Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Bahan Terbaik Untuk Pintu Garasi

Panduan Untuk Memilih Bahan Pintu Garasi Terbaik

sktm.co.id
Okay! Memilih material pintu garasi terbaik: Kelebihan dan Kekurangan dari 4 material umum. Pintu garasi tersedia dalam berbagai bahan, seperti besi, kayu, fiberglass, dan aluminium. Selain perbedaan penampilan yang jelas, komposisi pintu garasi yang berbeda mungkin lebih sesuai dengan anggaran, iklim, dan estetika anda. 
sktm.co.id
Sebelum kita masuk ke topik pembahasan, perlu kami ingatkan, di artikel sebelumnya kami di Grant Garage Door telah merilis artikel tentang Pintu Besi VS Pintu Aluminium. Nah, dalam artikel kali ini kami di sktm.co.id akan mengajak anda mengenali kelebihan dan kekurangan bahan dasar maetrial yang umum digunakan dalam pembuatan pintu garasi saat ini. Lanjutkan membaca untuk mengeksplorasi Kelebihan dan Kekurangan dari 4 bahan pintu garasi yang paling umum utnuk pembuatan Pintu Garasi berikut ini!

1. Pintu Garasi dari Bahan Kayu
sktm.co.id
Pintu garasi kayu memberikan eksterior apa pun dengan kesan elegan yang tak lekang oleh waktu. Sebagai sumber daya terbarukan, kayu menawarkan pilihan yang lebih ramah lingkungan untuk dipertimbangkan saat membeli pintu garasi baru. Tersedia dalam berbagai desain Overlay Carriage House, jenis kayu, dan opsi penyesuaian, pintu garasi kayu adalah pilihan yang sangat baik bagi pemilik rumah yang menginginkan tampilan yang unik dan unik.
Pintu Garasi dari Bahan Kayu Cocok Digunakan di Iklim Sedang
Selain biaya awal pintu garasi kayu yang lebih tinggi, penting juga untuk mempertimbangkan biaya perawatan yang diperlukan untuk menjaga keindahannya. Tanpa perawatan rutin yang tepat, pintu kayu akan mulai memudar, membusuk, melengkung, atau pecah. Pintu garasi kayu paling cocok untuk iklim sedang. Perubahan suhu luar yang drastis serta kontak yang sering dengan kelembapan (dari hujan, salju, atau kelembapan) dapat menyebabkan kayu mengembang dan melengkung karena menyerap kelembapan ini.

Kelebihan Pintu Garasi dari Bahan Kayu

  • Isolator alami.
  • Berbagai desain overlay.
  • Tampilan pedesaan yang indah.
  • Pewarnaan lapangan untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan.


Kekurangan Pintu Garasi dari Bahan Kayu

  • Bobot yang relatif Berat. 
  • Membutuhkan perawatan rutin.
  • Teknis sulit dioperasikan secara manual.
  • Berpotensi melengkung, membengkak atau keropos.

2. Pintu Garasi dari Bahan Fiberglass
sktm.co.id
Fiberglass sering diabaikan saat pemilik rumah sedang memilih material pintu garasi. Fiberglass, bagaimanapun, paling mirip dengan tekstur butiran kayu asli yang ditentukan. Tidak seperti kayu, bagaimanapun, pintu garasi fiberglass tidak akan menyusut, melengkung, atau retak - menjadikannya sangat ideal untuk pemilik rumah yang tinggal di iklim lembab. Tersedia dalam desain rumah kereta overlay dan desain panel yang ditinggikan, fiberglass memberikan alternatif yang ekonomis dan perawatan rendah untuk kayu. Karena fiberglass bersifat semi-transparan, bahan ini juga memungkinkan lebih banyak cahaya alami masuk ke garasi anda.
Pintu Garasi dari Bahan Serat Kaca Fiber Cocok Digunakan di Iklim yang hangat dan lembab.
Fiberglass paling cocok untuk iklim yang lebih hangat, dan tidak direkomendasikan untuk daerah pantai yang berangin. Angin kencang tidak hanya dapat merusak fiberglass, tetapi juga menimbulkan suara yang menurut banyak orang menjengkelkan. Pertimbangan penting lainnya adalah fiberglass tidak dapat diperbaiki jika rusak; pintu garasi harus diganti seluruhnya.

Kelebihan Pintu Garasi dari Bahan Fiberglass

  • Biaya maintenance yang rendah.
  • Memungkinkan cahaya masuk ke garasi.
  • Tidak akan menyusut atau mengembang karena perubahan suhu.
  • Tidak akan melengkung, menyusut, atau menimbulkan korosi karena kelembapan.

Kekurangan Pintu Garasi dari Bahan Fiberglass

  • Tidak tahan benturan.
  • Harus diganti jika rusak.
  • Rapuh dan rentan terhadap kerusakan angin.
  • Memiliki kecenderungan retak atau kuning seiring bertambahnya usia.


3. Pintu Garasi dari Bahan Aluminium & Kaca
sktm.co.id
Pintu garasi aluminium dan kaca menawarkan tampilan kontemporer yang menarik untuk berbagai aplikasi desain, baik eksterior maupun interior. Tersedia dalam lapisan anodized, 188 warna powder coat, dan berbagai pilihan kaca, pintu garasi aluminium dan kaca Full-View dapat disesuaikan agar sesuai dengan visi anda yang tepat.
Pintu Garasi dari Bahan Serat Kaca Fiber Cocok Digunakan di Semua Iklim.
Karena aluminium lebih ringan dari baja, juga kurang tahan lama. Angin kencang atau hujan es dapat menyebabkan penyok pada aluminium, yang sulit diperbaiki tanpa spesialis. Kami juga merekomendasikan penambahan insulasi pada rel bagian aluminium untuk meningkatkan nilai-R adan tingkatkan perlindungan termal untuk ruang garasi anda. Meskipun cocok di semua iklim, aluminium sensitif terhadap panas ekstrem - musim panas yang keras dapat mengurangi daya tahan bahan ini.

Kelebihan Pintu Garasi dari Bahan Aluminium dan Kaca

  • Perawatan yang rendah.
  • Bentuknya dapat disesuaikan.
  • Memungkinkan masuknya cahaya ke garasi.
  • Secara alami tahan terhadap karat dan korosi.


Kekurangan Pintu Garasi dari Bahan Aluminium dan Kaca

  • Nilai R Rendah.
  • Tidak sepenuhnya tahan air.
  • Kurang tahan lama dari besi.
  • Masalah privasi tergantung pada pemilihan kaca.

4. Pintu Garasi dari Bahan Besi
sktm.co.id
Besi adalah bahan pintu garasi yang sangat populer karena fleksibilitas desain, daya tahan, dan nilai keseluruhannya. Pintu garasi besi tersedia dalam banyak pilihan desain dan memberikan alternatif yang lebih murah dan praktis dari kayu alami. Pilih isolasi untuk memperkuat pintu garasi anda dan meningkatkan nilai-R. Cari tahu apakah anda memerlukan pintu garasi berinsulasi. Dibandingkan dengan pintu garasi kayu, besi secara signifikan lebih ringan dan lebih mudah dirawat. Aksen Woodtone memberi anda keindahan dan tekstur kayu, dengan daya tahan dan keandalan besi - jelajahi pintu garasi warna kayu kami yang terkemuka di industri.
Pintu Garasi dari Bahan Besi Cocok Digunakan Di Iklim Tropis
Kerugian utama besi adalah rentan terhadap korosi dan karat. Berkarat di sepanjang bagian bawah pintu garasi besi sangat umum terjadi di area di mana kelebihan garam digunakan untuk menghilangkan lapisan es di bulan-bulan musim dingin. Untuk membantu melestarikan umur pintu garasi besi anda, kami sarankan untuk mencucinya setidaknya dua kali setahun untuk menghilangkan kotoran dan kotoran.

Kelebihan Pintu Garasi dari Bahan Besi

  • Tahan lama.
  • Perawatan yang rendah.
  • Berbagai pilihan gaya.
  • Memiliki nilai ekonomi tinggi.

Kekurangan Pintu Garasi dari Bahan Besi

  • Bukan isolator alami.
  • Bisa mengalami penyok.
  • Harga relatif lebih mahal.
  • Goresan bisa berkarat jika tidak segera diperbaiki.

Penutup
sktm.co.id
Sebagai produsen resmi pintu garasi merk Grant kami berdedikasi untuk memberikan nasihat yang jujur dan andal kepada pelanggan kami untuk memastikan bahwa anda membuat keputusan yang tepat saat memilih pintu garasi yang tepat untuk rumah anda. Kami percaya bahwa pilihan anda harus sesuai dengan rumah anda, rumah anda, dan kebutuhan keluarga anda sehingga anda pada akhirnya akan puas dengan produk anda bertahun-tahun.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
sktm.co.id
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)