Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Rel Pintu Bangunan

Jenis Rel Pintu pada Bangunan

sktm.co.id

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Railing Tangga, Railing Balkon, Rangka Kanopi, Rangka Mezzane dan Firedoor Merek Grant) - Di pasaran terdapat dua jenis rel pintu, yaitu sistem pelor (gotri) dan sistem roda. Keduanya memiliki mekanisme kerja yang hampir serupa. Roda dan pelor menjadi bantalan "empuk" untuk menggeser pintu yang dibantungkan pada sistem mekanis rel. Perbedaannya terdapat pada material bantalan.
sktm.co.id

Sementara itu bila dilihat dari struktur mekanismenya, rel beroda jauh lebih kuat dan awet. Hal ini dikarenakan berat pintu dipikul roda kecil yang kuat. Sedangkann model pelor justru memiliki kelemahan di pelornya itu. Pasalnya pelor mudah pecah. Jika pecah, pintu yang tergantung akan jatuh.
sktm.co.id

Rel pintu dengan sistem mekanik yang menggunakan roda, terbagi lagi menjadi dua jenis: rel untuk satu pintu and rel untuk banyak daun pintu. Rel untuk banyak daun pintu digunakan pada pintu garasi. Ukuran rel ini cenderung besar, mulai dari yang berdimensi sebagai berikut ini:

  • 4 CM x 4,5 CM
  • 5 CM x 5,5 CM 
  • 6 CM x 6,5 CM

Berikut ini adalah penampakan dari Rel Pintu Bangunan pada Umumnya:

sktm.co.id


Jika anda memiliki kebutuhan Pintu Lipat dan Pintu Geser Untuk Bangunan anda, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)