Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proteksi Api dan Asap pada Gudang

Proteksi Api dan Asap di Gudang Manufaktur


sktm.co.id
Dalam hal keselamatan kebakaran, gudang manufaktur merupakan tantangan yang menarik. Tidak hanya denah lantai yang besar dan terbuka, tetapi sering kali membutuhkan penggunaan bahan yang seringkali sangat mudah terbakar atau mudah terbakar. Tidak seperti gedung perkantoran biasa, gudang besar biasanya membutuhkan sistem pencegah kebakaran aktif pada skala yang tidak diketahui oleh sebagian besar insinyur. 
sktm.co.id
Ruang terbuka yang luas menyediakan lingkungan yang ideal untuk penyebaran asap dan api yang mudah. Plus, sensitivitas tambahan diperlukan karena kemungkinan adanya akselerator. Di artikel sebelumnya kami di Grant Fire Door telah merilis artikel tentang Pintu Tahan Api Untuk Gudang. Nah, dalam artikel kali ini kami di sktm.co.di akan membagikan informasi tentang Proteksi Api dan Asap di Gudang Manufaktur. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Proteksi Api dan Asap pada Gudang
sktm.co.id
Sistem pencegah kebakaran aktif biasanya memerlukan komponen pasif. Grant Fire Door adalah solusi sempurna untuk membantu menyalurkan asap dari sumber api sambil menunda aktivasi sistem sprinkler. Sebagian besar kode bangunan memerlukan perlindungan dan redundansi yang tinggi ketika menyangkut gudang. Oleh karena itu sangat penting untuk menghubungi seorang insinyur keselamatan kebakaran untuk memastikan bangunan anda memenuhi semua kode sekaligus memaksimalkan pilihan desain.

Penilaian pada Sistem Manajemen Api dan Asap Pasif
sktm.co.id
Ada banyak pilihan untuk mengonfigurasi sistem manajemen asap pasif. Sangat penting untuk mengevaluasi keseluruhan sistem secara komprehensif untuk memastikan kepatuhan terhadap perlindungan asap yang disyaratkan oleh peraturan bangunan. Saat menilai sistem kontrol asap pasif anda, pastikan untuk memeriksa beberapa hal berikut ini:

  • Efek angin pada Firedoor
  • Durasi operasi pada Firedoor
  • Efek tumpukan pada Firedoor
  • Efek suhu api pada Firedoor
  • Dampak Iklim pada Firedoor
  • Sistem HVAC* pada Firedoor

*HVAC adalah sebuah singkatan yang kepanjangannya dalam Bahasa Inggris adalah "heating, ventilation, and air-conditioning", dalam bahasa Indonesia ini mencakup pemanasan, ventilasi, dan AC Kadang kala disebut sebagai tata udara. Fungsi ketiga ini saling berhubungan, karena mereka menentukan suhu dan kelembaban udara di sebuah gedung dan juga menyediakan kontrol asap, menjaga tekanan antar ruang, dan menyediakan udara segar bagi penempat. Dalam rancangan gedung modern, rancangan, instalasi dan sistem kontrol dari fungsi ini dijadikan menjadi sistem tunggal "HVAC".

Solusi Asap Statis untuk Bangunan Gudang
Atrium bangunan hanya menimbulkan sebagian kecil dari komplikasi yang dapat dihadapi gudang dalam hal perlindungan asap dan api. Agar efektif, gudang harus terbuka besar, ruang untuk memungkinkan manufaktur. 
sktm.co.id
Gudang, hanggar pesawat, dan lingkungan manufaktur memiliki persyaratan ketat dalam hal proteksi kebakaran. Bergantung pada isi bangunan, persyaratan tersebut bisa sangat bervariasi. Namun, sebagian besar, tirai draf adalah bagian inti dari sistem manajemen asap.

Penutup
sktm.co.id
Grant Firedoor adalah strategi pintu keluar keamanan tahan api hemat biaya yang dapat digunakan di bangunan yang coating maupun non coating. Pintu tahan api dari Pabrik Pintu Besi Grant mampu menahan panas api antara 2 hingga 3 jam. 
sktm.co.id
Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengintegrasikan Pintu Tahan Api dari Pabrik Pintu Besi Grant kami ke lingkungan gudang anda, hubungi spesialis teknis kami. Tim ahli pintu kami akan memberi anda alat yang diperlukan untuk memastikan semua kode keamanan dapat terpenuhi.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)