Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Pintu Berbahan Besi Lebih Baik?

Alasan Mengapa Pintu Besi Jauh Lebih Baik dari Pintu Kayu, Pintu Kaca atau Bahkan Pintu Baja

sktm.co.id
Well! Saat memilih pintu baru untuk rumah anda, anda memiliki banyak pilihan dan anda mungkin bertanya-tanya bahan pintu mana yang merupakan pilihan terbaik. Pintu besi adalah pilihan yang baik karena berbagai alasan dan orang-orang yang mengikutinya sangat terkesan dengan kinerjanya. Jadi jika anda sedang memikirkan pintu baru untuk rumah anda, anda pasti tidak akan salah dengan pintu besi yang kokoh. Nah, dalam artikel kali ini sktm.co.id akan memberikan penjelasan lebih mendalam yang menjadikan Pintu Besi jauh lebih baik dari pintu lainnya. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Artikel Terkait: Railing Tangga pada Bangunan

Apa Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Pintu Baru?

Ya tentu, ada beberapa hal yang perlu anda ingat saat membeli pintu baru untuk rumah anda. Berikut adalah beberapa hal tersebut:

1. Ukuran pada Pintu
Saat memesan pintu, anda perlu memastikan untuk mengukur dan memilih ukuran yang tepat. Jika anda tidak mengukur dengan benar, pintu tidak akan pas. Pintu yang tidak pas tidak akan dapat dipasang atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dalam kebanyakan kasus, anda dapat mengukur pintu saat ini yang anda ganti untuk menemukan ukuran yang anda perlukan untuk pintu baru.


2. Budget pada Pintu
Kebanyakan orang memiliki anggaran ketika mereka mencoba mencari pintu dan barang-barang lain untuk rumah mereka. Jika anda khawatir tentang harga pintu, jangan ragu untuk berbelanja banyak. Tapi ingat, anda akan sering mendapatkan apa yang anda bayar. Hanya karena sebuah pintu dengan harga murah tidak berarti itu bernilai baik. Anda ingin mencari pintu yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga berkinerja baik dan akan bertahan lama. Hal ini akan membantu anda mendapatkan hasil maksimal dari uang anda dan menghindarkan anda dari membeli pintu baru di masa mendatang; menghemat lebih banyak uang dalam jangka panjang.


3. Durabilitas pada Pintu
Pintu anda dimaksudkan untuk melindungi anda dari banyak hal sehingga anda ingin memilih yang tahan lama. Beberapa pintu lebih terjangkau dari yang lain dan akan bertahan lebih lama. Bandingkan berbagai bahan dan desain untuk menemukan pintu yang tahan lama.


4. Bahan pada Pintu
Bahan yang dipilih untuk pintu anda akan membuat perbedaan besar dalam penggunaannya. Anda pasti ingin memilih bahan yang terlihat bagus, tahan lama, dan dapat memenuhi kebutuhan anda. Ada banyak bahan pintu berbeda yang tersedia untuk dipilih, jadi pertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk membuat keputusan anda lebih mudah.


5. Style pada Pintu
Well! anda dapat memilih dari berbagai pilihan gaya seperti pintu geser kayu, logam, atau vinil, tergantung pada tampilan rumah anda. Eksterior kayu dengan kaca buram cenderung cocok untuk rumah bergaya tradisional, sementara rumah modern cenderung menggunakan pintu berbahan besi, baja, dan logam lainnya.

Artikel Terkait: Keunggulan Aplikasi Pagar Besi pada Bangunan

Mengapa Pintu Besi Jauh Lebih Baik dari Pintu Kayu, Kaca, atau Baja?

Well! Setelah anda siap membeli pintu baru, anda harus memilih bahan yang tepat. Pintu besi custom adalah pilihan yang bagus dan ada banyak alasan mengapa anda mungkin ingin memilihnya daripada pintu yang terbuat dari bahan lain, yaitu:

1. Pintu Besi Lebih Tahan Lama daripada Kaca atau Baja
Pintu besi sangat tahan lama dan bisa bertahan lebih lama dari pintu yang terbuat dari kayu, kaca, dan bahkan baja. Pintu yang terbuat dari bahan lain dapat rusak seiring waktu dan kecil kemungkinannya untuk bertahan lebih dari beberapa tahun. Bahkan jika bertahan lebih lama dari yang diharapkan, mereka tidak akan menua dengan baik dan dapat mulai terlihat rusak dan tua seiring berjalannya waktu. Pintu besi tidak hanya bertahan lebih lama, tetapi juga terlihat bagus untuk jangka waktu yang lebih lama. Banyak yang akan tampak baru selama beberapa dekade setelah dipasang.


2. Pintu Besi Dapat Mencegah Pembobolan
Anda ingin pintu anda melindungi rumah dan keluarga anda, tetapi tidak semua jenis pintu dapat melakukannya. Pintu yang terbuat dari kayu, kaca, dan baja lebih mudah dibobol dan kecil kemungkinannya untuk melindungi anda dari kejahatan. Pintu kayu bisa ditendang dan dirusak. Pintu kaca dapat dengan mudah dihancurkan. Pintu baja mudah patah dan terbuka. Sebaliknya, pintu besi sangat kuat dan mempersulit penjahat untuk masuk ke dalam rumah anda. Mereka tebal dan ulet, hampir tidak mungkin penyok atau rusak, dan tidak dapat ditendang atau dihancurkan.


3. Pintu Besi Lebih Mungkin Untuk Mencegah Pencuri
Banyak pencuri dan penjahat melihat pintu besi dan dengan cepat berubah pikiran untuk melakukan kejahatan. Pencuri dan penjahat sering tahu jenis pintu mana yang lebih mudah dibobol dan mana yang tidak sepadan dengan waktu mereka. Hanya memasang pintu besi tempa di rumah anda sudah cukup untuk mencegah pencuri bahkan mencoba mengganggu!


4. Pintu Besi Tahan di Segala Cuaca
Kondisi cuaca akan menyebabkan pintu rusak. Pintu kayu akan mengembang dan menyusut saat basah, menyebabkan masalah pada struktur pintu. Pintu kaca dapat pecah jika angin terlalu kencang atau jika terkena terlalu banyak hujan atau salju. Pintu besi juga bisa rusak dalam kondisi cuaca tertentu. Pintu besi tidak melengkung, pecah, atau berkarat – menjadikannya pilihan yang menguntungkan untuk pintu eksterior.


5. Pintu Besi Memungkinkan Lebih Banyak Opsi Fitur 
Saat anda memilih pintu besi solid, anda memiliki banyak pilihan fitur. Anda dapat memilih berbagai jendela, pegangan, dan lainnya. Pintu lain mungkin tidak memberi anda banyak pilihan atau mungkin fiturnya terbatas karena sifat material yang digunakan. Jika anda mencari pintu yang serbaguna dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda dengan mudah, anda pasti ingin memilih pintu besi khusus daripada pintu yang terbuat dari bahan lain. Dan faktanya, Pintu Besi mampu menciptakan karakter. Jika anda mencari sesuatu yang dapat memberikan karakter pada rumah anda dan membuatnya menonjol dari yang lain rumah di blok anda, anda pasti ingin memilih pintu ganda besi tempa. Pintu besi dapat ditentukan untuk memenuhi kebutuhan anda dan tersedia dalam bentuk dan desain khusus. Logam dapat dirancang agar sesuai dengan fitur lain di rumah anda dan anda akan memiliki banyak opsi penyesuaian yang berbeda.


Adakah Pilihan Desain Pintu Besi yang Baik Untuk Bangunan Baru?

sktm.co.id
Apakah memiliki properti pertama anda atau merombak rumah masa kecil anda, anda ingin visi anda tercermin di rumah. Tidak banyak hal penting yang ditempatkan di pintu atau tampilannya. Namun, anda akan dapat membuat rumah anda lebih indah dan aman dengan memasang pintu besi tempa yang cantik dan elegan. Ada banyak alasan mengapa orang memilih pintu besi tempa khusus akhir-akhir ini. Dirancang agar sesuai dengan setiap jenis rumah, tahan lama, tahan lama, dan tersedia dalam berbagai gaya. Tetapi mengingat jumlah opsi yang anda miliki, anda mungkin menghabiskan banyak waktu untuk melihat-lihat setiap desain.

Terlepas dari fitur desainnya yang telah teruji oleh waktu, besi tempa tidak ketinggalan zaman karena inovasinya yang konstan. Merencanakan renovasi atau peningkatan rumah berikutnya? Lihat pilihan tren desain pintu besi tempa yang pasti akan meningkatkan estetika rumah anda secara keseluruhan.

Artikel Terkait: Industri Pintu Besi Custom

1. Pintu Besi Berporos
sktm.co.id
Yang semakin populer dalam gerakan minimalis, pintu pivot menawarkan alternatif bebas kekacauan. Mereka berputar terbuka alih-alih mengandalkan engsel yang dipasang di bingkai. Secara umum, jenis pintu ini tidak memiliki banyak ornamen atau lekukan, sehingga menawarkan fitur menarik visual yang halus melalui integrasi cerdasnya dengan desain rumah anda.


2. Pintu Besi Kaca
sktm.co.id
Dalam hal mendapatkan lebih banyak cahaya ke dalam rumah anda, kaca buram pada pintu besi tempa bisa menjadi solusi yang tepat. Pintu masuk hadir dalam berbagai desain, yang memungkinkan anda menggabungkan elemen dekoratif favorit sambil tetap menjaga keamanannya. Tidak perlu khawatir dengan kualitas atau keamanan kaca temper yang digunakan pada pintu logam besi tempa. Kacamata yang digunakan untuk pintu masuk anda memenuhi standar keamanan yang diperlukan.

Artikel Terkait: Mengenal Pintu Geser Otomatis

3. Pintu Besi Tradisional
sktm.co.id
Pemilik rumah menggunakan pintu besi tempa tradisional sejak zaman Romawi. Tidak diragukan lagi bahwa mereka masih terlihat cantik bahkan sampai hari ini. Adalah umum bagi beberapa pintu besi tradisional untuk memiliki lebih banyak gulungan besi daripada yang lain. Anda akan terpesona oleh gulungan besi saat melihatnya secara langsung. Ini tidak hanya bagus untuk membuat pola yang rumit tetapi juga untuk mendekorasi pintu masuk lain ke rumah.

Artikel Terkait: Perbedaan Pintu Geser dan Pintu Lipat

4. Pintu Besi Abstrak
sktm.co.id
Dengan polanya yang tidak memiliki urutan tertentu, pintu abstrak menampilkan kotak, lingkaran, dan garis yang memberikan tampilan yang sangat modern. Ini adalah tampilan kontemporer yang bagus pada pintu besi tempa karena tidak ditutupi dengan pusaran seperti pintu bergaya tradisional. Karena desain pintu besi ini menjadi lebih populer di kalangan individu yang menginginkan tampilan modern pada rumah mereka, anda mungkin akan melihat lebih banyak lagi di masa mendatang. Namun demikian, pengunjung anda akan mengagumi desain pintu depan anda begitu mereka melihatnya.

Artikel Terkait: Keuntungan Menggunakan Pintu Besi

5. Pintu Besi Jaring
sktm.co.id
Jika anda ingin memukau pengunjung bangunan anda, anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasang desain pintu utama besi tempa yang cantik ini di rumah anda. Keindahan pintu yang luar biasa cocok dengan kemampuannya untuk menawarkan keamanan tambahan tanpa mengorbankan tampilan interior. Berbeda sekali dengan lingkungan luar yang cerah, rangka besi tempa dan detail jala yang rumit dapat membuat rumah anda menonjol.


6. Pintu Besi Minimalis
sktm.co.id
Untuk tampilan yang lebih sederhana, pilihlah desain pintu yang lugas namun elegan ini. Rumah minimalis kontemporer yang semakin populer merupakan pelengkap yang bagus untuk gaya pintu ini. Skema warna yang sederhana, garis vertikal yang bersih, dan fungsionalitas pintu keamanan yang mudah digunakan semuanya hadir dalam desain.

Artikel Terkait: Pengertian Pintu Besi Laser Cutting

7. Pintu Besi Kayu
sktm.co.id
Anda dapat meningkatkan desain pintu utama besi anda dengan menggunakan pintu besi tempa kayu daripada pintu tradisional. Memilih elemen kayu untuk pintu anda adalah pilihan klasik. Nada kayu yang hangat sangat kontras dengan rangka besi yang sedingin es, dan tentunya akan melengkapi kecanggihan rumah anda.


8. Pintu Besi Kisi
sktm.co.id
Menambahkan sentuhan antik pada rumah modern anda membutuhkan desain pintu utama yang stylish. Mereproduksi tampilan vintage telah menjadi tren dalam mode. Meski telah digunakan selama berabad-abad, desain pintu utama kisi besi masih dianggap sebagai pintu masuk yang modis.


9. Pintu Besi Gerbang
sktm.co.id
Pintu besi tempa geser memberikan eksposur yang signifikan ke pemandangan sekitarnya. Dengan memanfaatkan desain ini, anda dapat menghemat ruang sambil mengoptimalkan aliran udara dan cahaya, menyempurnakan tampilan rumah anda dan membuat rumah anda berbeda dari yang lain.


10. Pintu Besi Ornamen
sktm.co.id
Pintu besi tempa hiasan selalu menjadi pilihan yang baik untuk pintu tunggal dan bahkan pintu ganda. Lebih mudah menyembunyikan interior dari pandangan saat anda menggunakan kaca bertekstur untuk pintu dekoratif ganda. Buat pintu masuk yang mengesankan untuk tamu anda dengan desain pintu utama besi ini.




Saat anda sedang mencari pintu besi tempa atau pintu besi custom untuk rumah anda, berikut beberapa tips yang bisa membantu anda. Dari perspektif keamanan anda harus mulai mempertimbangkan fitur keamanan pintu saat memilih desain untuk rumah anda. Tidak ada jaminan bahwa pintu pivot akan memberikan tingkat keamanan yang sama dengan pintu besi dan kayu. Namun, jika kehalusan yang anda cari, kaca dan besi atau pintu pivot akan menjadi pilihan terbaik. Berikutnya, dari segi harga, ya penganggaran tidak menyenangkan, tetapi merupakan bagian penting dalam membuat keputusan pembelian. Merupakan investasi yang bijak untuk membeli pintu besi tempa dalam jangka panjang. Meskipun demikian, anda perlu melakukan penyesuaian agar investasi ini sesuai dengan anggaran anda.
sktm.co.id
Dalam hal kegunaan, perlu diingat bahwa pintu masuk adalah salah satu area yang paling padat lalu lintas di rumah anda. Oleh karena itu, saat memilih desain untuk pintu masuk anda, perlu diingat bahwa pintu tersebut harus menahan bukaan dan tutupan yang konstan. Sangat penting untuk memiliki desain pembukaan dan penutupan yang sederhana. Situasinya mungkin tidak sama untuk pintu halaman belakang anda, misalnya, atau untuk fasilitas penyimpanan apa pun. Pilihan pintu besi pada bangunan anda, tentu saja akan bergantung pada seberapa banyak anda akan menggunakannya.

Jika anda memiliki kebutuhan General Contractor atau Sub-Contractor pengerjaan Railing Tangga, Pintu Besi, Pintu Besi Garasi, Wiremesh, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)