Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Panjang dan Perkembangan Pintu Besi

Sejarah Panjang dan Perkembangan Pintu Besi


sktm.co.id

Well! Besi telah menjadi salah satu pemain utama sepanjang sejarah. Itu telah digunakan untuk membuat senjata, karya seni, dan bahkan pintu besi mewah. Besi cantik dan cukup kuat untuk bertahan dalam ujian waktu, namun dapat dengan mudah dibentuk menjadi desain artistik. Pintu besi memiliki sejarah yang kaya yang menceritakan tentang kekuatan dan keindahan. Mereka sama relevan dan menariknya hari ini seperti sebelumnya. Dari besi padat hingga pintu besi tempa khusus, tidak ada batasan untuk apa yang bisa dilakukan besi. Nah, kali ini sktm.co.id akan secara khusus membahas tentang Sejarah Panjang dan Perkembangan Pintu Besi. Berikut sejarah singkat pintu besi!

Artikel Terkait: Sisi Lain Tentang Penggunaan Pintu Aluminium

Era Material Besi
sktm.co.id

Sekitar 3.200 tahun yang lalu, umat manusia mulai mengetahui sepenuhnya cara mengekstraksi besi yang dapat digunakan dari bijih besi. Secara umum, Zaman Besi mengacu pada wilayah tertentu, tetapi pengerjaan logam akhirnya menyapu seluruh bagian dunia. Sebelum mereka menemukan cara mengekstraksi bijih besi, manusia purba memanfaatkan besi siap pakai yang ditemukan di meteorit. Itu adalah penemuan langka tetapi sangat berharga. 

Artikel Terkait: Mengenal Manfaat Menggunakan Pintu Besi Merk Grant

Dan selanjutnya, begitu orang belajar mengekstraksi dan bekerja dengan bijih, dunia tidak pernah sama. Zaman Besi menyebabkan produksi massal alat, senjata, dan seni. Besi dapat dibentuk dan tangguh. Pandai besi menemukan berbagai kegunaan untuk logam ini yang dapat menahan banyak tekanan tanpa pengereman: palu, rel kereta api, pipa, konstruksi, sepatu kuda, kapak, dan banyak lagi. Bahkan Menara Eiffel pun memanfaatkan besi untuk pembangunannya.

Artikel Terkait: Mengenal Pintu Geser Otomatis

Era Besi Tempa
sktm.co.id

Seiring berjalannya waktu, proses peleburan dan metode pemurnian meningkat. Ketika mereka menemukan cara menghilangkan hampir semua karbon, lahirlah besi tempa. Tempa berarti "dikerjakan" karena dipalu menjadi bentuk alih-alih dituangkan ke dalam cetakan. Pandai besi akhirnya mulai memasukkan lebih banyak dekorasi ke dalam kreasi mereka. Tidak lama kemudian pintu besi tempa menjadi keinginan setiap rumah dan bisnis. Pintu besi menjadi simbol status yang melambangkan kekayaan dan kekuasaan. 


Ya! Karena besi tempa sangat mudah dibuat, itu adalah bahan favorit untuk hampir semua hal. Baru setelah baja halus muncul pada pertengahan abad ke-19, besi tempa mengambil kursi belakang sebagai bahan pilihan.

Artikel Terkait: Industri Pintu Besi Custom

Perkembangan Pintu Besi
sktm.co.id

Hari ini, apakah itu pintu besi tunggal atau ganda, mereka adalah panggilan yang indah dan praktis ke masa lalu dengan panggilan kembali ke tradisi besi yang kaya. Pintu besi baru dibuat dengan pengerjaan yang sama seperti saat pertama kali muncul. Padukan gaya tradisional ini dengan metode modern, dan anda akan mendapatkan pintu artesis yang luar biasa yang dapat melengkapi semua pintu masuk.


Tidak banyak yang dapat menambahkan faktor "wow" ke rumah atau bisnis lebih baik daripada pintu besi yang menarik. Banyak pemilik rumah baru suka membuat pernyataan di pintu depan mereka dengan besi tempa. Menempatkan pintu besi di samping batu bata, batu, dan bahan bangunan lainnya tampak luar biasa disandingkan di samping pintu besi yang mewah.

Di luar estetika murni, ada banyak alasan orang tergila-gila pada pintu besi:

  1. Kualitas Material -  Kualitas bahan yang digunakan untuk membuat pintu besi khusus sangat tinggi. Pengerjaan yang terlibat akan meningkatkan pintu masuk apa pun.
  2. Harga Lebih Baik - Saat ini, material besi 1 ply sebagai bahan baku pembuatan pintu besi memliki harga yang jauh lebih murah daripada kayu.
  3. Daya Tahan - Pintu besi hampir bebas perawatan. Selain sesekali dilap dengan baik, pintu besi tidak akan melengkung, membusuk, atau pecah.
  4. Kemampuan Penyesuaian - Pintu besi dapat disesuaikan. Meskipun ada banyak sekali desain bagus yang tersedia untuk digunakan, anda juga dapat memiliki pintu besi khusus impian anda yang dibuat khusus untuk anda
  5. Kemudahan Aplikasi -  Bahkan pintu besi ganda pun tidak terlalu sulit untuk dipasang. Anda tidak perlu mengobrak-abrik interior rumah atau bisnis untuk menambah pintu yang cantik. Tentu saja, mempekerjakan seorang profesional masih akan menjadi cara terbaik untuk memastikan semuanya dilakukan dengan benar.
  6. Faktor Keamanan - Pintu besi lebih aman daripada pintu yang terbuat dari bahan lain. Besi sangat tahan lama dan dapat bertahan lebih lama dari pintu kayu.
  7. Value diatas Harga - Pintu besi mewah yang cantik dapat meningkatkan nilai properti anda secara eksponensial. Tidak hanya menambah keamanan, tetapi juga meningkatkan daya tarik trotoar.
  8. Pendukung Kaca -  Pintu besi cukup kuat untuk memasukkan elemen kaca. Itu berarti anda dapat menambahkan cahaya alami ke pintu masuk anda, apakah anda menginginkan kaca privasi buram atau kaca sebening kristal.
  9. Nuansa Estetika - Sebagian besar bangunan lama di eropa yang kini dijadikan cagar budaya, masih mempertahankan keaslian estetika dari pintu besi yang sudah terpasang dari era sebelumnya. Bukti real bahwa pintu besi jika dirawat dengan baik, akan tetap menampilakn aura estetika untuk jangka waktu yang lebih panjang. 
  10. Tingkat Keserbagunaan - Pintu besi juga bagus untuk interior. Mudah dibayangkan hanya menggunakan pintu besi untuk pintu masuk utama. Meskipun ini adalah salah satu kegunaan yang lebih populer untuk bukaan yang menarik ini, pintu besi juga merupakan tambahan yang bagus untuk gudang anggur, kantor, dan lainnya.


Masa Depan Pintu Besi

sktm.co.id

Pintu besi adalah cara yang terjangkau untuk menambahkan percikan pizzazz ke pintu masuk anda. Dengan teknik yang terus berkembang yang digunakan untuk menempa dan memanipulasi besi, kualitas pintu besi hanya akan meningkat. Desainer akan menikmati keserbagunaan yang lebih signifikan dalam apa yang mereka buat. Lebih penting lagi, teknik baru dan lebih baik akan memungkinkan pintu berkualitas tinggi lebih terjangkau bagi lebih banyak orang.


Karena pintu besi adalah panggilan ke masa lalu, mereka akan selalu membawa kesan elegan dan sejarah. Menempatkan iron pintu di rumah atau bisnis anda akan selalu menjadi cara untuk membuat pernyataan unik. Anda memberi tahu penonton bahwa anda peduli untuk menambahkan keindahan unik serta keamanan yang handal ke pintu anda. Pintu besi telah dan akan selalu menjadi investasi yang berharga.

sktm.co.id

Dalam hal menambahkan pintu besi yang mewah dan aman ke rumah anda, tidak ada tempat yang lebih baik untuk berbelanja selain Pintu Besi Merk Grant, salah satu mahakarya dari PT. Sekawan Karya Tama Mandiri. Kami bekerja untuk membuat pintu khusus yang akan mengubah suasana pintu masuk anda menjadi lebih baik. Dengan menggunakan metode penempaan tangan dan proses kualitas tertinggi, kami menghormati sejarah kerajinan di setiap pintu yang kami buat.

Artikel Terkait: Perbedaan Pintu Besi dan Pintu Baja

Baiklah! Apa anda sudah mulai tertarik dengan salah satu pintu standar kami atau ingin memimpikan opsi khusus, kami dapat mewujudkannya. Dari satu pintu besi tempa hingga paket rumah lengkap kami, Pintu Besi Baltik hadir untuk membantu menghadirkan keindahan di bangunan impian anda. Jangan hanya bermimpi untuk memberikan tampilan dan nuansa mewah pada rumah anda. Hubungi kami hari ini untuk membicarakan kebutuhan anda, dan izinkan kami membantu anda mewujudkan impian tersebut.
Jika anda memiliki kebutuhan Pintu Besi, Pintu Besi Garasi, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)