Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Manajemen Asap dan Penahanan Api

Perbedaan Antara Manajemen Asap & Penahanan Api

sktm.co.id
Okay! Ada dua jenis sistem manajemen asap: pasif dan aktif. Sistem manajemen asap aktif menggunakan peralatan mekanis untuk mengontrol penyebaran asap melalui sistem pembuangan atau evakuasi. Ventilasi pembuangan yang terletak di dekat atau di langit-langit mengevakuasi asap dari gedung untuk memberikan waktu tambahan bagi orang untuk mengungsi. Di artikel sebelumnya kami di Grant Firedoor telah merilis artikel tentang Pintu Besi Tahan Api Untuk Instalasi pada Atrium. Nah, dalam artikel ungahan kali ini kami di sktm.co.id akan mengajak anda mengenali perbedaan antara Smoke Management dan Fire Management. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Manajemen Asap & Manajemen Api
Di awal tahun 2014, UL 10D menjadi minimum baru untuk pengujian rakitan tirai api. Standar yang diperbarui ini mencakup penilaian rakitan tirai api pelindung yang memberikan perlindungan api tambahan dan pasif. Standar pengujian baru ini mengukur peringkat kinerja berdasarkan paparan api pada rakitan tirai. UL 10D bertujuan untuk menentukan kesesuaian tirai api tertentu untuk digunakan dalam struktur di mana kode bangunan memerlukan proteksi kebakaran untuk jangka waktu tertentu. Sayangnya, lingkungan pengujian tidak selalu dapat secara akurat mewakili semua kemungkinan kondisi darurat. Pada kenyataannya, kondisi kebakaran bisa sangat berbeda berdasarkan ventilasi, ukuran struktur, konfigurasi proteksi kebakaran dan variabel lainnya. Namun, UL 10D menggunakan paparan api rata-rata untuk mencapai suhu tertentu selama jangka waktu tertentu.
sktm.co.id
Karena berbagai bagian dan bagian mekanis, menerapkan sistem manajemen asap aktif memerlukan rekayasa rumit yang dapat menambah anggaran dan tenggat waktu. Selain itu, sistem pembuangan asap membutuhkan sumber daya cadangan jika terjadi pemadaman listrik yang disebabkan oleh kebakaran.
sktm.co.id
Manajemen asap pasif, di sisi lain, tidak memerlukan sistem mekanis untuk mendukungnya. Sebaliknya, tirai api dan asap yang fleksibel berfungsi menahan api dan asap ke area tertentu dan menyediakan jalur keluar yang aman bagi penyewa/pengunjung. Sistem manajemen asap pasif, atau sistem penahanan asap, menggabungkan asap dan tirai tahan api untuk mengelompokkan api dan asap agar tidak keluar dari jalan keluar.

Penutup
sktm.co.id
Apakah anda sedang mencari sistem pintu tahan api terbaik. Grant Firedoor memiliki banyak pilihan pintu besi tahan api untuk berbagai aplikasi pada bangunan komersil maupun non-komersil. Dengan banyak sentuhan akhir dan dimensi Pabrik Pintu Besi Grant memproduksi opsi pengelolaan dan penahanan api untuk konstruksi dan perombakan baru. Hubungi kami hari ini untuk informasi lebih lanjut.

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya 
Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)