Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merawat Komponen Rel Pintu Garasi

Tips Merawat Kompnen Rel Pintu Garasi


PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Railing Tangga, Railing Balkon, Rangka Kanopi, Rangka Mezzane dan Firedoor Merek Grant) - Anda selalu memperhatikan agar Rel Atas Tidak sampai kering atau selalu berpelumas, karena apabila Rel atas kering akan berpengaruh pada pergerakan Roda Atas sehingga saat membuka atau menutup, pintu garasi akan terasa berat. Well! apabila situasi ini dibiarkan dalam jangka waktu lama akan berimbas pada kerusakan Roda Atas dan Pintu Garasi anda pun tidak dapat dibuka atau pun ditutup. Dan parahnya lagi Pintu Garasi anda bisa mengalami ambruk atau bahkan roboh!

Artikel Terkait: Apa Itu Pintu Geser Otomatis? Dapatkan informasinya Disini!

1. Tips Untuk Merawat Komponen Rel Pintu Garasi Bagian Atas
sktm.co.id

Agar Rel Atas dan Roda Atas tidak Kering, pastikan selalu memberikan Grease atau yang lebih dikenal dengan sebutan gemuk. Masukan Grease (Gemuk) secukupnya (jangan berlebihan karena dapat mengotori Daun Pintu) ke dalam Rel Atas kedua sisinya dan lebih diunggulkan pada Sambungan Relnya. Maximal pemberian Grease atau Gemuk tiap 3 Bulan sekali Atau lebih sering lebih baik.

2. Tips Untuk Merawat Komponen Rel Pintu Garasi Bagian Bawah
sktm.co.id

Pastikan Rel Bawah selalu Bersih karena apabila ada kotoran didalam Rel akan menghambat kelancaran pergerakan Roda Bawah. Pastikan Rel Bawah selalu Kering karena apabila Rel Bawah mengalami basah (air tergenang) akan berimbas pada berkaratnya roda bawah dan menjadikannya berkarat. Agar air tidak tergenang didalam Rel buatkan saluran pembuangan (dibuat sebelum pemasangan Rel Garasi).

Artikel Terkait: Perbedaan Pintu Geser dan Pintu Lipat

Pastikan Komponen Gerak pada Pintu Garasi Besi anda selalu dalam keadaan berpelumas. Karena apabila komponen ini kering Mengakibatkan pergerakan Pintu jadi kaku atau kadang mengeluarkan suara berisik saat membuka atau menutup Pintu Garasi. Untuk menghindari itu semua gunakan oli atau minyak apa saja termasuk minyak goreng. Teteskan Oli atau Minyak secukupnya, ushakan tidak berlebihan agar tidak mengotori daun pintu. Yes! Oleskan pada bagian pertemuan antara engsel, sayap roda, dan lubang pada grendel pintu garasi.


Artikel Terkait: Jenis Rel Pintu pada Bangunan

Penutup
sktm.co.id

Pada intinya, agar komponen Rel Pintu Garasi anda awet dan tahan lama. Selalu lakukan pengecekan secara berkala minimal sebulan sekali. Tujuannya apabila ada kerusakan dapat diketahui lebih awal dan segera dilakukan perbaikan. Apabila anda tidak dapat memperbaiki sendiri segera hubungi toko atau sales tempat anda membeli Produk tersebut.
sktm.co.id

Jika anda memiliki kebutuhan Pintu Lipat dan Pintu Geser Untuk Bangunan anda, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)