Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kerja Pintu Garasi

Bagaimana Mekanisme Sebuah Pintu Garasi

sktm.co.id
Hallo! Kebanyakan orang menggunakan pintu garasi mereka setiap hari untuk pergi dan memasuki rumah mereka. Dengan pengoperasian yang sering seperti itu, berarti kemungkinan besar anda membuka dan menutup pintu garasi setidaknya 1.500 kali per tahun. Dengan begitu banyak penggunaan dan ketergantungan pada pintu garasi anda, apakah anda tahu cara kerjanya? Sebagian besar pemilik rumah mungkin tidak mengerti cara kerja pembuka pintu garasi dan hanya memperhatikan sistem pintu garasi mereka ketika ada sesuatu yang tiba-tiba rusak. 
sktm.co.id
Dilansir dari laman wikipedia.org disebutkan bahwa pintu garasi adalah pintu besar di garasi yang terbuka baik secara manual atau dengan motor listrik (pembuka pintu garasi). Pintu garasi seringkali cukup besar untuk menampung mobil dan kendaraan lain. Pintu garasi kecil dapat dibuat dalam satu panel yang miring ke atas dan ke belakang melintasi langit-langit garasi. Di artikel sebelumnya kami di Grant Garage Door telah merilis artikel tentang Daftar Fakta Menarik Tentang Pintu Garasi Besi. Nah, dalam artikel unggahan kali ini kami di Pabrik Pintu Besi Grant via sktm.co.id akan mengajak anda untuk mengatahui cara kerja Pintu Garasi. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Apa dan Bagaiamana Pintu Garasi Bekerja?

Ya! Dengan memahami mekanika, bagian, dan pengoperasian sistem pintu garasi anda, anda dapat mengidentifikasi perangkat keras yang aus dengan lebih baik sejak dini, memahami kapan anda memerlukan perawatan atau perbaikan pintu garasi, dan berkomunikasi lebih efektif dengan spesialis pintu garasi.

Bagaimana Anatomi Mekanik Pintu Garasi?

Lebih memahami bagaimana sistem pintu garasi bekerja dengan mempelajari berbagai bagian dan perangkat keras yang membentuk keseluruhan sistem anda. Pintu garasi anda dengan andal dan lancar membuka dan menutup menggunakan mekanisme pintu itu sendiri, berbagai bagian kecil dan perangkat keras yang bekerja bersama secara bersamaan, dan mesin pembuka pintu garasi.

Apa Saja Bagian Utama Pintu Garasi?

Sebagian besar rumah memiliki pintu garasi bagian atas bagian atas — terbuat dari baja galvanis, fiberglass, aluminium atau kayu — yang meluncur di sepanjang lintasan menggunakan rol yang terletak di langit-langit garasi. Untuk membantu pergerakan pintu, pintu dipasang ke pembuka pintu garasi dengan lengan melengkung. Saat diminta, motor mengarahkan gerakan pintu terbuka atau tertutup menggunakan sistem pegas torsi — atau pegas ekstensi — untuk mengimbangi bobot pintu, memungkinkan gerakan yang aman dan stabil.

Apa Saja Sistem Perangkat Keras Pintu Garasi?


Meskipun pengoperasian sistem pintu garasi anda tampak cukup sederhana, beberapa perangkat keras bekerja sama secara bersamaan untuk memastikan fungsionalitas yang andal dan lancar:

  1. Pegas: Sebagian besar pintu garasi menampilkan sistem pegas torsi atau ekstensi - meskipun pegas torsi adalah salah satu opsi paling populer saat ini karena kualitas, keamanan, dan pengoperasian yang tahan lama. Pegas torsi adalah pegas besar yang dipasang di bagian atas pintu garasi yang berputar dan terlepas dalam gerakan terkontrol untuk membuka dan menutup pintu sambil meluncur ke saluran. Mata air ekstensi adalah dua mata air yang terletak di kedua sisi pintu garasi. Biasanya, pegas torsi bertahan hingga 10 tahun, sedangkan pegas ekstensi hanya aman digunakan hingga tujuh tahun.
  2. Kabel: Kabel bekerja di samping pegas untuk mengangkat dan menurunkan pintu, dan terbuat dari kabel baja yang dikepang. Ketebalan kabel pintu garasi anda ditentukan oleh ukuran dan berat pintu anda.
  3. Engsel: Engsel dipasang pada panel pintu garasi dan memungkinkan bagian-bagiannya menekuk dan menarik kembali saat pintu terbuka dan tertutup. Disarankan agar pintu garasi yang lebih besar memiliki engsel ganda untuk membantu menahan pintu saat dalam posisi terbuka.
  4. Trek: Ada trek horizontal dan vertikal yang dipasang sebagai bagian dari sistem pintu garasi anda untuk membantu pergerakan. Trek baja yang lebih tebal berarti pintu garasi anda dapat menopang bobot pintu dengan lebih baik dan menahan tekukan dan lengkungan.
  5. Rol: Untuk bergerak di sepanjang lintasan, pintu garasi anda menggunakan baja, nilon hitam, atau nilon putih yang diperkuat. Nilon memungkinkan pengoperasian yang lebih tenang. Rol yang dirawat dan dilumasi dengan baik akan dengan mudah menggelinding di sepanjang lintasan dan tidak meluncur.
  6. Reinforced Struts: Struts membantu menopang bobot pintu garasi ganda saat dalam posisi terbuka untuk waktu yang lama.
  7. Weatherstripping: Terletak di antara bagian pintu, pada rangka eksterior dan di sepanjang bagian bawah pintu garasi, weatherstripping bertanggung jawab untuk menjaga efisiensi energi dan insulasi serta mencegah elemen eksterior memasuki garasi anda, seperti kelembapan, hama, dan kotoran.

Catatan sktm.co.id: Untuk kekuatan, keandalan, dan kinerja yang tahan lama, bagian pintu garasi terbuat dari baja galvanis berkualitas. Ketebalan bagian ini diukur dalam pengukur dengan angka yang lebih rendah menunjukkan produk baja yang lebih tebal.

Penutup
sktm.co.id
Pintu garasi adalah alat penting yang digunakan oleh pemilik rumah setiap hari untuk masuk dengan aman dan nyaman ke rumah mereka. Anda ingin memastikan sistem pintu garasi anda dalam kondisi baik dan bekerja dengan andal, lancar dan efisien. Di Grant Garage Doors, kami adalah perusahaan yang dimiliki dan dioperasikan secara lokal yang melayani pemilik rumah di seluruh Wilayah Indonesia. 
sktm.co.id
Tim teknisi di Pabrik Pintu Garasi Besi Grant kami yang terlatih dan ramah berdedikasi untuk menyediakan layanan pintu garasi berkualitas dengan harga terjangkau. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang layanan perbaikan pintu garasi kami atau produk berkualitas, hubungi kami hari ini dengan menelepon kami via nomor Whatsapp produsen resmi Pintu Garasi Grant di 0811-30-4127 atau dengan melengkapi formulir kontak online di situs official kami di sktm.co.id!

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
sktm.co.id
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!


PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)