Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keamanan Api dan Asap Untuk Atrium

Keamanan Api & Asap untuk Membangun Atrium

Memperluas jumlah cahaya alami dalam bangunan dengan membuat atrium terbuka terus menjadi sangat populer dalam arsitektur modern. Atrium dapat mengurangi biaya pengoperasian dengan memanfaatkan cahaya alami, menghasilkan penghematan energi, dan dapat menghidupkan ruang interior serta meningkatkan kepuasan penyewa. Namun, karena ruang terbuka atrium yang besar, diperlukan sedikit energi dalam proses desain dan konstruksi untuk memastikan keamanan penyewa. 
Atrium membutuhkan kepatuhan terhadap banyak peraturan kode asap dan api yang ketat. Oleh karena itu, kode bangunan atrium biasanya memerlukan sistem unik yang aktif jika terjadi kebakaran. Di artikel sebelumnya kami di Grant Firedoor telah merilis artikel tentang Aplikasi Firedoor pada Gedung. Nah, dalam artikel kali ini kami di sktm.co.id akan membagikan informasi tentang Keamanan Api dan Asap Untuk Pembangunan Atrium. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Pintu Tahan Api Untuk Atrium
Tirai kain fleksibel yang dipasang secara otomatis dapat memberikan penghalang vertikal di tepi atrium. Secara historis, mereka telah digunakan bersama dengan sistem pembuangan asap, atau dalam beberapa kasus sebagai solusi pasif yang berdiri sendiri untuk pengendalian asap. Dalam aplikasi ini, mereka dianggap memberikan proteksi kebakaran tambahan, bukan proteksi kebakaran struktural, mengingat sistem pengendalian asap seharusnya beroperasi setidaknya selama dua puluh menit atau 1,5 kali waktu jalan keluar yang dihitung dari fasilitas, mana yang lebih kecil, dalam mendukung jalan keluar dari gedung. Baru-baru ini, tirai horizontal digunakan untuk membagi ruang atrium menjadi dua segmen cerita, memenuhi persyaratan pengendalian asap untuk desain atrium tiga lantai atau lebih tinggi. Model Pintu Tahan Api dari Pabrik Pintu Besi Grant menawarkan kualitas dan desain yang luar biasa dalam pemasangan tirai api secara horizontal. Untuk tujuan pengendalian asap, tirai pengenal asap digunakan untuk membagi secara horizontal zona pengendalian asap vertikal (ruang atrium) daripada berfungsi sebagai perpanjangan dari lantai itu sendiri. Membagi atrium menjadi dua segmen lantai membatasi kemampuan migrasi asap untuk berpindah ke lantai lain, dan mendukung tujuan sistem kontrol asap untuk mendukung jalan keluar dari gedung.

sktm.co.id
Sebelumnya, arsitek dan kontraktor dibatasi oleh sistem tradisional seperti pintu baja bergulir, penyiram otomatis, dan sistem pembuangan asap. Opsi ini cukup mahal dan tidak terlalu menarik secara visual. Untungnya, pintu penghalang asap dan api yang fleksibel menawarkan pilihan yang lebih sederhana yang dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam desain bangunan.
sktm.co.id
Tirai asap dan pintu tahan api mengontrol asap melalui pengkotak-kotakan ruang bangunan. Dengan menahan dan menyalurkan asap, penghuni gedung memiliki lebih banyak waktu untuk keluar dari gedung dengan aman. Tidak hanya gorden anti asap dan api yang sangat efektif, tetapi juga dapat menghilang ke dalam desain bangunan saat tidak digunakan.

Penutup
sktm.co.id
Kami di Grant Firedoor menyediakan solusi pintu tahan api yang fleksibel untuk konstruksi dan renovasi baru. Staf kami yang berpengalaman dapat membantu merancang solusi yang tepat untuk kebutuhan bangunan anda. Tersedia dalam berbagai dimensi, warna, dan sentuhan akhir, kami dapat membantu anda melindungi berbagai bukaan bangunan. Hubungi kami hari ini!

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)