Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pintu Tahan Api pada Gedung Pemerintahan

Pintu Tahan Api pada Gedung Pemerintahan


sktm.co.id
Kebutuhan Fire Door untuk gedung pemerintah sama pentingnya dengan kebutuhan Fire Door untuk gedung-gedung lainnya. Fire Door adalah pintu yang dirancang khusus untuk memperlambat atau mencegah penyebaran api dan asap dari satu ruangan ke ruangan lainnya. 
sktm.co.id
Penggunaan Fire Door sangat penting dalam keadaan darurat seperti kebakaran untuk memastikan keselamatan penghuni gedung. Di artikel sebelumnya kami di Grant Iron Fire Door Sidoarjo telah merilis artikel tentang Fire Door Untuk Rumah Sakit. Nah, dalam artikel kali ini, kami di sktm.co.id akan membagikan informasi tentang Kebutuhan Pintu Tahan Api pada Gedung Pemerintahan. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Kebutuhan Fire Door pada Gedung Pemerintahan


Kebutuhan Fire Door untuk gedung pemerintah harus memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh pihak berwenang, seperti Departemen Pemadam Kebakaran. Gedung pemerintah seringkali memiliki lalu lintas orang yang cukup tinggi, sehingga kebutuhan akan Fire Door juga harus disesuaikan dengan jumlah dan jenis pintu yang tepat.
sktm.co.id
Selain itu, Fire Door juga harus dilengkapi dengan sistem penguncian otomatis atau alarm yang terkoneksi dengan sistem pemadam kebakaran. Hal ini akan memastikan bahwa Fire Door akan terkunci secara otomatis saat terjadi kebakaran dan membantu meminimalkan dampak dari kebakaran tersebut.

Fungsi Utama Aplikasi Fire Door pada Bangunan


sktm.co.id
Fungsi utama Fire Door adalah sebagai penghalang penyebaran api dan asap pada saat terjadi kebakaran. Fire Door dirancang khusus dengan material yang tahan api dan dirancang untuk menahan suhu tinggi dan tekanan udara yang dihasilkan oleh kebakaran. Fire Door juga dapat membagi bangunan atau ruangan menjadi beberapa kompartemen yang terpisah dan memiliki waktu tahan api yang berbeda-beda. Kompartemen ini memungkinkan waktu yang cukup untuk mengungsikan orang-orang yang berada di dalam gedung, sambil mencegah penyebaran api dan asap ke area lain yang masih aman.
sktm.co.id
Selain itu, Fire Door juga dilengkapi dengan sistem penguncian khusus yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kebocoran asap dan api di antara ruangan yang terhubung oleh pintu tersebut. Sistem penguncian Fire Door juga dapat dihubungkan dengan sistem alarm kebakaran dan sprinkler, sehingga pintu akan terkunci secara otomatis pada saat terjadi kebakaran, dan membantu meminimalkan penyebaran api dan asap ke area yang lebih luas.

Kesimpulan
sktm.co.id
Ya! Dengan kata lain, Fire Door merupakan komponen penting dalam sistem keselamatan bangunan. Fungsi utama Fire Door adalah untuk melindungi penghuni gedung dari bahaya kebakaran, dan memastikan bahwa kebakaran tidak menyebar ke area yang lebih luas sehingga memperpanjang waktu evakuasi orang-orang yang berada di dalam gedung.

Dalam hal ini, perencanaan dan pengadaan Fire Door harus dilakukan oleh pihak yang berwenang dan berpengalaman dalam bidang keselamatan gedung. Penting juga untuk memastikan bahwa Fire Door yang dipilih memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan, terpasang dengan benar, dan dirawat secara teratur agar dapat berfungsi secara optimal dalam keadaan darurat.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!


PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)