Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan Mendasar Partisi Tahan Api

Manfaat Menggunakan Pintu dan Partisi Tahan Api

Partisi api berfungsi untuk memisahkan asap dan api sebelum menyebar ke seluruh struktur. Mereka ringan dan biasanya tidak membutuhkan penguatan struktural saat dipasang. Karena fakta ini, sekat api jarang menghalangi desain bangunan atau atrium. Di artikel sebelumnya kami di Grant Fire Door telah merilis artikel tentang Firedoor dan Aplikasinya pada Bangunan. Nah, dalam artikel kali ini kami di sktm.co.id akan mebgajak anda mengenali partisi tahan api. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Penghalang Api VS Partisi Api
sktm.co.id
Sebagai sistem manajemen asap pasif, partisi api menggunakan lebih sedikit energi daripada sistem pembuangan asap penuh. Namun, jika diperlukan sistem manajemen asap yang lebih aktif, partisi api dapat digunakan untuk membagi ruang yang dilayani oleh sistem pembuangan asap mekanis. Melalui sistem pengendalian asap yang dirancang dengan baik, partisi asap dapat bekerja bersama dengan elemen keselamatan bangunan lainnya.
sktm.co.id
Sistem manajemen asap dan kebakaran pasif seringkali memiliki bahasa yang membingungkan. Istilah penghalang dan partisi sering digunakan secara bergantian. Namun, dalam hal kode bangunan, IBC sebenarnya cukup khusus. Mengenai "penghalang" api, IBC sangat spesifik bahwa "penghalang" harus memiliki peringkat ketahanan api minimal 1 jam. Demikian pula, "partisi" api memiliki persyaratan ketahanan api minimal 1 jam. Seringkali, "partisi" api hanyalah frasa yang biasa disebut di industri dan benar-benar identik dengan penghalang api. Namun, saat mengendalikan proteksi kebakaran di gedung anda, pastikan anda sangat memahami persyaratan ketahanan api.

Pintu dan Partisi Tahan Api adalah Solusi Proteksi Kebakaran Pasif
sktm.co.id
Menjaga agar asap dan api tetap terkendali bisa menjadi masalah saat harus membuka atrium. Sistem manajemen asap harus diterapkan untuk memberikan waktu bagi penghuni untuk mengungsi dengan aman jika terjadi keadaan darurat. Saat merencanakan desain bangunan, ada berbagai pilihan yang bisa dipilih oleh seorang arsitek. Opsi ini bergantung pada tinggi dan kapasitas atrium. Salah satu opsi adalah sistem manajemen asap pasif. Sistem pasif hanya memisahkan area yang terkena asap atau api untuk memungkinkan evakuasi yang efektif. Partisi ini biasanya datang dalam bentuk pintu api atau tirai tahan api dan asap.
sktm.co.id
Partisi asap dan api dapat masuk sepenuhnya ke dinding atau langit-langit dan pada dasarnya tidak terlihat saat tidak digunakan. Selain tidak terlihat, partisi api membutuhkan daya yang terbatas dan tidak menghalangi masuknya kru darurat. Mulai dari partisi yang dipasang secara vertikal hingga partisi atrium tahan api dan asap yang fleksibel secara horizontal, kami memiliki solusi yang anda perlukan untuk menjaga estetika desain bangunan sekaligus menjaga keamanan penghuni. Untuk informasi lebih lanjut tentang solusi khusus yang anda butuhkan, hubungi kami hari ini.

Pelindung Tahan Api Bukaan Fleksibel Menawarkan Banyak Keuntungan
sktm.co.id
Dalam hal proteksi kebakaran, pintu api baja klasik memiliki warisan yang cukup banyak. Pelindung bukaan tahan api yang fleksibel memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan pintu api baja klasik dalam hal perlindungan asap dan api dengan teknologi saat ini:

  • Desain tak terlihat: Pelindung bukaan asap & api pada dasarnya menghilang saat tidak digunakan. Mereka tidak membutuhkan banyak ruang atau penguatan struktural. Karena itu, pelindung bukaan tidak akan menghalangi desain bangunan anda.
  • Hampir anti rusak: Karena pelindung pembuka benar-benar tidak terlihat, sulit bagi pelanggan untuk tanpa sadar mengutak-atik atau menghalangi kinerjanya. Di sisi lain, pintu kebakaran dapat dengan mudah diblokir oleh furnitur atau dibuka secara paksa.
  • Arus lalu lintas yang lebih baik: Pelindung bukaan tahan api meningkatkan arus lalu lintas dengan tidak memerlukan kusen atau penutup pintu yang besar.

Kami di Pabrik Pintu Besi Grant memiliki Pintu Tahan Api yang memiliki bukaan hingga lebar 90 kaki dan tinggi 30 kaki sambil mempertahankan standar perlindungan kebakaran yang anda harapkan dari Grant Fire Door. Pintu ini menawarkan berbagai opsi kelongsong dan kaca untuk tidak hanya diintegrasikan ke dalam desain anda, tetapi untuk ditambahkan ke dalamnya.

Penutup
sktm.co.id
Mengapa anda harus Memilih Pintu Kebakaran Kustom dari Pintu Tahan Api Besi Grant?
Keamanan api dan asap selalu perlu dipertimbangkan saat menyelesaikan desain bangunan. Dari tirai yang dapat dipasang hingga pintu api baja bergulir, ada banyak pilihan di luar sana yang sesuai dengan kebutuhan anda akan keselamatan kebakaran. Namun, tidak semua secara estetis menyenangkan seperti pintu api khusus dari Pintu Besi Grant.  Pintu asap dan api secara historis sangat terbatas dalam hal estetika. Sebagian besar pabrikan memilih fungsi daripada desain sehingga meninggalkan banyak hal yang diinginkan dalam hasil akhir dan warna. 
sktm.co.id
Kami di Grant Firedoor di sisi lain, telah menyadari bahwa asap dan api yang berfungsi penuh dan berkualitas tinggi tidak harus jelek. Arsitek dan kontraktor kini memiliki kemampuan untuk memilih pintu yang tidak hanya menjaga keamanan penghuninya, tetapi juga mempertahankan skema desain tertentu. Pintu Tahan Api dari Pabrik Pintu Besi Grant hadir dalam 5 gaya umum, tetapi dengan bantuan konsultan dan teknisi kami, variasinya tidak terbatas. Kami menawarkan berbagai hasil akhir, warna, dan trim yang sesuai dengan spesifikasi anda.
sktm.co.id
Hubungi kami hari ini untuk mempelajari bagaimana anda dapat menyertakan Pintu Besi Grant dalam desain bangunan anda. Dengan tingkat pengerjaan yang tinggi dan perhatian terhadap detail, penyewa bangunan tidak akan tahu bahwa pintu tersebut dimaksudkan untuk keselamatan asap dan kebakaran.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)