Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbuat dari Apakah Pintu Tahan Api?

Tentang Pintu Tahan Api

sktm.co.id
Fire Door atau Pintu Tahan Api adalah unsur penting dari strategi perlindungan kebakaran pasif (PFP) yang efektif dan sesuai hukum di bangunan komersial. Mereka membantu menghentikan atau setidaknya menunda penyebaran api melalui area hunian dan rute pelarian. 
sktm.co.id
Pintu api dapat dibuat dari bahan plat Besi, Baja, Aluminium, Kayu, atau Kaca dan peringkat menentukan berapa lama pintu dapat menahan api –FD30 (30 menit), FD60 (60 menit), FD90 (90 menit), dan FD120 (120 menit). Di artikel sebelumnya kami di Grant Fire Door telah merilis artikel tentang Pentingnya Proteksi Kebakaran Pasif pada Bangunan Komersil. Nah, dalam artikel kali ini, kami di sktm.co.id akan membagikan informasi tentang Terbuat dari Apakah Pintu Tahan Api?. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Elemen pada Firedoor Modern
sktm.co.id
Daun pintu adalah salah satu komponen utama dalam set pintu api, tetapi struktur, perlengkapan, dan furnitur yang terkait dengan pintu juga menentukan keefektifan pintu dalam situasi kebakaran. Jika salah satu dari ini gagal, integritas seluruh pintu kebakaran dapat dikompromikan.
sktm.co.id
Ya! Semua komponen harus bekerja sama Segel, pabrik besi, papan nama, kaca, dan pembingkaian semuanya berperan dalam memastikan kinerja pintu api yang efektif dan, tentu saja, kepatuhan. Semua elemen berikut ini akan saling terikat satu sama lain diantaranya: 

  • Di sekitar pintu – strip segel Intumescent harus dipasang di sekitar kusen pintu. Ini mengembang saat terkena panas, mengisi celah apa pun dan secara efektif membentuk segel untuk membantu menahan api dan asap untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan peringkat api pintu.
  • Di atas pintu – Pintu kebakaran harus tetap tertutup saat tidak digunakan, jadi penutup pintu yang menutup pintu secara otomatis setelah dibuka adalah suatu keharusan. Semakin tinggi peringkat api pintu, semakin berat pintunya, jadi penting untuk memasang lebih dekat dengan gaya penutup yang benar.
  • Di bawah pintu – Segel atau pelat ambang mengisi celah di bawah pintu dan memberikan perlindungan tambahan dari asap dingin, tetapi pilihan jenis segel – drop-down, sikat strip, karet – penting untuk memastikan pembukaan dan penutupan yang mulus pada jenis yang berbeda dari permukaan lantai.
  • Di Daun pintu – Kunci tahan api, gerendel, dan peralatan besi lainnya sangat penting, karena mereka memastikan bahwa pintu tetap tertutup dan tetap menjadi penghalang yang efektif, bahkan ketika fiting terkena panas yang menyengat.
  • Mengelilingi pintu – Rangka tahan api harus kompatibel dengan tingkat api daun pintu. Jika kusennya tidak tahan api dengan tepat, daun pintu tidak dapat digolongkan sebagai pintu api!
  • Memasang pintu – Pintu api biasanya harus digantung pada tiga engsel, dan penggunaan pelat engsel api intumescent akan memberikan perlindungan tambahan.
  • Di Ply pintu – Fitur seperti panel kaca dan kisi-kisi udara harus menggunakan komponen yang benar, termasuk kaca tahan api, sistem manik-manik kaca untuk menjaga agar kaca tetap di tempatnya di bawah panas yang parah, sistem intumescent untuk menutup kisi-kisi dan menghambat penyebaran api dan asap, dan alat kelengkapan tahan api lainnya. Untuk pintu kebakaran yang juga membutuhkan kotak surat, harus dilengkapi dengan lapisan intumescent yang akan mengembang sebagai respons terhadap panas, dan menutup bukaan pelat surat.
  • Untuk pengguna pintu – Terakhir, tanda pada pintu kebakaran adalah wajib untuk kepatuhan keselamatan kebakaran, karena menetapkan tindakan dari pihak pengguna yang mendasar untuk memastikan pintu kebakaran dapat melakukan tugasnya.

Bagaimana Pintu Tahan Api Yang Efektif?
sktm.co.id
Maka, jelaslah bahwa pintu api yang efektif dan sesuai - bahkan jika sudah memiliki tepinya (sebagaimana mestinya) label yang menyatakan peringkat api dan pabrikannya - pada akhirnya bergantung pada banyak faktor selain ketahanan api dari daun pintu. diri. Dalam praktiknya, tetap di atas ini bisa menjadi rumit bagi individu yang bertanggung jawab atas keselamatan kebakaran di gedung komersial.
sktm.co.id
Pintu tahan api mungkin dipasang, tetapi digantung dengan tidak benar atau pada rangka yang salah – kesalahan yang tidak mudah terlihat. Kelengkapan, furnitur, dan segel yang rusak atau aus seiring waktu mungkin telah diganti – dengan niat terbaik – dengan komponen yang tidak sesuai, karena tukang tidak memiliki pengetahuan yang memadai tentang peraturan keselamatan kebakaran. Singkatnya, meskipun pintu api mungkin terlihat jelas, pintu itu mungkin tidak benar-benar mampu melakukan apa yang dirancang untuk itu.

Penutup
sktm.co.id
Dapatkan bantuan dengan pintu kebakaran dan banyak lagi. Di Pabrik Pintu Besi Grant, kami bekerja dengan perusahaan, tuan tanah, manajer fasilitas, dan agen pengelola untuk memastikan proteksi kebakaran pasif (PFP) bangunan komersial efektif dan sesuai hukum. 
sktm.co.id
Untuk informasi selengkapnya tentang bagaimana kami dapat membantu anda di setiap tahap perjalanan PFP Anda – mulai dari penilaian risiko dan survei proteksi kebakaran, hingga pintu kebakaran, kompartemen, strategi keluar kebakaran, desain dan pemeliharaan proteksi kebakaran, dan lainnya, hubungi kami via nomor telepon atau Whatsapp di Situs Official kami atau anda dapat mengirimakn email ke sktmindonesia@gmail.com
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!


PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)