Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Rumah Sakit Membutuhkan Fire Door?

Kenapa Rumah Sakit Membutuhkan Fire Door?

sktm.co.id
Pintu Pemadam Kebakaran Rumah Sakit adalah fitur keamanan penting dari bangunan perawatan kesehatan, memberikan penghalang untuk mencegah atau menunda penyebaran api dan asap, sambil memaksimalkan waktu yang tersedia untuk keluar, untuk memungkinkan penghuni mengungsi ke tempat yang aman. Dalam kasus fasilitas perawatan kesehatan, melindungi rute pelarian selama mungkin menjadi sangat penting di mana mobilitas pengguna gedung, termasuk yang lemah dan lanjut usia, mungkin terbatas. Lingkungan perawatan kesehatan sangat sulit di pintu. 
sktm.co.id
Dengan lalu lintas yang melewatinya 24 jam sehari, kerusakan tidak dapat dihindari, mulai dari troli porter, tempat tidur, kursi roda, staf, dan pasien. Keretakan, penyok, dan sobekan pada pintu tidak hanya dapat mengurangi keefektifannya dalam kebakaran, tetapi juga dapat menampung kotoran dan bakteri, sehingga mengurangi kebersihan. Karena keselamatan pasien sangat penting, pintu kebakaran rumah sakit yang rusak dan kusennya harus diperbaiki atau diganti sesegera mungkin. Di artikel sebelumnya kami di Grant Iron Fire Door Sidoarjo telah merilis artikel tentang Jenis Property Yang Membutuhkan Pintu Tahan Api. Nah, dalam artikel kali ini kami di sktm.co.id akan menhadirkan informasi terkait Alasan Kenapa Rumah Sakit Membutuhkan Fire Door?. Simak terus ulassan kami berikut ini!

Pemeriksaan & Diagnosis Pintu Kebakaran Rumah Sakit


RRFSO coverThe Regulatory Reform (Fire Safety) Order 2005 (RRFSO), yang mulai berlaku pada tahun 2006, melihat pengalihan tanggung jawab untuk keselamatan kebakaran kepada pemilik dan pengelola gedung. Berdasarkan ketentuan Tata Tertib, setiap bangunan harus memiliki Penanggung Jawab, yang diharuskan untuk melakukan penilaian risiko kebakaran, dan kemudian mengambil langkah-langkah untuk mengurangi atau menghilangkan risiko tersebut. 
sktm.co.id
Di bawah RRFSO, tugas Penanggung Jawab mencakup inspeksi rutin terhadap “aset” pencegahan kebakaran, termasuk pintu kebakaran. BS 8214: 2008 merekomendasikan agar daun dan kusen pintu diperiksa dengan interval enam bulanan untuk kerusakan superfisial, kerusakan struktural, dan pembengkokan atau deformasi yang berlebihan. Padahal, seberapa sering pemeriksaan dilakukan tergantung pada jumlah lalu lintas yang melewati pintu dan kemungkinan kerusakan yang terjadi. Rutinitas yang baik adalah sebagai berikut:

  • Cek mingguan untuk rute sibuk dengan ratusan bukaan per hari.
  • Pemeriksaan bulanan untuk rute lalu lintas, pintu masuk utama dan pintu koridor.
  • Pemeriksaan tahunan untuk pintu kantor, ruang pabrik, dan area lain yang lebih tenang.

sktm.co.id
Pemeriksaan rutin harus dilakukan pada celah antara daun pintu dan kusen dan antara tepi pertemuan ke pintu ganda. Celah harus dipertahankan dan tidak boleh melebihi 4 mm – setiap perubahan ukuran celah dapat disebabkan oleh keausan atau kerusakan pada engsel atau pivot dan dapat menjadi indikasi bahwa pengencang kendor atau rusak. Kemampuan pintu kebakaran rumah sakit untuk bekerja dalam kebakaran tergantung pada kondisi dan kinerja segel pintu. 
sktm.co.id
Ada tiga jenis segel untuk penahanan api dan asap dingin diantaranya:

  • Segel intumescent yang dirancang untuk menjaga integritas doorset.
  • Segel asap untuk membatasi aliran asap dingin sebelum segel intumescent menjadi efektif
  • Segel hybrid yang menggabungkan segel intumescent dan asap.

Jika segel rusak, memburuk atau tidak cukup bersentuhan dengan komponen yang berdekatan, maka harus diganti. Saat pintu diganti, praktik yang baik juga untuk mengganti semua segel pada saat yang bersamaan. Segel harus diganti dengan panjang yang terus menerus, karena sambungan merupakan sumber lebih lanjut dari potensi kebocoran dalam kebakaran, dan harus memiliki formulasi, dimensi, dan konfigurasi yang sama seperti dalam laporan uji kebakaran dari produsen pintu.

Sepenting Apa Fire Door Untuk Hospital Building?


sktm.co.id
Jelas sangat penting untuk memilih pintu kebakaran rumah sakit yang tidak hanya memberikan tingkat perlindungan kebakaran yang memadai tetapi juga cukup kuat untuk mengurangi perbaikan atau penggantian yang mahal dan mengganggu. Karena pintu merupakan bagian dari bahan bangunan, kemudahan pembersihan juga penting, untuk membantu pencegahan dan pengendalian infeksi.
sktm.co.id
Merupakan persyaratan hukum bagi produsen pintu kebakaran untuk memberikan bukti kemampuan produk mereka untuk menahan jalur dan penyebaran api dengan memberikan bukti uji. Namun, disarankan juga agar pintu kebakaran disertifikasi oleh akreditasi pihak ketiga. Ada sejumlah skema, termasuk BM TRADA Q-Mark, Sertifikasi BWF, dan Sertifikasi IFC, yang semuanya memberikan jaminan bahwa produk telah diuji secara independen dan diproduksi secara konsisten dengan standar yang tinggi.
sktm.co.id
Pintu Tahan Api – Mengapa Rumah Sakit Membutuhkannya? Pintu tahan api adalah komponen penting untuk rencana proteksi kebakaran pasif komprehensif anda. LAYANAN MEREK menawarkan inspeksi, perbaikan, penggantian, dan pelabelan pintu kebakaran terperinci di seluruh New England, NY, PA, NJ, DE, D.C. Dirancang untuk memperlambat kecepatan penyebaran api, asap, dan racun potensial, pintu pengenal api sangat penting untuk menyediakan penghuni waktu yang cukup untuk keselamatan mengevakuasi bangunan atau daerah.

Bagaimana Peringkat Pintu Tahan Api?

Pintu tahan api diberi peringkat oleh fasilitas pengujian bersertifikat berdasarkan jumlah waktu yang dapat mencegah penyebaran api. Rating berkisar antara 20, 45, 60, 90 dan 180 menit bertahap. Peringkat yang diberikan untuk pintu dan kusen secara keseluruhan didasarkan pada komponen pintu yang dapat bertahan paling sedikit waktu terkena api.
sktm.co.id
Misalnya, jika kusen pintu diberi peringkat 90 menit, badan pintu dapat diproyeksikan bertahan 90 menit; namun, jika kunci memiliki durasi rating api 20 menit, maka rating frame 90 menit akan digantikan oleh rating kunci yang lebih pendek. Oleh karena itu, pintu secara keseluruhan akan menerima peringkat api selama 20 menit. Jika pintu api tidak diberi label, itu akan dianggap sebagai pintu yang gagal, dan laboratorium penguji bersertifikat harus mensertifikasi ulang pintu tersebut.

Mengapa Pintu Tahan Api Penting untuk Bangunan Rumah Sakit?


Selain untuk melindungi peralatan, integritas struktural bangunan, dan nyawa karyawan dan penghuni, pintu tahan api juga penting bagi rumah sakit karena merupakan bagian dari kriteria yang diperlukan untuk memenuhi standar National Fire Protection Association (NFPA). ). Jika rumah sakit tidak memenuhi persyaratan NFPA sebagaimana dinyatakan dalam Kode Keselamatan Jiwa, penggantian federal untuk rumah sakit atau fasilitas perawatan kesehatan tersebut dapat dicabut. Selain memenuhi persyaratan pintu tahan api, pintu juga harus diperiksa dan diuji setiap tahun oleh orang yang memiliki pengetahuan dengan pelatihan inspeksi pintu api formal. Catatan tertulis dari inspeksi juga harus ditandatangani dan disimpan untuk ditinjau oleh otoritas yang memiliki yurisdiksi (AHJ) seperti petugas pemadam kebakaran.

Penutup
sktm.co.id
Dalam hal daya tahan, menentukan pintu api rumah sakit berkinerja tinggi adalah pendekatan yang hemat biaya, karena membutuhkan perbaikan dan penggantian yang lebih sedikit dan dapat menahan rezim pembersihan intensif. Hal ini dapat menghasilkan biaya seumur hidup yang lebih rendah bila dibandingkan dengan biaya pemeliharaan dan penggantian doorets biasa. Di Pabrik Pintu Besi Grant kami memiliki produk Pintu Tahan Api dari Model FD30, FD60, dan FD90 yang dapat dicustom sesuai kebutuhan. Hubungi CS PT. Sekawan Karya Tama Mandiri untuk mendapatkan penawaran harga terbaik untuk sebuah Fire Door!

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)