Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Pintu Industri Terbaik Untuk Gudang

Jenis Pintu Industri Apa yang Harus Anda Pasang untuk Gudang Anda?

Sebelum anda memilih pintu untuk gudang anda, ada sejumlah faktor yang perlu diperhatikan. Tidak sesederhana memilih pintu, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa anda mungkin juga membutuhkan lebih dari satu pintu, karena sebagian besar gudang dan bangunan memiliki banyak pintu masuk. 
sktm.co.id
Jadi baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai jenis pintu industri dan faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilihnya. Di artikel sebelumnya kami di Grant Door telah merilis artikel tentang Keuntungan Memasang Pintu Geser (Sliding Door). Nah, dalam artikel kali ini kami di sktm.co.id akan mengajak anda mengenali Jenis Pintu Industri Apa yang Harus Anda Pasang untuk Bangunan Gudang Anda?. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Pintu Gudang Seperti Apa yang Anda Butuhkan?

Pertanyaan besarnya adalah untuk apa anda akan menggunakan pintu itu dan untuk apa gudang itu akan digunakan. Ini akan menentukan gaya pintu yang anda butuhkan. Misalnya, jika anda akan melakukan banyak pemuatan produk ke truk dan trailer, anda memerlukan pintu yang dapat digulung atau digeser agar produk dapat bergerak dengan cepat. Jika nda berniat memasukkan kendaraan ke dalam gudang, pintunya harus cukup besar untuk menampungnya.
sktm.co.id
Ada banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan, termasuk:

  • Lalu Lintas Harian - Jumlah lalu lintas pejalan kaki di area tersebut akan memengaruhi jenis pintu yang anda pilih. Rata-rata, pintu gudang membuka dan menutup hingga 100 kali sehari dan ini berarti anda memerlukan mekanisme pembukaan yang akan membuat ini cepat dan mudah dilakukan. Penting juga bagi anda untuk memilih pintu yang dapat dibuka dan ditutup dengan cepat. Jika karyawan anda menunggu pintu dibuka, mereka kehilangan waktu. Ini terutama benar jika itu terjadi ratusan kali sehari.
  • AKtifitas Terbuka atau Tertutup - Jika anda ingin membiarkan pintu gudang terbuka di siang hari, untuk alasan apa pun, anda memerlukan pintu yang tetap terbuka tanpa perlu anggota staf untuk memegangnya.
  • Faktor Keselamatan Gudang - Meskipun klien dan karyawan anda akan terus datang dan pergi, keselamatan adalah yang paling penting. Hal terakhir yang anda inginkan adalah pintu dibanting menutup seseorang. Jika terangkat, maka juga perlu rem agar tidak jatuh menimpa seseorang. Pintu ayun dan pintu geser otomatis membutuhkan sensor untuk mencegahnya menutup seseorang. Mekanisme penguncian dapat memastikan bangunan anda aman setiap saat, terutama jika anda menyimpan barang berharga dalam semalam.
  • Ukuran Pintu Gudang - Ukuran pintu sangat penting jika anda ingin fungsional. Sekali lagi, ini akan tergantung pada apa gudang anda digunakan. Jika anda berniat untuk mengemudikan truk ke dalam gudang, anda memerlukan pintu yang dapat menampung hal tersebut. Jika hanya akan mengeluarkan peti produk, anda dapat memilih pintu yang lebih kecil. Ukur dengan hati-hati untuk memastikan anda mendapatkan ukuran yang tepat.
  • Fitur pada Pintu Gudang - Saat karyawan anda bergerak melalui gudang, apa yang akan mereka lakukan? Apakah tangan mereka penuh? Apakah mereka memiliki zat pada mereka? Jika ini kasusnya, anda harus melihat pintu yang terbuka dengan palang dorong atau tuas agar mudah dipindahkan meskipun anda tidak dapat menggunakan tangan. Fitur lain yang mungkin anda inginkan adalah jendela sehingga anda dapat melihat apakah seseorang datang dari sisi lain untuk menghindari tabrakan.
  • Biaya Pemasangan Pintu Gudang - Pemasangan pintu memerlukan satu biaya, tetapi biaya pengoperasian pintu yang berkelanjutanlah yang harus anda pertimbangkan. Tidak hanya energi yang digunakannya untuk membuka dan menutup tetapi juga energi untuk menjaga suhu jika anda memiliki ruangan yang dingin.

Jenis-Jenis Pintu Industri Untuk Instalasi pada Bangunan Gudang

Setelah anda cukup yakin dengan kebutuhan anda di sebuah pintu, saatnya untuk menemukan pilihan yang tepat. Untungnya, ada sesuatu untuk setiap kebutuhan, jadi kemungkinan besar anda akan menemukan apa yang anda butuhkan.

1. Pintu Bukaan Roll
sktm.co.id
Dalam hal keamanan, anda tidak akan salah dengan pintu rana rol. Pintu-pintu ini dirancang untuk ditarik dari atas kepala sebagai pintu rol dan dapat digunakan sebagai pintu yang sebenarnya atau anda dapat menggunakannya di atas pintu yang ada sebagai lapisan keamanan tambahan. Karena anda tidak selalu perlu menggulung seluruh pintu, ada gunanya memiliki pintu kecil untuk dilalui yang hanya untuk pekerja, bukan untuk banyak produk. 
sktm.co.id
Ini juga dapat membantu mengatur suhu lebih mudah jika hanya pintu kecil yang terbuka. Jika keamanan ekstra yang anda cari, anda juga dapat menambahkan kisi-kisi keamanan di depan gudang anda. Ini akan memberi anda sedikit pencegahan pencurian ekstra dan juga terlihat bagus.

2. Pintu Plat Baja
sktm.co.id
Untuk keamanan terbaik, pintu kokoh ini mencegah masuknya siapa pun yang tidak anda inginkan. Mereka sangat baik dalam mencegah pencurian. Berkat baja yang digunakan untuk pintu dan engsel, anda akan menemukan bahwa anda terlindungi dengan baik dengan pintu berengsel baja. 
sktm.co.id
Mereka tidak hanya berguna melawan pencuri, tetapi mereka juga melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mencegah cuaca ekstrem.

3. Pintu Partial
sktm.co.id
Pintu-pintu ini dirancang untuk seefisien mungkin energi, sehingga merupakan pilihan yang baik untuk gudang yang dikontrol iklim. Jika anda ingin memiliki kontrol ekstra atas suhu internal, anda dapat memilih pintu penampang berinsulasi. Anda mungkin ingin menambahkan jendela ke pintu bagian anda untuk memungkinkan cahaya alami masuk. Jendela juga memungkinkan anda untuk melihat apakah seseorang berdiri di luar dan perlu masuk. Sekali lagi, pintu ini dapat memiliki pintu pribadi yang lebih kecil di dalamnya untuk menghilangkan kebutuhan untuk membuka seluruh pintu agar beberapa orang dapat melewatinya. 
sktm.co.id
Bagaimana dengan Pintu Bukaan Bekecepatan Tinggi? Seperti yang disebutkan sebelumnya, anda membuang banyak waktu menunggu pintu terbuka dan tertutup. Pintu berkecepatan tinggi memberi anda akses cepat ke suatu ruangan dan dilengkapi dengan langkah-langkah keamanan untuk mencegah siapa pun terluka saat anda melewati pintu dengan cepat. Jenis pintu ini sangat ideal jika anda memiliki ruangan dengan pengatur suhu karena anda membuang lebih banyak energi untuk menjaganya pada suhu yang stabil saat pintu dibuka dan ditutup terus-menerus. Namun, jika bergerak cepat, akan ada sedikit perubahan suhu udara.

4. Pintu Geser Besi
sktm.co.id
Pilihan lain untuk gudang anda adalah menggunakan pintu geser. Ini hanya meluncur di belakang dinding tanpa mengambil ruang nyata. Jika anda berencana membiarkan pintu terbuka sepanjang hari, pintu geser adalah pilihan yang sangat baik. Namun, anda juga bisa mendapatkan pintu otomatis geser, seperti yang ada di pusat perbelanjaan. Ini hanya geser terbuka anda mendekat dan itu membuatnya sempurna untuk karyawan yang membawa atau mendorong beban besar dan tidak dapat membuka pintu dengan mudah. 
sktm.co.id
Pintu geser dari bahan besi adalah pilihan tepat untuk ruang di mana anda memiliki banyak orang yang datang dan pergi. Mereka juga ideal untuk bagian depan gedung, di mana klien anda biasanya masuk. Pintu otomatis memberikan kesan ruang yang sedikit lebih canggih dibandingkan dengan gaya yang lebih industrial.

5. Pintu Besi Tahan Api
sktm.co.id
Apakah anda membutuhkan pintu kebakaran? Pintu ini biasanya digunakan di antara ruang-ruang di dalam gudang. Mereka dibangun untuk menahan api dan asap, sehingga anda bisa mengeluarkan semua orang. Pintu harus dibuat khusus agar pas dengan ambang pintu dengan sempurna. Pasnya harus sangat ketat sehingga asap tidak bisa menembus celah di sekitarnya. Begitu asap bisa masuk, begitu juga api. Saat anda memasang pintu kebakaran, anda harus mempertimbangkan di mana karyawan anda biasanya berada dan bagaimana mereka cenderung bergerak di sekitar gedung. 
sktm.co.id
Ke mana anda harus memindahkan semua orang agar mereka tetap aman jika mereka tidak bisa keluar? Ini adalah begitu banyak faktor yang biasanya merupakan ide bagus untuk meminta seorang ahli dalam keselamatan kebakaran masuk dan melihat gedung dan memberi anda saran tentang di mana harus meletakkan pintu api dan bagaimana cara membuat ruang aman tahan api juga. Ketahanan api yang sebenarnya dari pintu akan tergantung pada kebutuhan kita. 
sktm.co.id
Pintu ditawarkan berdasarkan berapa lama mereka dapat menahan asap dan api. Anda dapat memilih mana yang terbaik untuk tingkat risiko di gudang anda. Gudang makanan laut, misalnya, kemungkinannya tidak akan terbakar seperti gudang yang penuh dengan bahan kimia yang mudah terbakar. Pilih pintu anda yang sesuai.

Penutup
sktm.co.id
Sekarang setelah anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang kebutuhan pintu gudang anda dan mengetahui berbagai jenis pintu, inilah saatnya untuk berbicara dengan ahlinya. Di Pabrik Pintu Besi Grant Sidoarjo, kami berspesialisasi hanya pada itu, pintu. Hubungi kami hari ini untuk mendiskusikan proyek anda dengan kami.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)