Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penggunaan Pintu Tahan Api

Keuntungan Menggunakan Pintu Tahan Api

Pintu Berperingkat Api? Teknologi telah maju dan banyak cara baru telah diperkenalkan yang menawarkan keamanan yang lebih baik dan lebih kuat pada bangunan. Salah satu inovasi ini adalah pintu tahan api. Ini adalah pintu khusus yang memastikan bahwa penghuni bangunan benar-benar aman dari bahaya kebakaran. Berbeda dengan pintu besi atau kayu tradisional, pintu tahan api lebih aman dan lebih aman jika terjadi kebakaran. Pintu memiliki peringkat tahan api dan dapat dibuat dari kombinasi bahan seperti bagian kaca, gipsum, baja, kayu, vermikulit, dan aluminium. Pintu-pintu ini disertifikasi oleh spesialis pintu api berlisensi dan dilengkapi dengan segel tahan asap. Mereka secara otomatis dioperasikan dengan sensor. Jadi jika terjadi kecelakaan kebakaran, alarm kebakaran mulai berdering. Mereka juga dapat dioperasikan menggunakan remote kontrol. Di artikel sebelumnya kami di sktm.co.id telah merilis artikel tentang Alasan Kenapa Pintu Besi Merk Grant adalah Produk Terbaik di Industri Pintu Besi. Nah, dalam artikekl kali ini kami akan merilis artikel Deretan Manfaat dari Penggunaan Pintu Tahan Api. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Apa Saja Persyaratan dari Sebuah Komponen Unit Pintu Tahan Api?

sktm.co.id
Pintu tahan api diperlukan di gedung untuk melindungi penghuni, memblokir penyebaran api dan asap, dan meminimalkan kerusakan properti secara keseluruhan. Karena pintu ini menutup dan membuka secara otomatis saat kebakaran terdeteksi di dalam gedung, pintu ini merupakan komponen kunci dari sistem perlindungan bangunan. Pintu ini membantu memblokir atau menunda penyebaran panas, asap, dan api melalui lorong, tangga, dan bagian bangunan lainnya. Fire Door juga menawarkan ketahanan panas dan memungkinkan jalan keluar cepat dari gedung jika terjadi keadaan darurat. Kode bangunan yang diberlakukan di berbagai negara mengamanatkan peringkat tahan api dari rakitan pintu api. Peringkat per jam termasuk 1-1/2-jam, 1-jam, 3/4-jam, dan 1/3-jam, dengan peringkat maksimum yang diperlukan untuk pintu api tipe ayun adalah tiga jam. Spesifikasi yang diikuti di India adalah sesuai IS 3614 part-1 & part-2.

Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutuskan Untuk Membeli Pintu Tahan Api?

Saat memilih pintu tahan api untuk proyek anda, pertimbangkan hal berikut:

  • Rangka tahan api harus memiliki lapisan kaca tahan api.
  • Ukuran bukaan pintu sesuai persyaratan integritas struktural anda
  • Kedalaman kusen pintu berhubungan dengan ketebalan dinding
  • Peringkat kenaikan suhu untuk kenaikan maksimum di atas suhu lingkungan pada sisi pintu yang tidak terbakar

Catatan sktm.co.id: Pintu harus dirawat dengan baik dan tetap memberikan perlindungan yang memadai, pintu ini harus diperiksa setiap tahun. Sebagian besar pintu kebakaran dirancang untuk selalu tertutup setiap saat. Beberapa pintu dirancang untuk tetap terbuka dalam keadaan normal dan menutup secara otomatis jika terjadi kebakaran. Apapun metode yang digunakan, pergerakan pintu tidak boleh terganggu oleh palang pintu atau penghalang lainnya. Pembatas intumescent dan segel asap dari pintu kebakaran harus diperiksa secara rutin, demikian juga tindakan pintu lebih dekat dan kait.

Apa Saja Keuntungan Aplikasi Pintu Tahan Api pada Bangunan?

Berikut ini adalah daftar keunggulan dari Penggunaan Pintu Tahan Api pad abangunan komersil maupun no-komersil:


  • Pintu Tahun Api dibangun dari bahan yang lebih baik dan lebih kuat. Beberapa bahan tahan api banyak digunakan dalam bahan pintu ini.
  • Pintu Tahan Api lebih aman, selama insiden kebakaran, karena pintu kebakaran mengunci sendiri, mereka akan menahan efek api di sisi lain sehingga memberi orang cukup waktu untuk menemukan jalan keluar. Tergantung pada tingkat pintu api dapat menahan asap dan api selama 2 sampai 3 jam.
  • Pintu Tahan Api dapat menahan kondisi berbahaya, mereka dapat melindungi area properti yang tersisa dari kerusakan.
  • Pintu Tahan Api saat terjadi kebakaran di laboratorium atau bangunan di mana bahan kimia diketahui menjadi bagian dari produksinya, pintu ini akan memberikan perlindungan kepada semua orang dari penyebaran gas berbahaya dan berbahaya.
  • Pintu Tahan Api lebih isolasi akustik daripada pintu tradisional, itulah sebabnya mereka dapat mencegah perpindahan kebisingan dari satu ruangan ke ruangan lain.
  • Pintu Tahan Api ini tersedia dalam kaca, berpanel, dan hampir setiap desain yang dapat anda pikirkan tanpa mengkhawatirkan kinerja keseluruhannya.
  • Pintu Tahan Api dilengkapi dengan fitur pengurangan asap yang mencegah penyebaran asap mematikan.
  • Pintu Tahan Api memberikan daya tarik estetika dan model modern sekarang tersedia dalam berbagai gaya dan sentuhan akhir.

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!

Penutup
sktm.co.id
Ada beberapa keuntungan dari pintu tahan api yang menawarkan keamanan jangka panjang untuk bangunan. anda perlu memastikannya terpasang dengan benar. Pintu tahan api hanya efektif jika dipasang secara profesional. Setiap pintu api dilengkapi dengan spesifikasi yang berbeda sejauh menyangkut bahan, ukuran, bentuk, dan bagian pintu. Bawa profesional berpengalaman untuk membantu siapa yang dapat memasang pintu tahan api sesuai spesifikasi yang disetujui oleh departemen pemadam kebakaran di negara tertentu.

Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini! 


PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)