Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Pintu Gudang dan Pintu Biasa

Perbedaan Antara Pintu Gudang dan Pintu Biasa

Well! Pintu gudang umumnya dipasang di bangunan dengan ruang dinding terbatas. Mereka biasanya dikonfigurasikan dengan dua pintu untuk menutupi satu bukaan pintu. Mereka menambahkan beberapa inci ke lebar kusen pintu dan digunakan ketika tidak ada cukup ruang dinding untuk pintu penuh. Perangkat keras yang digunakan di pintu gudang adalah industri dan memiliki kapasitas muat yang tinggi, artinya dapat menampung sebanyak kurang lebih 200 Kg.
sktm.co.id
Pintu gudang kayu adalah pilihan yang paling umum dan klasik, tetapi bisa juga dibuat dari logam atau kaca. Yang terakhir adalah pilihan yang lebih modern dan dapat melengkapi berbagai dekorasi dan gaya. Kayu terlihat bagus di bangunan tradisional yang lebih tua, tetapi logam dan kaca dapat bekerja dengan baik di bangunan kontemporer atau industri. Namun, jika anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan pintu gudang di bangunan baru, pastikan anda memilih yang kokoh yang akan bertahan selama bertahun-tahun. Nah, dalam artikel kali ini sktm.co.id akan secara khusus membahas Perbedaan Signifikan anatara Pintu Gudang dan Pintu Biasa. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Artikel Terkait: Daftar 10 Tips Untuk Merawat Pintu Garasi Besi

1. Teknis Penggunaan
Perbedaan lain antara gudang dan pintu biasa adalah cara menutupnya. Pintu gudang tidak akan menutup sepenuhnya karena membutuhkan ruang antara pintu dan dinding untuk beroperasi. Suara akan melewati pintu, jadi berhati-hatilah sebelum memasangnya. Anda juga harus memastikan bahwa pintu tumpang tindih dengan bukaan untuk memaksimalkan privasi. Tumpang tindih minimal 2" disarankan untuk jenis pintu ini.

Salah satu manfaat pintu gudang adalah lebih mudah dipasang. Perangkat keras tidak tersembunyi di balik dinding, sehingga pintu tidak akan tersangkut di dinding. Ini juga lebih murah dan lebih mudah diperbaiki daripada pintu saku. Demikian pula, pintu gudang bisa lebih praktis bagi mereka yang memiliki mobilitas terbatas, dan beberapa orang bahkan merasa lebih mudah untuk bermanuver dan bergerak.

Artikel Terkait: Sejarah Perkembangan Pintu Besi

3. Perspektif Dekoratif
Pintu gudang sering kali merupakan pilihan industri pedesaan, dan jenis pintu ini juga tersedia dalam desain dekoratif. Pintu gudang bisa menjadi pilihan yang bagus jika anda ingin membuat titik fokus untuk sebuah ruangan. Karena dapat meluncur di sepanjang dinding, menyembunyikan pintu saku dekoratif di bangunan modern mungkin sulit dilakukan. Jenis pintu ini adalah pilihan yang sempurna ketika ruang terbatas.

Artikel Terkait: Sisi Lain Tentang Penggunaan Pintu Aluminium

4. Teknis Instalasi
Pintu gudang juga menggunakan trek. Track track ini dapat disesuaikan sehingga sesuai dengan ukuran pintu yang berbeda. Jika anda tidak yakin dengan ukuran pintu anda, anda dapat memesan pintu gudang yang disesuaikan. Treknya sendiri mudah dipasang, tetapi anda harus mengukur panjang dinding terlebih dahulu agar tidak mengalami masalah saat pemasangan. Panjang yang salah dapat menyebabkan pintu menempel atau merusak lantai.

Artikel Terkait: Mengenal Pintu Geser Otomatis

5. Perspektif Harga
Pintu gudang biasanya lebih mahal daripada pintu biasa. Pemasangan profesional mungkin memerlukan biaya hingga Rp 18.500.000 untuk pintu kayu solid berukuran tiga puluh inci. Pintu saku, di sisi lain, biaya pemasangannya antara Rp 7.500.000 sampai dengan Rp 45.000.000.


Biaya pemasangan biasanya lebih rendah dari pintu gudang, tetapi masih lebih mahal. Bergantung pada bahan yang digunakan dan ukuran pintu, harga pintu gudang antara Rp 7.500.000 sampai dengan Rp 18.500.000.
sktm.co.id
Catatan sktm.co.id: Pintu gudang mungkin lebih mahal daripada pintu biasa, tetapi juga menawarkan konsep dan fitur desain yang hebat. Mereka juga lebih mahal daripada pintu tradisional, tetapi jika anda mampu membelinya, anda mungkin ingin berinvestasi di pintu gudang geser. Pintu geser ini akan memberikan banyak keuntungan dan biasanya harganya lebih murah dibandingkan pintu tradisional. Mereka juga bisa menjadi investasi yang bagus untuk bangunan anda, jadi teliti kedua opsi sebelum membeli.


Pilihan Bahan Untuk Aplikasi Pintu Gudang 
sktm.co.id
Saat memilih pintu gudang, anda memiliki pilihan untuk menggunakan kayu keras (seperti abu) atau kayu lunak (seperti pinus). Bahan terbaik untuk pintu gudang anda sebagian besar akan tergantung pada preferensi pribadi dan di mana anda menggunakan pintu tersebut. Pilihan lain untuk pintu sliding geser adalah menggunakan pintu yang sudah ada bersama dengan perangkat keras khusus kami untuk mengubahnya menjadi pintu geser yang menakjubkan.
sktm.co.id
Beberapa contoh pintu yang dapat dengan mudah diubah menjadi pintu gudang geser adalah:

  • Pintu Berbahan Besi - Besi, Tembaga, dan Baja
  • Pintu Berbahan Kaca - Sisipan Kaca atau Kaca Tempered
  • Pintu Berbahan Aluminium - Aluminium, Baja Ringan atau Stainless Steel
  • Pintu Antik - Pintu Lama atau Pintu Klasik pintu antik atau temuan pasar loak
  • Pintu Berbahan PVC maupun UPVC - uPVC (Unplasticied Ply Vinyl Chloride), PVC Polyvinyl Chloride, atau campuran dari keduanya.


Pemasangan Pintu Gudang
Pemasangan Pintu Gudang? Instalasi pintu gudang ramah, ringkas, dan dapat dengan mudah dilakukan dengan mengikuti panduan dari sktm.co.id. Atau, anda dapat menyewa kontraktor atau tukang untuk memasang pintu untuk anda. Ikuti panduan pemasangan pintu gudang kami untuk memastikan pintu gudang anda dipasang dengan aman dan terjamin. Untuk ukuran dan pengukuran pintu gudang, tentu dengan pintu biasa, anda hanya perlu mengukur keliling bingkai untuk memilih ukuran yang tepat, tetapi dengan pintu gudang, anda juga perlu mengukur ruang dinding di sekitarnya. Mengapa? Ini akan membantu anda memutuskan ukuran khusus dan konfigurasi panel agar sesuai dengan setiap pintu di bangunan anda.


Implementasi Pintu Gudang
Lalu Mengapa anda harus menggunakan Pintu Gudang Geser? Pintu gudang memiliki banyak manfaat untuk gaya dan fungsionalitas. Pertama Pintu Gudang Geser dapt menghemat ruang. Ya, selain memperbarui tampilan bangunan anda dengan dekorasi yang benar-benar modern, anda akan menikmati beberapa keuntungan saat memasang pintu gudang geser. Pertama dan terpenting, anda akan melihat bahwa pintu geser memakan lebih sedikit ruang daripada pintu ayun tradisional. Ketika digantung pada rel di atas ambang pintu, mereka memeluk dinding saat anda menggesernya terbuka, membersihkan kusen pintu sehingga anda memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak. Ini juga menghilangkan ukuran luas yang dibutuhkan untuk menempatkan furnitur sesuai keinginan anda, tanpa khawatir akan menghalangi pembukaan atau penutupan pintu ayun.

Artikel Terkait: Industri Pintu Besi Custom

Tata Keseimbangan Cahaya
Dengan instalasi pintu Gudang maka akan lebih mudah mengatur intensitas cahaya untuk sebuah ruang. Pintu gudang geser adalah pilihan tepat untuk membuka ruangan anda dan menambah jumlah cahaya yang masuk. Banyak dari pintu kami tersedia dengan panel kaca (transparan atau buram) yang memungkinkan cahaya masuk dari ruangan ke ruangan. Selain itu, pintu gudang geser menyelipkan pintu yang terbuka ke dinding di tempat yang tidak menghalangi, memungkinkan lebih banyak cahaya untuk melewatinya.

Artikel Terkait: Keunggulan Aplikasi Pagar Besi pada Bangunan

Manfaat Lain dari Pintu Gudang
Selanjutnya, dari segi penggunaan, pintu gudang geser tidak hanya untuk gaya, tetapi juga tersedia dalam lusinan desain yang menambah fungsionalitas pada ruang anda. Apakah anda menginginkan panel kayu solid untuk privasi, atau anda ingin mempertahankan aliran cahaya dan garis pandang dengan panel jendela, anda akan menemukan opsi sempurna untuk kebutuhan dan preferensi anda. Anda memiliki setiap kesempatan untuk menemukan pintu gudang yang sempurna untuk setiap ruangan, dengan panel padat untuk menjaga privasi kamar tidur dan kamar mandi, opsi dengan panel kaca sehingga anda dapat melihat anak-anak di ruang tamu saat anda memasak di dapur atau menyelesaikan pekerjaan di kantor bangunan anda, dan tambahan fungsional seperti papan tulis magnetik untuk membantu anda mengatur kesibukan anda.

Artikel Terkait: Perbedaan Pintu Geser dan Pintu Lipat

Penutup
sktm.co.id
Terakhir, jika anda menyukai sebuah estetika, maka style ada di tangan anda. Dengan opsi untuk panel tunggal, panel ganda, atau beberapa panel, dengan konfigurasi bypass atau penghubung, anda akan menikmati fungsi tambahan dan daya tarik visual yang luar biasa saat anda meningkatkan ke pintu gudang geser. Jangan lupa, anda juga bisa memilih fitur hardware dan soft-close untuk fungsi dan keindahan yang optimal. 
sktm.co.id
Pintu tradisional biasanya dijual bebas dan tersedia dalam jumlah gaya, warna, dan pola yang terbatas. PT. Sekawan Karya Tama Mandiri menawarkan berbagai macam desain dasar yang dapat disesuaikan sepenuhnya dalam ukuran dan warna agar sesuai dengan spesifikasi desain anda!
sktm.co.id
Jika anda memiliki kebutuhan Pintu Besi, Pintu Besi Garasi, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini! 




PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)