Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pintu Besi VS Pintu Aluminium

Pintu Aluminium atau Pintu Besi, Mana yang Lebih Baik?

sktm.co.id
Saat anda merenovasi atau memperluas rumah atau membangun yang baru, anda akan menghadapi pertanyaan bahan pintu mana yang akan digunakan. Pintu aluminium atau pintu besi? Bahan pintu yang paling umum digunakan adalah aluminium, kayu, PVC, uPVC, Besi, tetapi mana yang lebih baik? Mari tunjukkan fakta dan situasi menggunakan pintu aluminium atau pintu besi. Salah satu karakteristik terpenting dari sebuah pintu adalah daya tahannya. 
sktm.co.id
Daya tahannya sangat bergantung pada lingkungan tempat pintu dipasang, kondisi penggunaan, atau area pemasangannya. Di artikel sebelumnya kami di Grant Door telah merilis artikel tentang Cara Kerja Pintu Garasi. Nah, dalam artikel unggahan kali ini, kami akan membagikan informasi tentang Antara Pintu Aluminium dan Pintu Besi Mana yang Lebih Baik?. Simak terus ulasan kami berikut ini!

1. Pintu Besi VS Pintu Aluminium Dalam Hal Eksterior
Ini adalah salah satu kendala terbesar untuk menggunakan pintu besi. Meskipun kita bisa menggunakan beberapa besi tahan karat yang memadukan besi, kromium, dan banyak elemen lainnya. Ini bisa sedikit mahal jika kita menginginkan ketahanan korosi yang hebat dan dengan demikian, daya tahan. Besi tahan karat dapat ditandai dengan sidik jari dan minyak, mengalami perubahan warna, goresan, dan akhirnya berkarat. Di daerah pesisir, masalah korosi semakin parah sehingga mengurangi masa manfaat pintu besi, sehingga diperlukan perawatan dengan lapisan pelindung cat secara berkala.
sktm.co.id
Di sisi lain, pintu aluminium adalah pilihan yang tepat untuk bagian luar karena memiliki ketahanan alami terhadap korosi sehingga bebas perawatan. Misalnya, pintu aluminium bahkan lebih ringan daripada besi dengan harga yang sangat mirip, dan fleksibilitas material menawarkan lebih banyak gaya profil daripada pintu besi. Jadi katakanlah pintu aluminium sebagian besar direkomendasikan untuk pintu besi untuk bagian luar kecuali jika anda memerlukan kekuatan struktural besi untuk alasan penggunaan yang keras atau keamanan.

2. Pintu Besi VS Pintu Aluminium Dalam Hal Interior
Dalam situasi ini, pintu besi lebih disukai karena lebih murah, lebih aman dan lebih tahan daripada aluminium karena tidak dapat ditendang dan sangat sulit ditekuk, bahkan dengan menggunakan alat. Rekan aluminium bisa lebih mahal, tapi bisa memberi kesan premium pada pintu saat gaya pintu yang benar digunakan. 
sktm.co.id
Selain itu, pintu aluminium menawarkan berbagai macam sentuhan akhir dan warna yang menghasilkan tampilan yang bagus dalam situasi yang tepat. Pintu besi juga bisa bergaya karena meniru kayu dengan sangat baik dengan menggunakan beberapa pintu canggih yang canggih.

3. Pintu Besi VS Pintu Aluminium Dalam Hal Keamanan
Penyusup rumah adalah salah satu perhatian utama bagi setiap pria keluarga. Pilihan terbaik untuk masalah keamanan adalah pintu besi karena besi adalah salah satu bahan terkuat untuk membuat pintu. Pintu besi tidak akan retak atau melengkung, dan ada beberapa model pintu besi dengan keamanan tinggi yang menampilkan sejumlah besar kunci dan engsel dengan gaya desain yang berbeda. 
sktm.co.id
Jika anda menginginkan pintu besi khusus yang bertahan seumur hidup, anda harus membayar besi tahan karat premium, yang sama sekali tidak murah. Alternatif untuk besi tahan karat premium tetapi tidak sebagus lapisan cat tahan cuaca karena besi dapat menerima berbagai macam jenis cat tetapi harus tahan cuaca untuk mencegah korosi dan hancur berantakan karena ekspansi karat. di pintu besi. Ada juga beberapa pintu dengan keamanan tinggi yang menggunakan aluminium sebagai komponen logam utama, sehingga pintu aluminium tidak ketinggalan dalam hal ini.

4. Pintu Besi VS Pintu Aluminium Dalam Hal Insulasi Thermal
Seperti disebutkan sebelumnya, aluminium menawarkan pilihan warna yang sesuai dengan gaya rumah anda. Sedangkan bila kita ingin menghindari karat pada besi maka disarankan menggunakan besi galvanis. Meskipun demikian, besi jenis ini tidak mudah untuk disesuaikan atau dicat. 
Kedua presentasi pintu bukanlah besi padat atau aluminium. 
sktm.co.id
Mereka memiliki busa, kayu, busa poliuretan atau polistiren atau inti fiberglass untuk mencegah perpindahan panas. Jadi, dalam hal ini, kedua pintu memiliki insulasi termal yang bagus yang akan membantu anda menjaga rumah tetap hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas, menjadikannya hemat energi.

5. Pintu Besi VS Pintu Aluminium Dalam Hal Biaya
Biaya pintu besi dan aluminium sangat bergantung pada tingkat keamanan, gaya, dan ketahanan korosi. Pintu besi bisa sangat murah bila ketahanan korosi tidak diperlukan, dan perawatannya mudah dilakukan. Tetapi jika anda membutuhkan ketahanan terhadap korosi, baja galvanis bisa menjadi pilihan yang murah tetapi bukan pilihan estetika. Besi premium yang mahal menawarkan pintu terbaik dalam hal pilihan estetika, keamanan, dan daya tahan.
sktm.co.id
Dalam hal harga pintu aluminium, harganya lebih murah daripada pintu besi premium, tetapi menawarkan ketahanan korosi alami yang lebih baik untuk masa manfaat yang lebih lama. Meskipun demikian, pintu aluminium tidak dibuat untuk penggunaan berat yang dapat menghambat masa pakainya dan mengakibatkan biaya tambahan dengan mengganti pintu setelah penggunaan yang berat seperti di teras dengan anak-anak dan hewan peliharaan.

Kesimpulan
sktm.co.id
Okay! Kedua pintu memiliki potensi yang sangat besar di area yang berbeda, tetapi jika anda tidak peduli untuk menghemat uang, menurut saya pemenangnya adalah pintu besi berkat keserbagunaannya yang luar biasa dan variasi presentasi untuk hampir semua anggaran dan lingkungan. Pintu besi adalah pilihan yang dapat diandalkan untuk keamanan, daya tahan, dan estetika.
sktm.co.id
Pintu aluminium cukup masukod juga, mereka menawarkan bahan bebas perawatan dengan daya tahan yang sangat baik dengan harga yang wajar. Namun, itu tidak memiliki kekuatan struktural dibandingkan dengan pintu besi. Anda memiliki keputusan akhir untuk memilih pintu terbaik yang sesuai dengan gaya, keamanan, dan persyaratan anggaran anda.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
sktm.co.id
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)