Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pintu Tahan Api pada Rumah Kekinian

Pintu Tahan Api pada Rumah Kekinian

sktm.co.id
Well! Pintu tahan api juga dapat dipasang di rumah sebagai tindakan pencegahan dan perlindungan ekstra dalam hal terjadi kebakaran. Meskipun tidak diwajibkan untuk seluruh rumah, tetapi untuk rumah-rumah dengan tingkat risiko kebakaran yang tinggi seperti rumah yang dekat dengan hutan, gedung bertingkat, atau berada di area yang rawan kebakaran, pintu tahan api dapat sangat berguna. Di artikel sebelumnya kami di Pintu Tahan Api Grant Sidoarjo telah merilis artikel tentang Sistem pada Pintu Tahan Api Modern. Nah, dalam artikel kali ini, kami di sktm.co.id akan membagikan informasi tentang Pintu Tahan Api pada Rumah Kekinian. Simak terus ulasan kami berikut ini!


Pintu Tahan Api pada Rumah Kekinian

sktm.co.id
Pintu kebakaran adalah elemen yang sangat penting dari strategi keselamatan kebakaran anda. Digunakan dengan benar, mereka menghentikan api menyebar ke seluruh gedung, memberi orang waktu untuk melarikan diri dan Brigade waktu untuk hadir dan berpotensi menyelamatkan tempat anda. Jika pintu tahan api dibuat dengan benar oleh pabrikan bersertifikasi BWF, dengan suku cadang yang kompatibel, dan disertifikasi oleh pihak ketiga yang terakreditasi, pintu tersebut harus menahan api selama 30 menit atau lebih. Memasang pintu kebakaran yang tepat merupakan tanggung jawab penting, meskipun anda juga perlu mempertimbangkan deteksi kebakaran dan alat penyiram.
sktm.co.id
Komponen pintu – engsel, segel, gagang dan kaca – sama pentingnya dengan pintu itu sendiri. Ini karena, dalam kebakaran, pintu dapat melengkung, bergerak, dan membiarkan asap dan api masuk melalui bukaan. Segel dan celah antara kusen pintu dan dinding juga sangat penting. Mereka juga menghentikan asap dan api menyebar dengan cepat.
sktm.co.id
Catatan sktm.co.id: Pintu tahan api secara khusus dirancang untuk menahan api hingga 30 menit, 60 menit, 90 menit, 120 menit bahkan lebih. Pintu tahan api adalah persyaratan hukum untuk rumah susun yang terbuka ke area komunal yang digunakan bersama dengan penyewa lain. Ini untuk memastikan rute pelarian yang penting dilindungi jika terjadi kebakaran. Terakhir pintu tahan api dirancang untuk secara otomatis menutup di belakang anda jika terjadi kebakaran, menahan api dan menghentikan penyebaran api dan asap beracun ke rute pelarian, koridor, dan flat lain di blok tersebut.

Penutup
Untuk pintu tahan api di rumah, material yang umum digunakan adalah baja atau kayu tahan api. Pintu tahan api biasanya memiliki ketebalan minimal 44mm dan terbuat dari lapisan multiplek atau gabungan bahan-bahan tahan api lainnya. Selain itu, pintu tahan api untuk rumah juga dapat dilengkapi dengan panel kaca tahan api yang memungkinkan cahaya masuk ke dalam ruangan.
sktm.co.id
Pintu tahan api untuk rumah juga harus dilengkapi dengan sistem penyekat dan pengunci otomatis untuk membatasi penyebaran api dan asap. Sistem penyekat biasanya terbuat dari bahan yang tahan terhadap suhu tinggi seperti silikon atau bahan isolasi tahan api.
sktm.co.id
Namun, perlu diingat bahwa pintu tahan api tidak dapat diandalkan sepenuhnya dalam situasi kebakaran. Oleh karena itu, penting untuk tetap mengikuti prosedur keselamatan kebakaran seperti memasang alarm kebakaran dan perencanaan rute evakuasi darurat, serta memastikan bahwa pintu dan jendela mudah dibuka dari dalam rumah.

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)