Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Railing Tangga pada Bangunan

Manfaat Menggunakan Railing Tangga Pada Bangunan

sktm.co.id
Well! Pagar tangga atau biasa disebut pegangan tangga atau railing tangga, berfungsi untuk mencegah anda terjatuh pada saat naik atau menuruni tangga. Ya! Jika anda pernah kesulitan dengan keseimbangan atau bangkit dari posisi duduk, maka anda tahu betapa bermanfaatnya memiliki pegangan tangan di dekat anda. Menambahkan pegangan tangan dapat membuat signifikansi tentang kesejahteraan seseorang yang merasa kesulitan bergerak. Jatuh, hampir jatuh, dan takut jatuh semuanya menjadi perhatian utama saat menentukan apakah orang lanjut usia atau penyandang disabilitas aman dalam pengaturan independen.
sktm.co.id
Ada banyak desain pagar tangga minimalis, mulai dari desain pagar tangga kaca, pagar tangga kayu, pagar tangga minimalis, pagar tangga kawat kontemporer dengan kisaran harga yang beragam pula. Nah, dalam artikel kali ini sktm.co.id akan secara khusus membahas tentang Definisi, Fungsi, dan Aplikasi Railing Tangga pada Bangunan. Simak terus ulasan kami berikut ini!


Mengenal Lebih Jauh Railing Tangga

Penggunaan pegangan tangan sudah menjadi hal yang biasa sehingga banyak orang tidak lagi memperhatikannya. Meskipun kebanyakan orang menganggap remeh pegangan tangan, benda-benda yang sering diabaikan ini sebenarnya memainkan peran penting dalam menjaga keamanan orang. Selain untuk menjaga agar penghuni rumah aman dan nyaman, pemasangan pegangan tangga pada sisi tangga dapat menghadirkan kesan dan gaya tersendiri pada sebuah ruang. Apapun dekorasi ruang rumah anda! Baik itu gaya kontemporer, gaya tradisional, gaya modern atau bahkan gaya minimalis, banyak sekali model dan desain pagar tangga yang dapat mengangkat elemen arsitektur rumah. Pegangan tangan menampilkan rel panjang yang ditempelkan pada tiang penyangga. Biasanya terbuat dari bahan yang kokoh seperti aluminium. Item ini dirancang untuk memberi orang sesuatu untuk dipegang saat mereka menaiki atau menuruni tangga atau tanjakan. 



Pegangan tangan adalah rel yang dirancang untuk digenggam oleh tangan sehingga memberikan keamanan atau dukungan. Di Inggris, pegangan tangan disebut pegangan tangga. Pegangan tangan biasanya digunakan untuk menopang tubuh atau menahan pakaian di kamar mandi atau area serupa. Pegangan tangan biasanya digunakan saat menaiki atau menuruni tangga dan eskalator untuk mencegah jatuh yang merugikan atau menahan kebutuhan. Pegangan tangan biasanya didukung oleh langkan atau melekat pada dinding. Barang serupa yang tidak tercakup dalam artikel ini termasuk pegangan tangan kamar mandi—yang membantu mencegah jatuh di lantai yang licin dan basah—pegangan lain, yang digunakan, misalnya, di galai kapal, dan tong, yang berfungsi sebagai alat bantu pelatihan penari balet. Rel pengaman dan langkan garis drop-off dan area berbahaya lainnya, mencegah orang dan kendaraan keluar.


Lalu Apa Bedanya Railing Tangga dengan Hand Rail Biasa?

sktm.co.id
Salah satu fitur keamanan utama tangga adalah pegangan tangan dan pagar, yang membantu mencegah jatuh dan cedera. Bagian tangga ini dapat dibuat dari bahan yang berbeda, seperti logam, kayu atau kaca, untuk mendapatkan efek visual yang berbeda. Jenis railing tangga dan jenis handrail yang digunakan juga akan mempengaruhi tampilan tangga.
sktm.co.id
Handrail Railing apa bedanya? Handrail dan railing adalah dua bagian tangga yang sering tertukar. Kami akan menjelaskan definisi keduanya sebagai berikut:

  • Handrail adalah bagian tangga yang dipegang orang untuk menopang saat naik dan turun tangga. Pegangan harus memberikan stabilitas dan panduan terus menerus di sepanjang tangga. Pegangan dapat dibuat dari berbagai bahan. Itu bisa dipasang ke dinding, memanjang dari sisi rel tangga, atau duduk di atas langkan (tiang vertikal) di sisi tangga yang terbuka. Sering juga disebut sebagai juga pegangan tangga,
  • Railing adalah penghalang yang mencegah orang jatuh dari sisi tangga. Pagar harus cukup kuat untuk menahan patah jika seseorang jatuh atau mendorongnya. Pagar juga dapat dibuat dari berbagai bahan dan dapat dibuat dengan gaya yang berbeda dari rangkaian tiang vertikal sederhana yang membentuk langkan hingga pagar kabel modern.


Apa Saja Jenis Bahan pada Railing Tangga Terpopuler Saat ini?

Pagar tangga atau biasa disebut pegangan tangga atau railing tangga, berfungsi untuk mencegah anda terjatuh pada saat naik atau menuruni tangga. Selain untuk menjaga agar penghuni rumah aman dan nyaman, pemasangan pegangan tangga pada sisi tangga dapat menghadirkan kesan dan gaya tersendiri pada sebuah ruang. Apapun dekorasi ruang rumah anda, kontemporer, tradisional, modern atau minimalis, banyak sekali model dan desain pagar tangga yang dapat mengangkat elemen arsitektur rumah. Ada banyak desain pagar tangga minimalis, mulai dari desain pagar tangga kaca, pagar tangga kayu, pagar tangga minimalis, pagar tangga kawat kontemporer dengan kisaran harga yang beragam pula.

Kami membagi Jenis-Jenis Bahan pada Railing Tangga Terpopuler sebagai berikut:

  1. Railing Tangga Kaca (Glass Stairs Railing)
  2. Railing Tangga Kayu (Wooden Stairs Railing)
  3. Railing tangga Rustic (Rustic Stairs Railing)
  4. Railing Tangga Minimalis (Minimalist Stairs Railing)
  5. Railing Tangga Stainless (Stainless Steel Stairs Railing)
  6. Railing Tangga Geometri (Geometry Stairs Railing)
  7. Railing Tangga Klasik (Classic Stairs Railing)
  8. Railing Tangga Ornamen (Ornament Stairs Railing)
  9. Railing Tangga Kontemporer (Contemporary Stairs Railing)
  10. Railing Tangga Besi (Iron Stairs Railing)

Bahan railing tangga mulai dari desain railing tangga kaca, railing tangga kayu, pagar tangga minimalis, railing tangga kawat kontemporer, dengan uraian sebagai berikut:


1. Railing Tangga Kaca (Glass Stairs Railing)
sktm.co.id
Saat memilih pagar pembatas untuk properti anda, anda ingin memastikan keamanan tanpa mengorbankan keindahan dan keanggunan. Itu sebabnya sistem pagar kaca mungkin menjadi pilihan terbaik anda. Pagar dapat dibuat dari berbagai bahan – termasuk kayu, krom, besi, baja tahan karat, dan batu – kaca telah menjadi sangat populer berkat segudang manfaatnya. Tampilan yang ramping, keamanan, perawatan yang mudah, dan penyesuaian hanyalah beberapa manfaat utama pagar kaca yang digunakan di tangga, geladak, jalan setapak, dan kolam. Railing tangga kaca memberi kesan interior yang ringan dan minimalis. Seperti kita ketahui, material kaca merupakan salah satu bahan favorit untuk dipadukan sebagai railing tangga terutama pada rumah minimalis. Pegangan tangga kaca, membuat kesan rumah minimalis tampak lebih gaya dan elegan, tapi apakah aman? Tentu saja, karena pegangan tangga kaca ini memberi tingkat keamanan yang sama dengan pegangan baja dan kayu, asalkan anda menggunakan material kaca terbaik. Umumnya pegangan tangga kaca yang digunakan adalah kaca tempered ukuran 8/10 untuk tangga rumah, dengan ketebalan minimal 12-15 mm. 

Tempered glass tidak mudah tergores dan tahan panas. Kalaupun pecah, tempered glass tak akan hancur menjadi berkeping-keping yang tentunya berbahaya bagi penghuni rumah. Pagar kaca dengan rangka kayu atau logam membuat rumah terlihat lebih keren dan bergaya. Kontrol tangga kaca pada rumah juga bisa dipadukan dengan kayu atau logam seperti baja atau stainless steel. Dengan penambahan bingkai ini, ada kesan kekokohan sekaligus keindahan. Bagi penyuka gaya minimalis modern, anda bisa menggunakan pegangan tangga kaca dengan bingkai kayu atau baja. Namun jika rumah anda bergaya kontemporer, padukan pegangan tangga kayu dengan bingkai logam.

Artikel Terkait: Keunggulan Aplikasi Pagar Besi pada Bangunan

2. Railing Tangga Kayu (Wood Stairs Railing)
sktm.co.id
Ada kesan vintage modern yang dihasilkan oleh railing tangga kayu. Pegangan tangga berbahan kayu sebenarnya cocok untuk segala macam gaya rumah; minimalis, klasik, ataupun modern. Merawatnya pun tidak sulit, anda hanya perlu melapisinya dengan pernis sebagai perlindungan. Untuk maintenance sehari-hari, anda hanya perlu menyeka debu di permukaan. Surga pecinta arsitektur neo-Nordik tidak lain adalah tangga kayu. Jika anda ingin menggunakan kayu, mengapa hanya terbatas pada tangga dan lantai? Tingkatkan ke desain pagar tangga paling bergaya dengan menghadirkan pagar kayu sepenuhnya yang terbuat dari kayu ek atau jati premium.

Dan berikutnya, anda mungkin belum terlalu memikirkan rel tangga. Namun, jika anda tinggal di rumah dengan banyak lantai, itu benar-benar merupakan bagian penting dari rumah anda. Rel tangga kayu adalah tambahan yang bagus untuk rumah multi-level mana pun karena mereka melakukan pekerjaan sebagai pekerja keras sambil mempertahankan tampilan kehangatan dan kenyamanan di rumah. Lihatlah semua manfaat luar biasa yang dapat ditambahkan oleh rel tangga kayu ke semua jenis rumah. Istilah pegangan tangga (juga bannister) mengacu pada langkan atau sistem langkan dan pegangan tangga. Ini dapat digunakan untuk memasukkan struktur pendukungnya, seperti tiang pendukung newel. Itu bisa dipasang ke dinding, memanjang dari sisi rel tangga, atau duduk di atas langkan (tiang vertikal) di sisi tangga yang terbuka. Pagar adalah penghalang yang mencegah orang jatuh dari sisi tangga.


3. Railing Tangga Rustic (Rustic Stairs Railing)
sktm.co.id
Railing tangga rustic dengan material alloy logam dan kayu. Dalam desain interior, gaya rustic merupakan salah satu gaya yang paling diminati. Gaya rustic mengutamakan material alami dengan rancangan sederhana namun kokoh. Tidak hanya pada interior furnitur, tetapi juga pada aplikasi pegangan tangga rumah minimalis. Warna cokelat kayu yang alami, meski dipadukan dengan logam pada railing tangga, tetap membawa kesan homey.  

Berikutnya di scena rustic ada Railing Tangga Tali Temali? Ya, berkat railing tangga ini, kreativitas dalam sebuah ruang memberi nilai lebih pada rumah. Pegangan tangga bertali adalah salah satu contoh desain yang kreatif dan aman. Palet warna pada monokrom ruanganatik yang ringan membantu siluet dan bayangan unik dari pagar tali yang menonjol. Terlebih lagi jika anda merangkai tali. Hasilnya akan membuat tangga terlihat seperti instalasi karya seni.


4. Railing Tangga Minimalis (Minimalist Stairs Railing)
sktm.co.id
Railing tangga minimalis terlihat sederhana tapi menarik. merupakan solusi dari masalah luas ruangan terbatas. Penanganan tangga berbahan besi dengan bentuk spiral ini cukup menarik perhatian. Sedangkan, pegangan tangga kecil atau slimrounded yang mengikuti bentuk tangganya, membuat naik dan turun tangga menjadi lebih nyaman. Railing Tangga minimalis dengan fungsi rak juga bisa diaplikasikan. Keamanan terpenuhi, rumah anda pun bisa lebih rapi dengan railing tangga ini. Lalu setujukah anda jika tangga bisa menjadi solusi serbaguna, sebagai rak buku atau tempat penyimpanan? Cara dan desain modern minamalis ini memaksimalkan fungsi tangga rumah anda. 

Jika ingin terlihat lebih minimalis dan simpel, anda bisa menggantinya dengan cat berwarna putih sehingga terlihat lebih bersih dan elegan untuk rumah minimalis. Ya! Ketika arsitektur rumah anda membutuhkan tangga untuk fungsionalitas yang lebih baik, sangat penting untuk memperhatikan fitur keselamatan yang terkait dengan tangga. Komponen pertama dan terpenting yang terlintas dalam pikiran ketika kita berbicara tentang keamanan tangga adalah railing tangga. Hal ini akan membantu anda menghindari kecelakaan yang tidak menguntungkan dan membuat kita tetap aman. Namun, railing tangga juga bisa digunakan untuk membuat fashion statement dalam hal dekorasi rumah yang minimalis namun tetap terlihat modern sesuai dengan look kekinian.


5. Railing Tangga Stainless (Stainless Steel Stairs Railing)
sktm.co.id
Railing Tangga Satinless Steel, railing tangga kabel baja memberi kesan sederhana dan tidak menghalangi pandangan. Pada rumah dengan lahan terbatas bergaya minimalis atau industrial, pegangan tangga dengan material baja bisa menjadi pilihan tepat. Gunakan juga material kabel baja pada pegangan untuk memberikan sentuhan halus pada desain tangga baja. Perawatan dan pemeliharaan pegangan tangga yang menggunakan kabel baja adalah hal yang penting. Pastikan kabel baja dipasang dengan kuat dan gunakan air tawar atau pembersih khusus untuk kabel baja tahan karat agar kabel baja tetap bersih.

Stainless Steel adalah bahan yang populer untuk pegangan tangga dan pagar untuk tangga jalan keluar komersial dan tangga industri. Baja juga merupakan bahan terbaik untuk tangga stringer. Untuk mencegah karat, galvanis atau baja tahan karat sering digunakan. Salah satu fitur keamanan utama tangga adalah pegangan tangan dan pagar, yang membantu mencegah jatuh dan cedera. Bagian tangga ini dapat dibuat dari bahan yang berbeda, seperti logam, kayu atau kaca, untuk mendapatkan efek visual yang berbeda. Jenis railing tangga stainless dan jenis handrail stainless yang digunakan juga akan mempengaruhi tampilan tangga.

Artikel Terkait: Sejarah Perkembangan Pintu Besi

6. Railing Tangga Geometri (Geometry Stairs Railing)
sktm.co.id
Kreativitas tanpa batas pada railing tangga dengan desain geometri ini. Well! Anda mungkin lebih sering melihat desain railing tangga dalam bentuk vertikal. Namun, kini banyak juga railing tangga dengan fitur desain yang tidak biasa, salah satunya dengan menonjolkan detail geometris. Railing tangga dibuat dengan material besi dari lantai hingga ke langit-langit rumah. Mengesankan bukan? Jelas, desain pegangan tangga ini sangat cocok untuk anda pecinta gaya minimalis.

Kami juga memasukan Railing Tangga Spiral sebagai bagian dari Railing Tangga Geometri. Railing tangga jenis ini memiliki pola melilit di sepanjang jalur spiral. Umumnya, railing ini terbuat dari baja dan dibuatkan custom design untuk membentuk spiral. Karena terbuat dari baja, railing tangga jenis ini memiliki kapasitas penahan beban yang dapat bertahan untuk waktu yang sangat lama. Desain railing tangga spiral juga tersedia dalam banyak pola, artwork, dan harga yang mudah ditemui di pasaran.

Selanjutnya juga ada Railing Tangga Logam Baluster Melingkar. Salah satu jenis logam yang cocok untuk dijadikan sebagai railing tangga adalah baluster. Baluster adalah material yang kuat dan kokoh serta tahan lama. Karakternya yang unik menampilkan kesan yang artistik sehingga terkesan elegan, maskulin, dan modern. Railing tangga baluster melingkar umumnya banyak diaplikasikan karena hanya membutuhkan sedikit ruangsehingga sangat cocok untuk area terbatas dengan konsep minimalis.

Artikel Terkait: Industri Pintu Besi Custom

7. Railing Tangga Klasik (Classic Stairs Railing)
sktm.co.id
Desain railing tangga ini memiliki kesan yang klasik khas rumah di Tuscany, Italia. Pola besi yang meliuk-liuk menambah kesan klasik dan indah ditambah dengan perpaduan dengan tangga yang dibuatkan dengan pijakan dengan bahan kayu poles. Jenis railing tangga ini termasuk yang paling populer di berbagai rumah di seluruh dunia, apalagi desain yang artistik membuat tampilan rumah menjadi lebih lembut dan elegan menjelaskan garis sudut tangga.

Berikutnya ada Railing Mosaik Tangga yang mana desain railing tangga ini akan sangat cocok jika dipadukan dengan tangga bermaterial ubin dengan motif kerikil. Railing tangga ini terbuat dari jenis kayu eksotis dari Brazil yang memang banyak digunakan untuk pembuatan railing tangga. Desainnya pun sangat sederhana. Ketika membuatkan liukan pada pegangan tangganya memang membutuhkan pengerjaan custom sesuai dengan tipe rumah.

Artikel Terkait: Sisi Lain Tentang Penggunaan Pintu Aluminium

8. Railing Tangga Ornamen (Ornamental Stairs Railing)
sktm.co.id
Glass Fiber Reinforced Concrete atau serat GFRC adalah jenis beton yang diperkuat dengan bahan yang ringan, kuat dan tidak mudah terbakar api. Finishing-nya juga halus dan rapi sehingga cocok untuk railing tangga di dalam rumah. Komposisi dari material ini umumnya terdiri dari serat kaca berdaya tahan tinggi dan tahan alkali, yang dikombinasikan bersama dengan campuran semen seperti beton dan sebagainya. Dibandingkan dengan beton biasa, GRC memiliki fitur dan identitas fisik serta kimia yang mirip. Material ini pun menawarkan daya tahan layaknya beton yang tangguh dan tahan pakai, serta mudah diaplikasikan sesuai jenis kaca dekoratif.

GRC tidak cocok digunakan sebagai elemen struktural dalam sebuah bangunan, misalnya sebagai bahan atap, dinding penahan atau bagian yang harus menahan beban tertentu. Namun, jangan menyangsikan kehebatan GRC saat digunakan untuk fungsi lain seperti penahan eksterior, panel dinding, countertop atau permukaan solid dan furniture interior seperti bak mandi, wastafel ataupun furnitur biasa.GRC bisa digunakan untuk rumah atau hunian pribadi, termasuk juga untuk bangunan umum seperti gedung untuk kebutuhan komersial, taman dan sejenisnya.


9. Railing Tangga Kontemporer (Contemporary Stairs Railing)
sktm.co.id
Seni Kontemporer adalah perkembangan seni rupa yang dipengaruhi oleh pengaruh modernisasi dan berkembang di Barat sebagai produk seni yang dibuat sejak Perang Dunia II. Secara umum, seni kontemporer berarti seni yang sedang terjadi atau berlangsung, tidak memiliki aturan konvensional. Istilah yang terkait dengan masa kini. Pemanfaatannya dalam dunia seni adalah yang paling sering didengar oleh kebanyakan orang, seperti tari kontemporer, lukisan kontemporer, musik kontemporer, dan tentunya seni kontemporer itu sendiri. Okay! Dalam aplikasinya, desain rumah anda penting karena tidak hanya memberi rumah anda pernyataan tetapi juga memberi anda kenyamanan. 

Di sini, di sktm.co.id kami dapat memberikan anda semua itu dan di atas itu, produk kami dapat memberi anda lebih banyak keamanan. Dek, tangga, dan bagian lain rumah anda akan terasa lebih nyaman jika anda tahu bahwa anda aman, tetapi memasang pagar yang sangat bergaya dapat menambah kenyamanan. Tidak mengherankan bahwa dengan aksen dekoratif yang terus meningkat popularitasnya, tangga klasik yang elegan juga meningkat. Desainer mendambakan ruang yang lebih detail dan berani, dan untuk melakukan itu mereka perlu mengembalikan Grand Staircase rumah. Artinya? Ya, bahwa desainer memasukkan lekukan yang lebih elegan di pegangan tangga tangga, dan beberapa bahkan membawa kembali tangga yang melengkung. Tangga seringkali merupakan kesan pertama pada sebuah rumah yang terletak tepat di pintu masuk, jadi tangga ini harus sesuai dengan detail rumah beraksen yang baik. Setiap rumah yang elegan membutuhkan tangga dengan detail yang cantik di tengahnya.


10. Railing Tangga Besi (Iron Stairs Railing)
sktm.co.id
Railing tangga besi tempa biasanya dilakukan dalam naungan gelap, tetapi juga dapat memiliki hasil dekoratif yang menarik dan bersemangat yang menunjukkan warna emas atau perak yang mempesona. Desain mereka berkisar dari bagian lurus yang telah dibuat sebelumnya hingga potongan buatan tangan yang diselesaikan dengan gulungan yang rumit dan motif lainnya.

Tampilan elegan dan kontemporer yang anda dambakan di rumah modern anda dapat dicapai dengan pagar besi tempa. Itu dapat menghasilkan desain pagar yang lebih kompleks daripada bahan yang lebih tradisional. Karena kekokohan dan bobotnya yang berat, pagar besi tempa dapat digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan.


Adakah Panduan Terbaik Untuk Memilih Rail Tangga?


Persoalan ini terkait bagaimana anda akan memutuskan untuk memlilih railing tangga. Lantas, bagaimana cara memilih desain yang tepat untuk rumah anda? Sederhananya, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam mendesain, seperti preferensi Anda dalam gaya dan bahan yang sesuai untuk ruang anda. Pada saat itu, lokasi dan estetika tangga yang diinginkan akan menentukan material yang tepat untuk railing tangga anda

Well! Dalam aplikasi komersial dan industri, baja, aluminium, dan beton adalah hal biasa. Namun untuk setting tradisional, kayu lebih klasik. Kapan pun pemandangan di luar pagar itu signifikan, penggunaan kaca sangat ideal. Kami di sktm.co.id tentu akan lebih memilih pagar besi tempa. Apa alasannya? Ya! Memasang railing besi tempa adalah pilihan tepat untuk tangga di dalam rumah atau tempat usaha anda. Ini jauh lebih tahan terhadap tekanan fisik dan keausan biasa daripada bahan lainnya. Jika anda memiliki anak atau mengalami lalu lintas tangga yang padat, sebaiknya pilih railing dari bahan ini.


Lalu Apa Bahan Terbaik untuk Pagar Tangga?

sktm.co.id
B
ahan terbaik untuk pegangan tangga dan pagar tergantung pada lingkungan tangga dan tampilan yang diinginkan. Logam, seperti baja, aluminium, dan besi tempa, merupakan pilihan populer untuk pengaturan komersial dan industri serta lingkungan kontemporer, di mana kayu memberikan tampilan yang lebih klasik. Kaca sering digunakan ketika pemandangan di luar pagar itu penting. 
sktm.co.id
Besi adalah bahan yang populer untuk pegangan tangga dan pagar untuk tangga jalan keluar komersial dan tangga industri. Besi juga merupakan bahan terbaik untuk tangga stringer. Untuk mencegah karat, galvanis atau besi tahan karat sering digunakan. Besi galvanis dilapisi dengan seng untuk mencegah bahan korosif merusak besi di bawahnya. Kromium, nikel, nitrogen, dan molibdenum ditambahkan ke besi tahan karat untuk memungkinkan logam menahan korosi. Kami di sktm.co.id sangat merekomendasikan penggunaan Railing Tangga berbahan Besi untuk project bangunan anda!

Catatan sktm.co.id: Secara Aplikasi Pegangan Tangga Besi dan Railing Tangga Besi dibagi sebagai berikut ini:

  • Aplikasi Pegangan Tangga Besi - Pagar besi dan pegangan tangan Pegangan tangan besi dapat digunakan di hampir semua lingkungan. Pegangan besi berlapis bubuk atau galvanis adalah pilihan populer untuk aplikasi tangga industri prefabrikasi di mana komponen tangga lainnya terbuat dari besi. Untuk rumah dan ruang komersial, pegangan tangan besi tahan karat memberikan tampilan yang ramping dan modern. Pegangan tangan besi tahan karat dapat digunakan dengan pagar yang terbuat dari bahan lain, seperti kaca, untuk menciptakan desain modern.
  • Aplikasi Railing Tangga Baja - Pagar Besi juga dapat digunakan dalam berbagai pengaturan termasuk industri, komersial dan perumahan. Saat digunakan di lingkungan industri, railing besi berfungsi lebih fungsional. Di rumah dan kantor, pagar besi tahan karat memberikan garis yang bersih dan penampilan kontemporer. Mereka dapat digunakan dengan berbagai bahan pegangan, seperti kayu, untuk menciptakan efek yang diinginkan.


Apa Saja Keuntungan Aplikasi pada Railing Tangga Berbahan Besi?


sktm.co.id
Keuntungan dari Aplikasi Railing Tangga Besi Sebagai Berikut: 

  • Besi adalah bahan serbaguna dan tahan cuaca yang dapat digunakan di dalam atau di luar.
  • Besi dapat dilapisi dengan pelapis bubuk (powder coating) dan cat cair serta primer untuk meningkatkan kinerja.
  • Besi galvanis dan stainless steel hanya membutuhkan sedikit perawatan dan dapat dibersihkan dengan spons dan detergen ringan.
  • Besi sangat kuat dan terkenal dengan daya tahannya, menjadikannya salah satu bahan teraman untuk digunakan sebagai pegangan tangan dan pagar.


Apa Saja Kekurangan Aplikasi pada Railing Tangga Berbahan Besi?

sktm.co.id
Kekurangan dari Aplikasi Railing Tangga Besi Sebagai Berikut:

  • Dalam panas yang ekstrim, besi dapat melengkung dan melemah.
  • Pegangan tangan dan pagar besi bisa lebih mahal daripada bahan lain, seperti kayu.
  • Besi mungkin merupakan bahan yang sulit digunakan untuk proyek perseorangan karena beratnya.
  • Besi juga sulit dipasang karena beratnya dan memerlukan peralatan khusus untuk melakukan penyesuaian di tempat.


Lalu Dimana Bisa Mendapatkan Railing Tangga Besi Terbaik?

sktm.co.id
Railing tangga besi tempa mengurangi resiko jatuh dan cedera dengan memberikan rasa aman bagi yang menggunakannya. Selain fungsinya, tampilan railing memiliki pengaruh besar pada desain tangga. Karena alasan inilah anda harus bekerja sama dengan perusahaan yang hanya menyediakan railing besi tempa kelas atas. Anda dapat mengandalkan tim kami untuk memberikan presisi, perhatian terhadap detail, dan daya tarik dalam hal besi tempa. 
sktm.co.id
Berinvestasi dalam layanan berkualitas tinggi kami akan meningkatkan keindahan dan nilai rumah anda, meningkatkan daya tarik estetika tangga anda, dan memastikan keamanannya. Di PT. Sekawan Karya Tama Mandiri, tujuan kami adalah membantu anda membangun rumah impian anda melalui pengerjaan dengan kualitas terbaik. Sebagai bisnis yang dikelola keluarga, kami memiliki lebih dari 38 tahun pengalaman memproduksi dan membuat pintu besi dan pintu baja di Indonesia.


Penutup
sktm.co.id
Pagar tangga dan pegangan tangan memberikan keamanan bagi orang yang menggunakan tangga dan membantu mencegah kecelakaan dan jatuh. Namun, bagian-bagian tangga ini juga berpengaruh besar pada tampilan tangga. Railing tangga dan pegangan tangan dapat dibuat dari berbagai bahan termasuk logam, kayu dan kaca. Bahan yang berbeda dapat digunakan untuk setiap komponen untuk mencapai berbagai gaya yang menarik secara visual dan menarik. Gaya pagar, mulai dari piket tradisional hingga kawat kabel modern, juga memengaruhi tampilan tangga. Gaya pegangan tangga juga dapat memengaruhi tampilan tangga, tetapi terutama bergantung pada apakah tangga terbuka atau tertutup.
sktm.co.id
Jika anda memiliki kebutuhan General Contractor atau Sub-Contractor pengerjaan Railing Tangga, Pintu Besi, Pintu Besi Garasi, Wiremesh, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)