunaan Pintu Aluminium

Daftar 5 Manfaat Terkini dari Penggunaan Pintu Berbahan Aluminium pada Bangunan Modern

Pintu Aluminium Surabaya murah, Harga Pintu Aluminium Surabaya, Aluminium Gresik, Aluminium Sidoarjo, AGM Aluminium, Design Pintu Aluminium, Kusen Aluminium, Partisi Aluminium, Jendela Aluminium
sktm.co.id

Well! Sebagian besar, pintu modern terbuat dari salah satu dari tiga bahan: kayu, plastik uPVC, atau aluminium. Masing-masing bahan ini menawarkan kekuatan uniknya sendiri. Misalnya, pintu kayu ek berkualitas tinggi mungkin menawarkan tampilan dan nuansa khas yang akan melengkapi ruang makan, sedangkan keterjangkauan dan kemudahan perawatan yang ditawarkan oleh pintu uPVC menjadikannya pilihan tepat untuk patio. 
sktm.co.id

Selanjutnya, jika anda berada di pasar untuk satu set pintu baru, anda harus mempertimbangkan faktor-faktor termasuk anggaran, dekorasi, dan preferensi pribadi anda. Pintu aluminium adalah pilihan menarik yang layak dipertimbangkan. Di sktm.co.id kami akan secara khusus membahas Sisi Lain dari Penggunan Pintu Berbahan Aluminium dalam Bangunan Modern. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Artikel Terkait: Mengenal Manfaat Menggunakan Pintu Besi Merk Grant

Tidak perlu menunggu lama lagi, baca artikel ini sampai selesai untuk memenuhi memori pengetahuan anda tentang Industri Aluminium terupdate dari kami. Okay! Mengapa Anda Harus Memilih Pintu Aluminium pada Rencana Pembangunan Property anda?

Kelebihan Pintu Aluminium

sktm.co.id

1. Pintu Aluminium Terbukti Kekuatannya
Aluminium adalah bahan yang kuat secara inheren. Ini meniadakan kebutuhan akan rangka pendukung yang sangat besar, dan memaksimalkan jumlah kaca yang dapat dimasukkan ke dalam satu pintu, dan jumlah cahaya yang dapat masuk ke dalam rumah.

Artikel Terkait: Pengertian Pintu Besi Laser Cutting

2. Pintu Aluminium Mudah Dalam Pemeliharaan
Sementara kayu mungkin memerlukan finishing ulang sesekali, aluminium dilapisi bubuk dengan finishing ekstra kuat yang akan menahan torehan dan goresan dan terlihat fantastis untuk masa pakai pintu.

3. Pintu Aluminium Menawarkan Kinerja Termal Yang Baik
Logam sangat baik dalam mentransmisikan panas, yang berarti anda dapat menghapus pintu aluminium sebagai pilihan jika anda ingin memotong tagihan energi anda. Namun, produsen pintu aluminium telah mengantisipasi hal ini dan berupaya mengatasinya dengan memasukkan lapisan bahan isolasi ke dalam rangka. Terlebih lagi, karena kusennya sangat tipis, sebagian besar pintunya terbuat dari kaca berlapis ganda (atau tiga), yang membantu menahan dingin.

Artikel Terkait: Industri Pintu Besi Custom

4. Pintu Aluminium 100% Dapat Direcycle ke Bentuk Lanjutan
Sementara dampak lingkungan mungkin tidak menjadi prioritas utama sebagian besar pemilik rumah, itu adalah area di mana aluminium unggul. Bahannya 100% dapat didaur ulang tanpa degradasi, yang berarti ketika pintu anda akhirnya perlu diganti, tidak akan berakhir di TPA.

5. Pintu Aluminium Telah Teruji Tahan Terhadap Korosi
Perbincangan Aluminium Alloy Vs Stainless Steel merupakan salah satu bahan diskusi yang menarik. Pasalnya, Aluminium Alloy dikenal karena ketahanannya terhadap korosi. Hal ini pula yang dikenal masyarakat luas tentang Stainless Steel. Stainless Steel dipandang sebagai material yang tidak dapat berkarat. Berbagai peralatan yang akrab dalam keseharian pun banyak yang dibuat menggunakan material Stainless Steel. Persepsi yang mirip dengan ketahanan material ini terhadap korosi pun akan memicu keinginan untuk memperbandingkan. 


Well! Dari sekian banyak kelebihan dari pintu aluminium yang kami jelaskan di atas, tentunya tidak adil jika kami hanya membahas kelebihannya tanpa memberikan informasi tambahan tentnag kekurangannya. Okay! Simak, ulasan kami tentang sisi lain dari penggunan Pintu Aluminium untuk Bangunan kekinian anda berikut ini!

Artikel Terkait: Perbedaan Pintu Geser dan Pintu Lipat

Kekurangan Pintu Aluminium


Kami telah melihat secara mendetail berbagai manfaat pintu aluminium, tetapi mereka juga memiliki beberapa kelemahan.

1. Pintu Aluminium Sulit Untuk Dikustomisasi
Seperti yang disebutkan, pintu aluminium dilapisi bubuk di tingkat pabrik, dan tidak dapat diubah di kemudian hari. Meski begitu, ini jarang menjadi masalah, karena pilihan warnanya cukup banyak.

Artikel Terkait: Keuntungan Menggunakan Pintu Besi

2. Pintu Aluminium Tidak Cocok untuk Semua Gaya Properti
Meskipun aluminium dapat terlihat memukau di rumah susun dan rumah modern, sering kali aluminium tidak cocok untuk bangunan kuno. Tapi seperti yang telah kami katakan, ada banyak warna dan gaya untuk dipilih – jadi jika anda memiliki rumah yang lebih tua, ada baiknya mempertimbangkan manfaat pintu aluminium.

3. Pintu Aluminium Dengan Harga Yang Relatif Mahal
Ada alasan mengapa tidak semua orang beralih ke aluminium: dari pintu ke pintu, bahannya cenderung lebih mahal, terutama jika dibandingkan dengan uPVC. Jika anda ragu-ragu antara pintu kayu dan pintu aluminium maka anda harus ingat bahwa dalam hal pemeliharaan, biaya pintu aluminium mendekati nol rupiah.


4. Pintu Aluminium Memiliki Design Yang Terbatas
Okay! Meskipun memiliki design yang modern, tapi secara aplikasi aluminium memiliki desing yangg terbatas. Studi kasus di lapangan: Kusen Kayu masih bisa dibentuk, diukir, atau dibending sesuai keinginan. Lalu bagaimana dengan kusen aluminium? Ya, ada konsep jenuh yang menjadikan stigma mainstream bahwa design aluminium selalu kotak persegi dan itu-itu saja.

5. Pintu Aluminium Tidak Tahan Terhadap Benturan
Sebagai pengguna awam non pekerja sipil, tentunya anda harus memilih dengan jeli grade aluminium yang akan anda aplikasikan pada bangunan kita. Aluminium dengan grade rendah tentu akan mudah sekali mengalami goresan bahkan, penyok saat terbentur, atau bahkan bengkok jika terkena tekanan thermal dari lingkungan sekitar lokasi kejadian. Anda tidak menginginkan itu bukan? Untuk kebutuhan konsultasi profesional terkait penggunaan material aluminium pada konstruksi pintu, jendela, kusen, dan partisi anda, sktm.co.id menyarankan menghubungi salah satu Perusahaan Rekomendasi kami untuk pakar konstruksi aluminium seperti AGM Aluminium, ya mereka akan dengan senang hati memberikan advise terbaik untuk kebutuhan aksesoris proeprty anda!

Penutup
sktm.co.id

Done! Kusen pintu adalah bagian terpenting dari pintu anda. Bahan ini tersedia dalam berbagai ukuran, tinggi, lebar dan bentuk. Bingkai menahan kunci dan engsel dan mendukung pintu dan jendela untuk menutup dan membuka dengan mudah. Inilah yang perlu anda ketahui tentang berbagai kusen pintu. Jadi bagaimana? Sudah siap berbelanja kebutuhan pintu aluminium? Telusuri rangkaian pintu Aluminium dari Pabrik Pintu Besi Grant kami dalam warna abu-abu, putih, dan pintu geser aluminium Exceed kami dalam warna abu-abu antrasit yang sangat trendy.
sktm.co.id

Jika anda memiliki kebutuhan Pintu Lipat, Pintu Besi Garasi, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, dan Pintu Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)