Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Pintu Besi Dalam Aplikasi Bangunan Industri

Manfaat Pintu Besi Dalam Penggunaan Pada Bangunan Industri

sktm.co.id
Setiap tahun, lebih banyak pemilik bangunan memilih untuk memasang dan menggunakan pintu besi daripada pintu kayu tradisional, tetapi mengapa demikian? Pintu besi biasanya digunakan untuk industri dan komersial, dan pintu serta kusen pintu yang terbuat dari besi juga biasa muncul di toko, sekolah, dan bahkan rumah. Tetapi mengapa lebih banyak bisnis (dan pemilik rumah) memilih pintu besi akhir-akhir ini? Sederhana saja: Pintu besi mengungguli pintu kayu (dalam banyak hal). 
Di artikel sebelumnya kami di Pabrik Pintu Besi Grant telah merilis artikel tentang Rangkaian Tips Untuk Merawat Pintu Berbahan Besi. Nah, dalam artikel unggahan kali ini kami di sktm.co.id akan merilis artikel tentang Manfaat Pintu besi Dalam Aplikasinya pada Bangunan Industri Seperti Gudang, Storage, Pabrik, DLL. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Apa Yang Membuat Aplikasi Pintu Besi pada Bangunan Industri Begitu Menguntungkan?

Banyak kualitas pintu besi membuatnya menarik bagi insinyur industri dan arsitek komersial. Beberapa manfaat ini bahkan mungkin mengejutkan anda:

1. Pintu Besi Memberikan Nilai Jangka Panjang
Besi memberikan nilai jangka panjang terbaik untuk pintu, apakah anda mencari seluruh pintu atau hanya kusennya.

  • Biaya Awal - Biaya awal pintu besi seringkali lebih murah daripada biaya pintu fiberglass, namun, pintu besi terkadang lebih mahal daripada pintu kayu serupa. Pintu kayu mungkin menawarkan peluang untuk tampilan alami yang tampan, dapat disesuaikan, tetapi yang menampilkan desain rumit atau kayu berkualitas tinggi dengan cepat menjadi mahal, seringkali menjadi lebih mahal daripada pintu besi yang setara.
  • Biaya Maintenance - Banyak insinyur dan arsitek merasa bahwa mereka dapat menghemat uang dengan membeli pintu kayu padahal kenyataannya mereka mengorbankan keefektifan biaya. Karena kayu menyerap kelembapan dengan mudah, ia dapat mengelupas, menggelembung, melengkung, memuntir, & membungkuk. Mengganti atau memperbaiki pintu yang rusak ini bisa sangat mahal.
  • Biaya Restorasi - Jika anda mencari nilai jangka panjang, pintu besi adalah kuncinya, yang secara rutin bertahan 30 tahun (atau lebih) dengan perawatan yang tepat. Jika memang membutuhkan perawatan atau perbaikan, biayanya seringkali jauh lebih rendah daripada biaya perbaikan untuk pintu kayu serupa.

2. Pintu Besi Memberikan Peningkatan Keselamatan 
Dalam kebanyakan kasus, pintu besi dirancang dengan mempertimbangkan ketahanan api (dan tindakan keselamatan lainnya), meskipun perlu dicatat bahwa tidak semua pintu besi dengan rangka tahan api. Hal yang sama berlaku untuk pintu kayu tertentu; beberapa pintu kayu dapat diberi nilai api.

Secara umum, pintu besi tahan api menawarkan rating api 20 menit. Jika terjadi kebakaran, mereka dapat menangani tingkat panas yang berbahaya hingga 20 menit, memberikan waktu yang cukup bagi penghuni gedung untuk mencapai keselamatan. Setiap pintu besi dihiasi dengan stiker tahan api yang menunjukkan berapa lama akan bertahan jika terjadi kebakaran.

3. Pintu Besi Memberikan Peningkatan Level Keamanan
Keamanan sangat penting untuk bangunan komersial yang berurusan dengan inventaris atau uang tunai dalam jumlah besar. Faktanya Pintu besi jauh lebih sulit untuk dimanipulasi atau dihancurkan daripada pintu kayu, mencegah akses tidak sah dan tidak diundang ke interior bangunan. Pintu besi juga seringkali tahan bahan kimia dan antipeluru, sedangkan pintu kayu dan fiberglass tidak.

4. Pintu Besi Dirancang Lebih Awet Dari Pintu Kayu
Pintu kayu membutuhkan perawatan rutin, sebaliknya, pintu besi memerlukan sedikit atau tanpa perawatan, dengan pintu besi tahan terhadap:

  • Dampak Karat.
  • Kondisi Retak.
  • Resiko Membungkuk.

Besi bekerja paling baik di pintu yang menghadap ke luar yang perlu menahan lalu lintas padat dan elemen yang berani. Karena pintu besi menawarkan sifat insulasi, mereka bahkan dapat menurunkan biaya kontrol suhu bangunan anda. Pintu kayu, bagaimanapun, hampir tidak hemat energi. Meskipun pintu besi dapat dengan mudah tergores atau penyok, mudah diperbaiki dan jarang memerlukan penggantian yang memakan waktu sesering opsi fiberglass atau kayu.

Faktor Lain Yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Aplikasi Pintu Besi Untuk Bangunan Indsutri

Apa lagi yang harus anda ketahui saat mempertimbangkan pintu besi? Mereka terpengaruh suhu. Besi dapat terasa dingin atau panas saat disentuh karena konduktivitasnya. Mereka menawarkan pengurangan suara yang superior. Pintu besi dapat membantu mengurangi polusi suara yang bocor dari satu ruangan ke ruangan lain. Mereka mudah dibersihkan. Besi berguna dalam bangunan di mana sanitasi sangat penting, seperti rumah sakit.

Faktor Lain Yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Aplikasi Pintu Besi Untuk Bangunan Residential

Banyak manfaat yang diberikan pintu besi untuk aplikasi industri dan komersial juga berlaku di rumah.


  • Pintu Besi mengamankan rumah anda - Selain dari jendela tingkat rendah, cara masuk yang paling umum untuk perampokan rumah adalah pintu depan. Sangat kecil kemungkinan calon pencuri dapat mengkompromikan oposisi kaku dari pintu besi.  
  • Pintu Besi menurunkan tagihan anda - Pintu hemat energi ini diisi dengan lapisan dalam busa yang menahan panas dan dingin di dalamnya. Banyak pemilik rumah akan menemukan bahwa pintu besi akhirnya membayar sendiri.
  • Pintu Besi Mereka tangguh  - Besi adalah salah satu bahan yang paling tahan lama dan tahan cuaca di planet ini. Ini sangat nyaman jika anda tinggal di daerah rawan badai dengan angin kencang dan cuaca berubah-ubah lainnya.

Catatan sktm.co.id: Pintu besi dapat memudahkan anda dalam banyak hal. Pintu besi dapat memiliki panel yang diembos atau dicetak tebal untuk menambah karakter. Kaca dekoratif dapat disisipkan, dan lampu samping serta transom dapat ditambahkan untuk menambah gaya. 
sktm.co.id
Meskipun pintu dan rangka besi komersial mungkin tidak memiliki pilihan desain kayu, cetakan logam yang diterapkan dengan tepat dapat mengubah penampilannya tanpa berdampak pada kualitas fungsionalnya.

Penutup
sktm.co.id
Apakah Pintu Besi untuk Gudang atau Bangunan Industri dapat memaksimalkan bangunan anda? Ya! Banyak ciri utama pintu besi sangat berguna di lingkungan dengan curah hujan dan suhu tinggi. Mereka bahkan menawarkan keramahan lingkungan, karena 100% dapat didaur ulang. Dengan begitu banyak hal yang disukai tentang pintu besi. Mulai dari efisiensi biaya, ketenangan pikiran, dan daya tahan -- tidak heran pasar mereka terus berkembang.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)