Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi

Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi


Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Railing Tangga, Railing Balkon, Rangka Kanopi, Rangka Mezzane dan Firedoor Merek Grant) - Pintu garasi adalah salah satu elemen penting dalam setiap rumah atau bangunan komersial. Dengan fungsinya yang melindungi kendaraan dan memberikan akses ke ruang penyimpanan, pemilik properti sangat memperhatikan desain dan kualitas pintu garasi mereka. Pemilihan material, sistem operasi, dan fitur keamanan menjadi pertimbangan utama dalam memilih pintu garasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan penggunaannya. 
Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi

Selain itu, perawatan rutin juga diperlukan untuk menjaga agar pintu garasi tetap berfungsi dengan baik sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu lama. Di artikel sebelumnya kami di PT. Sekawan Karya Tama Mandiri telah membagikan informasi tentang Railing Balkon dari Bahan Besi. Dan, dalam artikel kali ini, kami di @sktmindonesia akan mengajak anda mengenali Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi. Simak terus ulasan kami beriku ini!




Daftar Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi


Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi

Berikut adalah daftar grade pintu garasi dari A sampai E berdasarkan ketebalan pintu dalam milimeter serta peruntukan model bangunannya:

A. Grade A


  • Ketebalan: 50-60 mm.
  • Model bangunan: Untuk rumah tinggal atau bangunan komersial ringan.

B. Grade B


Ketebalan: 60-70 mm.
Model bangunan: Cocok untuk bangunan komersial dengan intensitas penggunaan sedang.

C. Grade C


  • Ketebalan: 70-80 mm.
  • Model bangunan: Ideal untuk bangunan komersial dengan intensitas penggunaan tinggi.

D. Grade D


  • Ketebalan: 80-90 mm.
  • Model bangunan: Digunakan pada bangunan industri atau pabrik dengan tingkat keamanan yang tinggi.

E. Grade E


  • Ketebalan: 90-100 mm.
  • Model bangunan: Biasanya dipakai untuk gudang atau bangunan industri dengan keamanan maksimal.


Jenis Lapisan pada Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi


Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi

Saat anda memutuskan untuk melakukan pemasangan pintu garasi baru di rumah anda, penting untuk mengetahui berbagai jenis pintu garasi baja yang tersedia di pasaran. Pintu besi umumnya dibuat dengan besi hard work yang memerlukan sedikit perawatan dan memiliki tiga tingkat kekuatan — satu, dua, dan tiga lapis. 
Grade Ketebalan Pintu Garasi Besi

Dan tentunya, kualitas masing-masing dari ketiga level tersebut adalah sebagai berikut:

  • Lapisan tunggal — terkadang disebut sebagai “pintu garasi pan” — menampilkan eksterior yang kokoh dan tahan lama yang memerlukan sedikit perawatan. Namun, karena ketipisannya, satu lapis pintu besi bisa penyok saat terbentur, dan umumnya tidak cocok untuk bukaan pintu garasi yang lebar.
  • Lapisan ganda — terdiri dari satu lapisan besi yang dilapisi insulasi termal polistiren. Lebih tenang dan lebih tahan lama dibandingkan pintu pan, pintu garasi dua lapis adalah pilihan yang rendah perawatan, hemat energi, dan ramah lingkungan.
  • Lapisan rangkap tiga — terdiri dari bagian depan besi, bagian tengah termal, dan bagian belakang besi. Kadang-kadang disebut sebagai "pintu garasi sandwich", besi lapis tiga adalah pilihan pintu garasi terkuat dan paling tahan lama di pasaran. Dengan material tugas berat di bagian luar dan dalam, pintu dengan perawatan rendah ini mengandung bagian dalam polistiren termal ramah lingkungan yang dapat membantu meningkatkan efisiensi energi rumah. Selain itu, pintu kedap suara yang nyaman ini tidak berisik saat dibuka dan ditutup.
  • Pintu garasi besi dibuat dari besi ukuran asli yang kokoh dan digalvanis panas dalam seng untuk mencegah karat. Ini diikuti dengan lapisan primer untuk menambah kekuatan permukaan, dan diakhiri dengan cat lapisan atas, untuk warna yang kuat dan tahan lama. Permukaan pintu besi jarang perlu diperbaiki.

Semoga informasi ini membantu anda dalam memilih grade pintu garasi yang sesuai dengan kebutuhan bangunan anda. Jika anda memerlukan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya!

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)