Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pintu Tahan Api pada Property Modern

Pintu Tahan Api pada Property Modern


Well! Saat merenovasi properti anda, tidak selalu jelas apakah anda memerlukan pintu api atau tidak saat anda datang untuk mengganti pintu internal atau memasang yang baru. Dalam beberapa keadaan, ahli renovasi rumah mungkin menganggap pintu api wajib tetapi tidak selalu demikian. Sebagian besar dari kita pernah melihat pintu api di beberapa titik dalam hidup kita meskipun mungkin tidak menyadarinya. Jika anda memiliki kesempatan untuk menangani pintu api, anda mungkin telah memperhatikan bobotnya yang jelas dibandingkan dengan pintu interior biasa. Ini karena bahan inti tahan api yang padat. 
sktm.co.id
Dari perspektif visual, pintu kebakaran tidak berbeda dengan pintu standar dan sangat penting untuk memberikan keamanan kebakaran pada bangunan. Banyak orang tidak sepenuhnya memahami fungsi sebenarnya dari pintu kebakaran dan kapan diperlukan. Baca panduan kami untuk semua informasi yang anda butuhkan. Di artikel sebelumnya kami di Grant Fire Door Sidoarjo telah merilis artikel tentang Bahan Terbaik Untuk Pintu Pabrik. Nah, dalam artikel kali ini kami di sktm.co.id akan mengajak anda mengenali Pintu Tahan Api pada Property Modern. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Mengenal Fire Door (Pintu Tahan Api)
sktm.co.id
Pintu api adalah pintu yang telah dibangun dan dipasang secara khusus dengan benar untuk membantu memperlambat laju kebakaran. Biasanya, pintu api yang dipasang di rumah tangga dikenal sebagai 'pintu api 30 menit' (FD30), yang berarti pintu tersebut telah diuji untuk menahan asap dan api selama 30 menit. Pintu kebakaran merupakan bagian dari sistem proteksi kebakaran pasif, sebuah struktur yang dipasang untuk menahan kebakaran saat terjadi, atau memperlambat seberapa cepat penyebarannya.

Proyek Property dengan Pintu Tahan Api
sktm.co.id
Jika anda memiliki seorang arsitek untuk proyek anda, mereka biasanya dapat memberi tahu anda apa persyaratannya dan menangani semua peraturan untuk anda. Untuk renovasi yang lebih kecil, peraturan bangunan berikut akan berlaku:

  • Rumah dua lantai yang memiliki pintu yang mengarah dari garasi integral ke dalam rumah membutuhkan pintu api.
  • Rumah baru yang dibangun atau direnovasi dengan tiga lantai atau lebih termasuk konversi loteng harus memiliki pintu api ke setiap kamar yang dapat dihuni di luar tangga.

Merubah Pintu Keluar Konvensional Menjadi Pintu Tahan Api
sktm.co.id
Jika anda mendapatkan pintu interior baru dan saat ini belum memasang pintu api, pintu standar baik-baik saja. Anda mungkin ingin mempertimbangkan pintu kebakaran sebagai tindakan pengamanan, tetapi penting untuk dicatat bahwa pintu kebakaran lebih tebal dari pintu standar dan mungkin tidak sesuai dengan kusen pintu yang ada. Kami selalu menyarankan agar anda berbicara dengan tukang berpengalaman jika anda memiliki pertanyaan tentang memasang pintu api. 

Efektifitas Pintu Tahan Api
sktm.co.id
Sayangnya, membiarkan api terbuka mengalahkan tujuan memilikinya karena akan sama efektifnya dengan pintu standar. Tergantung di mana pintu anda berada di rumah, anda mungkin tidak menutupnya sepanjang waktu, tetapi penting untuk memastikannya tetap tertutup saat anda meninggalkan rumah dan saat anda pergi tidur.

Pintu Tahan Api atau Pintu Konevsional dengan Finishing Cat Tahan Api
sktm.co.id
Sayangnya, jika anda nantinya hanya menggunakan cat tahan api di pintu internal anda tidak akan cukup. Pintu yang dicat dengan rasa sakit tahan api tidak dikenali sebagai pintu api dan karenanya tidak memenuhi standar British Woodworking Foundation (BWF) untuk memenuhi peraturan keselamatan.

Implementasi Pintu Tahan Api pada Property
sktm.co.id
Jika anda seorang penggemar DIY, anda mungkin memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk melakukan ini, tetapi kami menyarankan agar anda meminta tukang kayu profesional untuk menyesuaikan pintu anda karena pemasangan yang benar sangat penting agar pintu dapat melakukan tugasnya jika terjadi kebakaran.


Penutup
sktm.co.id
Di masa kini, pintu api selalu dibutuhkan di bangunan selain tempat tinggal, seperti kantor, pabrik, dll. Dalam hal ini, akses ke koridor terlindung yang digunakan sebagai sarana untuk melarikan diri harus dilindungi dari api dengan menggunakan pintu api. Saat merenovasi properti anda, tidak selalu jelas apakah anda memerlukan pintu api atau tidak saat Anda datang untuk mengganti pintu internal atau memasang yang baru. Dalam beberapa keadaan, ahli renovasi rumah mungkin menganggap pintu api wajib, tetapi tidak selalu demikian.
sktm.co.id
Di Pabrik Pintu Tahan Api Grant Sidoarjo, kami memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman membantu mengubah rumah dan merupakan pemasok terkemuka pintu interior dan aksesori. Banyak dari desain pintu kami yang menginspirasi tersedia sebagai pintu api sehingga anda tidak perlu khawatir akan terlihat tidak pada tempatnya di rumah anda. Untuk saran lebih lanjut dan untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu, hubungi kami via email di sktmindonesia@gmail.com untuk informasi lebih lengkap!

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)