Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Pintu Tahan Api Untuk Bangunan Residential

Manfaat Memasang Firedoor pada Bangunan Residensial

Pintu kebakaran adalah tambahan penting untuk setiap tindakan pengamanan kebakaran di rumah anda. Di samping detektor api, sistem keamanan kebakaran pasif ini adalah beberapa cara terbaik untuk memastikan keselamatan keluarga atau penyewa anda dan membatasi penyebaran api jika terjadi kebakaran di rumah anda. 
Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang pentingnya pintu api. Di artikel sebelumnya kami di Pabrik Pintu Besi Grant telah merilis artikel tentang Mengapa Bangunan Industri Membutuhkan Firedoor. Nah, dalam artikel unggahan kali ini kami di sktm.co.id akan memberikan informasi tentang Manfaat Pintu Tahan Api Untuk Bangunan Residensial. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Mengapa Anda Harus Memiliki Pintu Tahan Api pada Hunian Anda?

sktm.co.id
Ada beberapa alasan mengapa anda mungkin ingin memasang pintu api di rumah anda. Memperlambat api, mencegah asap menyebar, menyekat ruangan, dan menawarkan peredaman suara hanyalah beberapa manfaat dari pintu api. Baca terus untuk mengetahui pentingnya pintu kebakaran dan beberapa manfaat besar yang dapat mereka tawarkan.

1. Firedoor Memberikan Rasa Aman
sktm.co.id
Sejauh ini manfaat terbaik dari pintu tahan api adalah ketenangan pikiran yang bisa anda peroleh. Pintu api melayani tujuan yang sangat penting: jika terjadi kebakaran di rumah anda, mereka akan membantu memperlambat penyebaran api dan asap antar ruangan, membantu meminimalkan kerusakan pada properti anda serta memberi anda dan keluarga anda kesempatan untuk melarikan diri ke tempat yang aman. 

Catatan sktm.co.id: Memasang pintu api di ruangan seperti dapur dan di lorong dapat meyakinkan anda bahwa jika terjadi kebakaran, keluarga anda dapat mencapai tempat aman dengan cepat dan aman.

2. Firedoor Mampu Meredam Suara
sktm.co.id
Bagi mereka yang bertanya-tanya “Apakah pintu kebakaran kedap suara?” jawabannya iya! Karena pintunya sendiri cukup tebal dan berat, pintu ini dianggap lebih kedap suara daripada pintu internal biasa (walaupun jika anda membutuhkan lebih banyak peredam suara, sebaiknya cari metode kedap suara khusus). 

Catatan sktm.co.id: Aplikasi firedoor berarti mereka dapat melayani tujuan ganda, melindungi penghuni sambil menawarkan privasi ekstra pada waktu yang sama dan ruangan seperti ruang utilitas akan mendapat manfaat dari sifat isolasi – membantu memblokir kebisingan dari peralatan yang keras.

3. Firedoor Dapat Mengunci Asap
sktm.co.id
Salah satu fitur terbaik dari pintu kebakaran adalah kemampuannya untuk mencegah penyebaran asap. Asap adalah salah satu bagian paling berbahaya dari kebakaran rumah dan pintu api membantu menghalangi penyebarannya dari kamar ke kamar. Pintu api duduk rata dengan bingkai untuk memastikan segel yang baik. Selain itu, setiap pintu api Leader Doors menampilkan strip intumescent yang mengembang saat mendeteksi panas, semakin menghalangi asap bocor.

Catatan sktm.co.id: Fitur tambahannya adalah bahwa pintu-pintu ini juga menyekat dan dapat memblokir aliran udara, mengandung panas dan menghemat tagihan energi anda dan, jika dipasang di dapur, akan membantu menghentikan alarm kebakaran jika anda secara tidak sengaja membakar makan malam anda.

4. Firedoor Menampilkan Estetika
sktm.co.id
Memastikan rumah anda terlihat bagus namun tetap aman itu penting. Pintu yang jelek dapat benar-benar merusak dekorasi rumah, jadi jika anda sangat menyukai gaya, anda beruntung. Ragam pintu api yang dirancang dengan indah oleh Leader Door dapat meningkatkan rumah anda dari menjemukan menjadi luar biasa. Ucapkan selamat tinggal pada standar lama pintu serat kayu polos dan sapalah desain modern yang penuh gaya.

Catatan sktm.co.id: Awasi peringkat yang berbeda tergantung pada rumah dan kebutuhan anda. FD30 artinya pintu tahan api selama 30 menit sedangkan FD60 bisa bertahan selama 60 menit.

5. Firedoor Meningkatkan Value Rumah
sktm.co.id
Tahukah anda bahwa anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan memasang pintu api? Tidak hanya itu, mereka juga dapat membantu mengurangi premi asuransi karena ini menunjukkan bahwa anda telah mengambil inisiatif untuk melindungi properti anda. 

Catatan sktm.co.id: Ya! Penting untuk dicatat bahwa pintu kebakaran harus tetap tertutup setiap saat karena pintu yang disangga terbuka jika terjadi kebakaran dapat membatalkan klaim asuransi. Jadi, pastikan anda menutup pintu itu!

Penutup
sktm.co.id
Okay! Dan sekarang setelah anda mengetahui alasan mengapa memasang pintu api di rumah anda itu penting dan bermanfaat, telusuri rangkaian pintu api internal kami di sini di Pabrik Pintu Besi Grant untuk menemukan tambahan yang sempurna dan bergaya untuk dekorasi interior anda.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)