Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Terbaik Untuk Pintu Garasi

Bahan Terbaik Untuk Pintu Garasi


sktm.co.id
Okay! Pintu garasi tersedia dalam beberapa bahan berbeda yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ringkasan singkat tentang apa yang ditawarkan setiap materi, dengan saran tentang cara membandingkan opsi. Meskipun banyak faktor yang berkontribusi pada masa pakai pintu garasi, pintu garasi biasa akan bertahan sekitar 15 dan 30 tahun. Umur pintu garasi anda akan bervariasi tergantung pada jenis dan merek yang anda pilih. Faktor-faktor seperti cuaca, lingkungan, penggunaan, dan jadwal perawatan juga memengaruhi umur panjang pintu garasi anda.
sktm.co.id
Di artikel sebelumnya, kami di sktm.co.id telah merilis artikel tentang Bahan Terbaik Untuk Railing Balkon. Nah, dalam artikel kali ini kami di Pabrik Pintu Besi Grant akan secara khusus membahas tentang Bahan Terbaik Untuk Pembuatan Pintu Garasi. Simak terus ulasan kami berikut ini!


1. Pintu Garasi Besi
Besi adalah bahan paling populer untuk pintu garasi, dan untuk alasan yang bagus. Pintu besi harganya terjangkau, tahan lama, perawatannya rendah, dan tersedia dalam hampir semua gaya yang anda suka. Besi dapat dicat, dan tersedia dalam tekstur yang menyerupai kayu. Saat berbelanja untuk pintu garasi besi, ada dua fitur yang patut dipertimbangkan. Pertama, besi adalah insulator yang buruk, jadi pintu berinsulasi adalah pilihan cerdas untuk menghemat energi (dan mengurangi kebisingan).

Kedua, pintu garasi memiliki panel besi dengan ketebalan yang bervariasi. Pintu berbiaya rendah memiliki panel tipis besi ukuran 27 atau 28. Meskipun tidak mahal dan cocok untuk banyak garasi, pintu ini tidak akan tahan benturan dengan baik (dari bola basket, misalnya).

Pintu tingkat menengah menawarkan besi ukuran 25 atau 26 (semakin rendah angka pengukur, semakin tebal besinya). Pintu berkualitas tinggi menggunakan besi yang berukuran minimal 24 gauge. Pintu kelas komersial menggunakan besi yang lebih tebal. Beberapa pintu garasi besi menawarkan besi yang lebih tebal di bagian luar daripada di bagian dalam.

Artikel Terkait: Mengenal Manfaat Menggunakan Pintu Besi Merk Grant

2. Pintu Garasi Aluminium
Pintu aluminium berbagi banyak karakteristik besi, dengan tekstur kayu imitasi opsional dan hasil akhir yang tahan lama. Aluminium lebih ringan dan lebih murah daripada besi, tetapi lebih cenderung penyok.

Artikel Terkait: Perbedaan Pintu Gudang dan Pintu Biasa

3. Pintu Garasi Kayu
Pintu garasi pertama dibuat dengan kayu, dan kayu terus menarik bagi mereka yang mencari gaya dan bahan tradisional. Pintu kayu ditawarkan dalam berbagai gaya, termasuk jendela. Pilihan biaya terendah adalah kayu yang dicat dengan panel hardboard datar. Pintu kayu kelas noda harganya lebih mahal, tetapi menawarkan kehangatan kayu alami yang dapat membuat perbedaan besar pada daya tarik tepi jalan sebuah bangunan. Kayu adalah insulator yang lebih baik daripada besi, tetapi pintu besi berinsulasi memberikan penghematan energi yang lebih baik. Pintu kayu perlu dirawat dan diperbaiki secara teratur.


4. Pintu Garasi Komposit Kayu
Pintu komposit dibuat dengan serat kayu daur ulang. Mereka menawarkan kekuatan besi dengan tampilan dan tekstur kayu, dan dapat dicat atau diwarnai. Pintu komposit lebih unggul dari kayu solid dalam menahan pembusukan dan pembelahan.


5. Pintu Garasi Fiberglass
Pintu garasi fiberglass mewakili segmen kecil pasar. Panel, yang terbungkus dalam rangka aluminium, dapat dicat dan menawarkan ketahanan yang lebih baik terhadap penyok dibandingkan besi tipis. Fiberglass sangat ringan, isolator yang buruk, dan dapat memudar dari paparan cuaca. Tetapi lebih tahan terhadap korosi air asin daripada bahan pintu garasi lainnya, yang menjadikannya pilihan yang baik untuk lokasi pantai.


Bagaimana Cara Mengukur Insulasi Pintu Garasi?

sktm.co.id
Ada dua nilai untuk mengukur efisiensi termal pintu garasi: nilai-R dan nilai-U. Singkatnya, nilai-R memberi tahu anda seberapa efektif bahan isolasi tertentu dalam mencegah kehilangan panas, dan nilai-U memberi tahu anda seberapa efektif seluruh rakitan pintu dalam mencegah kehilangan panas. Kedua nilai tersebut merupakan indikator yang baik untuk efisiensi termal pintu.

  • Nilai-U bisa dibilang merupakan indeks yang lebih tepat, tetapi metrik ini lebih jarang digunakan oleh produsen pintu garasi. Jauh lebih umum untuk melihat pintu garasi dipromosikan dengan nilai-R yang diberikan.
  • Semakin tinggi nilai R, semakin baik efisiensi termal pintu. Untuk garasi yang terinsulasi dengan baik, sktm.co.id merekomendasikan nilai minimum R-11.
  • Dengan nilai-U, kebalikannya: semakin rendah nilai-U, semakin baik efisiensi termal pintu. Nilai-U berkisar dari 0 hingga 1.
  • Untuk mempelajari lebih lanjut tentang nilai-R dan nilai-U.


Jenis Pintu Garasi Apa yang Menawarkan Insulasi Terbaik?

Pintu garasi bisa berlapis tunggal, ganda, atau tiga lapis dalam konstruksinya. Seperti yang anda duga, pintu garasi lapis tunggal adalah yang paling sedikit diisolasi, dan pintu lapis ganda, yang menggunakan insulasi polistiren, adalah langkah selanjutnya. Pintu tiga lapis, yang menggunakan insulasi poliuretan, memberikan tingkat efisiensi energi tertinggi. Polyurethane adalah insulasi busa cair yang mengembang saat disuntikkan, mengisi setiap celah pada konstruksi pintu. Ini memiliki dua kali nilai R per inci dibandingkan dengan jenis isolasi tradisional.

Bahan pintu garasi yang digunakan juga berperan, meski tidak sebesar yang anda duga. Bahan seperti besi, aluminium, fiberglass, dan vinil tidak bersifat isolasi alami. Namun, pintu garasi yang terbuat dari bahan-bahan ini semuanya dapat memiliki efisiensi termal yang tinggi asalkan dilapisi tiga lapis dan diisolasi dengan poliuretan. Kayu, di sisi lain, secara alami menyekat. Namun, kecuali dilapisi dengan besi, itu bukan pilihan terbaik di lingkungan yang dingin dan basah, karena mempertahankan kelembapan dan dapat melengkung dan membusuk.


Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Pintu Garasi?

sktm.co.id
Memang, sebuah bangunan bukanlah property tanpa adanya kebutuhan vital bangunan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan ruang makan. Mungkin, salah satu hal penting dalam sebuah property yang cenderung terabaikan adalah pintu. Bangunan tanpa pintu bukanlah bangunan sama sekali. Pintu menyediakan titik masuk dan keluar di antara ruang dan ruangan di dalam ruangan.

Karena setiap keluarga tumbuh subur sepanjang waktu, sebagian besar pada akhirnya akan membeli mobil atau kendaraan. Di beberapa negara bagian dan negara, salah satu syarat sebelum membeli kendaraan adalah memiliki tempat parkir yang benar. Garasi ada karena alasan itu, dan memiliki pintu garasi membantu melindungi mobil. Memasang pintu garasi di property menjadi perpanjangan penting dari apa yang oleh kebanyakan orang disebut bangunan. Dengan banyaknya pilihan, sulit bagi pemilik property untuk memilih pintu garasi tanpa bantuan ahli. Konon, mengapa pemilik bangunan perlu memiliki pintu garasi yang kokoh?

Pintu Garasi Melindungi Terhadap Elemen. Seperti pintu luar pada bangunan, pintu garasi memiliki tujuan yang sama — perlindungan dan keamanan dari faktor eksternal. Biasanya, pintu garasi melindungi mobil dan kendaraan seperti sepeda agar tidak bermandikan panas terik matahari dan dinginnya musim dingin. Saat mobil dibiarkan di luar tanpa perlindungan dari sinar matahari yang intens, biasanya cat akan memudar. Apalagi bagian mobil yang terbuat dari plastik cenderung rentan. Suhu dingin yang dibawa oleh musim dingin menimbulkan masalah pada aki mobil karena lambat laun akan menguras aki dan segera mati.

Berikutnya Pintu Garasi Mencegah Anak-Anak Bermain Di Dalam. Mobil dan sepeda bukan satu-satunya benda di balik pintu garasi. Sebagian besar waktu, garasi juga berisi peralatan yang rusak seperti binatu, TV, dan barang-barang tidak terpakai lainnya yang tidak dianggap sampah. Selain peralatan, ada juga alat, bahan kimia berbahaya, dan barang berbahaya lainnya untuk anak-anak. Pintu garasi mencegah akses anak-anak untuk bermain di dalam garasi.

Terkahit, Pintu Garasi Dapat Menambah Daya Tarik Sebuah Bangunan. Pintu garasi menutupi hampir 30% fasad. Menempati sepertiga dari eksterior bangunan, dengan cepat menarik perhatian pengunjung dan orang yang lewat. Ada berbagai jenis pintu garasi yang banyak tersedia di pasaran. Selain tujuan keamanan, pintu garasi tidak boleh melewatkan sentuhan warna dan desain. Desain pintu garasi berbicara tentang gaya dan selera pemilik bangunan. Sebagai perpanjangan property, sangat penting untuk memperhatikan detailnya juga. Pintu garasi yang menonjol menimbulkan kesan tidak hanya pada bangunan tetapi juga pada orang yang tinggal di dalamnya. Anda dapat melihat ke pintu garasi Brisbane untuk desain dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pintu garasi.


Daya Tarik Dari Berbagai Bahan Pembuatan Pintu Garasi

Berikut adalah beberapa pintu garasi yang akan menambah daya tarik tepi jalan ke bangunan anda:


1. Daya Tarik Pintu Garasi Berbahan Besi
Pintu Garasi Besi: Meskipun pintu garasi besi bisa lebih mahal, mereka pasti bernilai investasi. Karena daya tahan dan perlindungan yang ditawarkannya, pintu garasi besi sebagian besar merupakan pilihan utama bagi banyak pemilik property.


2. Daya Tarik Pintu Garasi Berbahan Aluminium
Pintu Garasi Aluminium dan Kaca : Untuk keluarga yang memiliki cita rasa modern, pintu garasi jenis ini sangat cocok. Pintu garasi jenis ini tidak hanya menawarkan daya tarik estetika tetapi juga fungsionalitas.

Artikel Terkait: Tips Untuk Merawat Komponen Rel Pintu Garasi Besi

3. Daya Tarik Pintu Garasi Berbahan Kayu
Pintu Garasi Kayu: Memiliki suasana pedesaan di luar bangunan menciptakan sensasi menyejukkan mata. Pintu garasi kayu adalah sumber pusaka dari jenis pintu garasi lainnya. Jangan khawatir tentang keausan. Sebagian besar pintu garasi kayu dirawat secara kimiawi, sehingga lebih tahan terhadap rayap dan cuaca buruk.


4. Daya Tarik Pintu Garasi Berbahan Komposit Kayu
Pintu Garasi Komposit Kayu: Pintu garasi komposit kayu dibuat dengan menempelkan berbagai bahan pada pintu besi agar menyerupai pintu kayu. Jika Anda mencari pintu garasi baru, ada kemungkinan Anda mempertimbangkan salah satunya. Mereka ramah lingkungan, perawatan rendah dan sangat tahan lama. Namun, tidak semua pintu garasi komposit dibuat sama, dan beberapa model berkualitas rendah gagal meniru kayu asli secara meyakinkan.


5. Daya Tarik Pintu Garasi Berbahan Fiberglass
Pintu garasi fiberglass: Pintu garasi ini menawarkan berbagai gaya arsitektur yang menangkap keindahan dan detail kayu alami tanpa perawatan. Pintu yang direkayasa dengan luar biasa ini menampilkan permukaan serat kayu serat kayu yang dibentuk dengan indah sambil menyembunyikan konstruksi baja yang tahan lama, dan memberikan kualitas, keindahan, dan nilai pada bangunan anda. Pintu fiberglass akan menambah kehangatan dan suasana pada fasad rumah mana pun. Setelah memilih gaya panel dan menambahkan sentuhan pribadi seperti desain jendela dan kaca serta perangkat keras dekoratif, entri garasi yang telah selesai pasti mencerminkan gaya pribadi terbaik dan keanggunan yang kekinian.


Apakah Pintu Garasi Memberikan Perlindungan Terhadap Ancaman Pencuri?

Kepentingan lain mengapa harus ada pintu garasi yang bebas jebol adalah untuk mencegah maling masuk ke dalam bangunan. Ada beberapa contoh pintu garasi menjadi pintu gerbang bagi pencuri ke property karena pintu garasi yang tidak dirawat dengan baik.

Ada juga saat dimana tidak ada kesalahan dengan pintu garasi. Terkadang, orang lupa untuk menutup setelahnya. Pintu terbuka menandakan undangan yang jelas bagi penjahat untuk merusak properti dan orang yang anda cintai. Percaya atau tidak, hampir 32% penjahat yang mendobrak bangunan mengatakan bahwa mereka melewati pintu yang terbuka.

Artikel Terkait: Sejarah Perkembangan Pintu Besi

Apakah Pintu Garasi Dapat Meningkatkan Kenyamanan?


Jarang menemukan pintu garasi yang tidak bermotor akhir-akhir ini. Salah satu alasan mengapa mendapatkan garasi dengan pintu garasi otomatis adalah nyaman bagi banyak keluarga. Alih-alih memagari dan membuat gerbang yang perlu dibuka dan ditutup secara manual, pintu garasi otomatis dapat dibuka dan ditutup dengan menekan sebuah tombol.

Karena itu, selalu periksa pintu garasi anda apakah ada keausan. Ada beberapa contoh di mana pintu garasi yang rusak dapat menyebabkan kecelakaan. Selain itu, sensor, kunci, pegas, dan komponen pintu garasi lainnya harus diperiksa secara berkala untuk memastikan keamanannya.


Pintu Garasi Besi Apakah Sebuah Investasi?

Apakah anda sedang mencari pintu garasi hemat energi? Jika demikian, anda harus tahu bahwa teknologi pintu garasi telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, dan apakah anda memilih pintu kayu, besi, fiberglass, atau vinil, ada model hemat energi yang tersedia. Dengan segala benefit yang telah kami sebutkan di dalam situs ini. Tentunya, anda perlu mempertimbangkan lagi penggunaan pintu garasi berbahan besi untuk rencan pembangunan rumah, toko, ruko, rukan, dan gudang anda bukan?


Artikel Terkait: Industri Pintu Besi Custom

Mengapa Anda Harus Berinvestasi dengan Pintu Garasi Besi?

sktm.co.id
Berikut adalah lima alasan bagus untuk berinvestasi di pintu garasi hemat energi untuk bangunan anda.

1. Dengan Pintu Garasi Besi anda menghabiskan banyak waktu di garasi anda
Pintu garasi hemat energi akan membantu menjaga garasi anda tetap hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas. Ini memungkinkan anda untuk menggunakan ruang sebagai perpanjangan dari bangunan anda sendiri. Ini nyaman jika anda memiliki bangku perkakas atau area kerajinan di garasi anda, jika anda telah mengubah ruang tersebut menjadi kantor, gua manusia, gym, atau jenis ruangan lainnya, atau jika anda memiliki ruangan di atas garasi anda.

Artikel Terkait: Keunggulan Aplikasi Pagar Besi pada Bangunan

2. Dengan pintu garasi besi anda dapat memastikan mobil anda tetap terjaga di segala cuaca
Tidak terlalu menyenangkan masuk ke mobil yang dingin. Memiliki pintu garasi hemat energi, dan karena itu garasi yang lebih hangat, membantu masuk ke mobil anda lebih nyaman selama musim dingin. 
Terlebih lagi, menjaga mobil anda di tempat yang hangat dapat membantu memperpanjang umurnya. Temperatur yang dingin dapat menyebabkan oli motor mengental, yang membuat mesin lebih sulit untuk berputar dan akibatnya menambah tekanan pada bagian yang bergerak. Suhu dingin juga membuat baterai anda bekerja lebih keras. Dalam skenario terburuk, aki anda tidak akan mampu menghasilkan tenaga yang diperlukan untuk menghidupkan mobil anda. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana hawa dingin memengaruhi barang-barang yang disimpan di garasi anda.


3. Dengan pintu garasi besi anda dapat menghemat tagihan listrik
Apakah anda merasa mahal untuk menghangatkan bangunan anda selama musim hujan? Jika demikian, anda harus menentukan apakah garasi anda - dan selanjutnya, pintu garasi anda - merupakan faktor yang signifikan. Dalam situasi di mana garasi tidak diisolasi, udara dingin akan dengan mudah melewati pintu masuk, ventilasi, dan dinding yang bersebelahan. Ini membuat sistem pemanas anda harus bekerja lebih keras untuk menghasilkan panas yang cukup untuk menjaga suhu yang nyaman di property anda. Meningkatkan insulasi di garasi anda dan memasang jenis pintu garasi yang tepat akan mengatasi masalah ini.


4. Dengan pintu garasi besi anda dapat membuat ruang tamu di atas garasi anda
Jika ada ruangan di atas garasi anda yang tidak berinsulasi, anda mungkin kesulitan untuk membuatnya tetap hangat dengan nyaman di musim dingin. Udara dingin di garasi pasti akan naik melalui lantai, sehingga membuat ruang hidup menjadi kurang nyaman.

Artikel Terkait: Pro dan Kontra antara Penggunaan Pintu Besi dan Pintu Baja

5. Dengan pintu garasi besi anda dapat memaksimalkan estetika bangunan anda
Secara umum pintu memiliki fungsi untuk membuka dan menutup jalan masuk. Dengan adanya pintu, anda bisa memberi atau membatasi akses kepada orang-orang untuk memasuki sebuah ruangan. Hal yang sama juga berlaku untuk pintu garasi. Pintu ini memiliki fungsi agar kendaraan yang Anda miliki bisa masuk dan disimpan secara aman di dalam garasi. Maka, pintu tidak boleh mudah dibuka secara paksa. Sebab, hal ini akan menghilangkan fungsi dari pintu sebagai pembatas akses. Tentunya kendaraan yang ada di dalam garasi bisa hilang dengan mudah.

Catatan sktm.co.id: Ya, jika membicarakan bangunan minimalis dan mewah, akses dari tempat mobil juga memiliki nilai penting lain. Nilai penting tersebut terkait dengan nilai estetika atau keindahan tampilan property. Sehingga secara langsung akan ikut mempengaruhi tampilan bangunan secara keseluruhan. Pintu yang buruk akan membuat tampilan property terlihat buruk. Apalagi akses dari sebuah garasi biasanya memiliki ukuran cukup besar. Sehingga pasti pintu tersebut akan terlihat secara jelas oleh tamu ataupun orang-orang yang lewat di depan bangunan anda. Karena dua alasan tersebut, anda tidak boleh sembarangan ketika memilih pintu untuk sebuah garasi. Sehingga pastikan anda mendapatkan pintu terbaik yang aman dan membuat tampilan rumah terlihat indah.


Penutup
sktm.co.id
Pintu garasi besi dianggap sebagai jenis pintu terkuat. Namun, hanya dengan selisih kecil di atas kayu dan fiberglass. Pintu besi sejauh ini merupakan pintu masuk paling murah di pasaran. Pintu besi sangat bagus untuk keamanan dan biasanya digunakan di bangunan komersial karena kekuatannya yang kasar dan perlindungan terhadap intrusi. Namun, mereka terbukti menjadi investasi yang cukup buruk dalam hal bangunan tempat tinggal. 
sktm.co.id
Tidak hanya pintu besi yang jauh kurang menarik dibandingkan dengan kayu dan fiberglass, umur tipikal di bawah tekanan juga lebih pendek daripada fiberglass dan kayu. Pintu besi yang terkena udara asin atau hujan lebat hanya bisa bertahan lima sampai tujuh tahun. Terlepas dari reputasi besi untuk ketangguhan, itu sebenarnya tidak bekerja dengan baik dalam pengujian "Laporan Konsumen" terhadap kayu dan fiberglass untuk keausan normal.

sktm.co.id
Di Pabrik Pintu Besi Grant, kami menawarkan berbagai pilihan pintu garasi hemat energi dalam berbagai gaya, warna, dan bahan. Jelajahi katalog online kami untuk menemukan yang tepat untuk bangunan anda, lalu hubungi kami di salah satu dari delapan kantor cabang kami di Kanada Barat untuk mendapatkan penawaran gratis.
sktm.co.id
Pintu sering diabaikan ketika datang ke desain bangunan secara keseluruhan. Dalam kebanyakan kasus, orang tidak menyadari bahwa pintu adalah aspek penting dari sebuah bangunan yang membutuhkan perencanaan dan perhatian yang cermat. Secara khusus, pintu garasi adalah bagian penting dari property yang melindungi mobil anda, property, karyawan, dan keluarga anda juga.



Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Garasi, Pagar Besi, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)