Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Bangunan Anda Cocok Dengan Pintu Besi?

Apakah Bangunan Anda Cocok untuk Pintu Besi?

Okay! Hal pertama yang dilihat orang ketika mereka mengunjungi rumah anda adalah pintu depan anda, dan seperti kata pepatah lama, "Anda tidak akan pernah mendapat kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama." Pintu depan anda harus menampilkan kepribadian dan gaya anda, dan tidak ada yang mengesankan seperti pintu besi tempa yang mewah. Di artikel sebelumnya kami di sktm.co.id telah merilis artikel tentang Manfaat Pintu Tahan Api Untuk Bangunan Residensial. Nah, dalam artikel unggahan kali ini kami di Pabrik Pintu Besi Grant akan memberikan informasi tentang Apakah Bangunan Anda Cocok Menggunakan Pintu Besi. Simak terus ulasan kami berikut ini.

Aplikasi Pintu Besi pada Property Jenis Rumah

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk memasang pintu besi. Penting untuk memikirkan bagaimana pintu besi akan memengaruhi eksterior rumah anda. Misalnya, apakah akan sesuai dengan arsitektur rumah anda? Mari kita lihat beberapa hal lain yang harus anda pikirkan sebelum melakukan investasi.

Cara Memilih Pintu Besi Berukuran Tepat untuk Rumah Anda


Ukuran pintu masuk depan anda adalah hal yang paling penting untuk dipertimbangkan saat anda memutuskan untuk berinvestasi pada pintu besi. Jika anda membangun rumah dari awal, anda dapat membuat bukaan yang cukup besar untuk menampung pintu besi pilihan anda. Jika anda memiliki rumah yang lebih tua, pintu besi kami dapat dibuat khusus dengan ukuran yang tepat. Bahkan jika rumah anda terbuat dari konstruksi balok, kami dapat membuat pintu besi untuk bekerja dengan rumah anda.

1. Pilih Bentuk Pintu Besi yang Tepat
sktm.co.id
Untuk pintu besi tempa mewah, ada tiga bentuk dasar yang memengaruhi ketinggian pintu dan kesesuaiannya dengan rumah anda. Bentuk-bentuk ini adalah:

  • Atas Lurus
  • Alis Atas
  • Puncak Melengkung

Setiap bentuk memiliki ketinggian yang berbeda. Pintu lurus atas, baik pintu tunggal maupun ganda, memiliki tinggi 84 inci. Pintu atas alis biasanya setinggi 96 inci untuk pintu ganda dan tinggi 84 inci untuk pintu tunggal. Terakhir, Arched tops adalah yang tertinggi dari ketiganya, dengan tinggi 108 inci untuk pintu ganda dan 96 inci untuk pintu tunggal. Di Pabrik Pintu Besi Grant, kami dapat membuat pintu dengan bentuk apa pun dengan ketinggian yang tepat untuk rumah anda. Yang perlu anda khawatirkan adalah bentuk mana yang paling anda sukai.
sktm.co.id
Jika anda memutuskan untuk menambahkan jendela di atas pintu besi anda, anda juga harus mempertimbangkan bentuknya. Transom adalah palang yang biasanya dipasang di atas pintu untuk menambah kekuatan. Seperti pintu besi, transom hadir dalam berbagai bentuk, tetapi beberapa bentuk bekerja lebih baik daripada yang lain dengan desain pintu tertentu. Pintu atas yang lurus lebih serbaguna daripada yang lain dalam hal jendela di atas pintu karena jendela di atas pintu dengan bentuk apa pun akan bekerja dengan bagian atas yang lurus. Jika anda menempatkan jendela di atas pintu atas yang melengkung atau alis, jendela di atas pintu biasanya akan mengikuti bentuk pintu.

2. Lakukan Penghitungan Bukaan Kasar Pintu Besi
sktm.co.id
Bukaan kasar adalah ukuran pintu masuk sebelum kusen pintu dipasang. Ukurannya harus sekitar satu inci lebih besar dari ukuran keseluruhan pintu yang anda gantung agar mudah dipasang. Pemasangan pintu besi tempa adalah prosedur sederhana asalkan ukuran pintu masuk sesuai dengan pintu yang anda pilih, itulah sebabnya memesan dari kami membuat pemasangan tidak merepotkan. Kami menyesuaikan pintu dengan bukaan kasar rumah anda.

3. Periksa Ukuran Kedalaman Kusen Pintu Besi
sktm.co.id
Kusen pintu, atau kusen, adalah cara pintu diamankan ke rumah anda dan menahan beban pintu. Kedalaman kusen biasanya sesuai dengan ketebalan dinding dan ada empat pilihan:

  • Empat inci
  • Enam inci
  • Delapan inci
  • Sepuluh inci

Saat memilih kedalaman bingkai, pastikan sesuai dengan ketebalan dinding anda untuk hasil terbaik. Pintu besi biasanya sudah digantung di kusen, jadi penting untuk mengetahui kedalaman yang anda butuhkan sebelum melakukan pembelian.

4. Perhatikan Ambang Batas Pintu Besi
sktm.co.id
Ambang pintu mana pun adalah bagian utama dari sistem pelapukan di rumah anda. Penting untuk mengetahui bahan pembuat ambang karena ketika beberapa logam bersentuhan, dapat menyebabkan korosi. Misalnya, ambang aluminium dengan pintu besi dapat menyebabkan korosi karena ada reaksi elektrolitik antara pintu besi dan ambang aluminium. Korosi ini dapat memengaruhi segel jatuh dan berdampak buruk pada cuaca rumah anda. Itu sebabnya di Pabrik Pintu Besi Grant kami menggunakan ambang besi yang merupakan bagian dari rangka dan tidak terpisah, untuk mencegah korosi yang dapat merusak pelapukan.

Penutup
sktm.co.id
Mengapa Pintu Besi Grant adalah Pilihan yang Tepat?  Jika anda mencari pintu besi untuk dijual di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Anda akan menemukan penawaran terbaik untuk pintu tunggal, pintu ganda, dan aksesori pintu besi tempa di Pabrik Pintu Besi Grant. Kami dapat membantu anda menentukan pintu mana yang tepat untuk rumah anda dan memastikan pintu tersebut pas seperti sarung tangan. 
Kami di PT. Sekawan Karya Tama Mandiri bisa melakukan custom membuat pintu besi yang sesuai dengan kebutuhan anda dengan desain apapun, apapun bentuk atau ukurannya. Hubungi kami hari ini untuk informasi lebih lanjut atau untuk membantu anda memilih pintu yang sempurna untuk rumah anda!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)