Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Penggunaan Besi Sebagai Pagar

Sejarah Besi dan Kegunaannya dalam Pagar

sktm.co.id
Besi adalah logam kuat yang terkenal dengan tampilan hitamnya yang berani. Besi telah digunakan selama ribuan tahun dan untuk berbagai keperluan, mulai dari melindungi kapal perang hingga membangun pagar yang indah. Namun, kapan manusia mulai mengekstraksi besi dari bumi dan mengolahnya untuk digunakan? Bagaimana besi berkembang dari logam fungsional menjadi logam dekoratif? 
Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang materi dalam sejarah singkat besi ini. Di artikel sebelumnya kami di Grant Iron Door telah merilsi artikel tentang Serba Serbi Informasi Pagar Besi. Nah, dalam artikel kali ini kami akan mengajak anda mengenali Sejarah Penggunaan Besi Sebagai Pagar. Simak terus ulasan kami berikut ini!

1500 SM: Orang Het Mulai Menggunakan Besi
sktm.co.id
Antara 3300 dan 1200 SM, sebagian besar peradaban mengandalkan perunggu untuk membuat perkakas dan benda logam lainnya. Periode ini dikenal sebagai Zaman Perunggu karena alasan ini. Namun, sekitar 1500 SM, orang Het, sebuah peradaban di Asia Barat, mulai menggunakan besi sebagai pengganti perunggu. Mereka menemukan bahwa itu lebih kuat dan lebih baik untuk membuat senjata.
Memurnikan besi dan membuat barang besi adalah proses yang rumit, dan orang Het merahasiakan proses ini selama beberapa ratus tahun.

1200 SM: Zaman Besi Dimulai dan Penggunaan Besi Menyebar
sktm.co.id
Orang Het hanya bisa merahasiakan proses pembuatan besi mereka begitu lama, dan ketika kerajaan mereka jatuh, pengetahuan tentang besi menyebar ke seluruh dunia. Dengan demikian, periode dari 1200 SM hingga sekitar 500 SM dikenal sebagai Zaman Besi. Selama ini, orang menggunakan besi untuk membuat senjata, perkakas seperti pisau dan gunting, bahkan panci masak.
Zaman Besi memainkan peran penting dalam kemajuan peradaban. Senjata besi lebih kuat, perkakas besi lebih mudah digunakan, dan panci besi lebih mudah dimasak daripada barang perunggu yang digunakan orang sebelumnya.

400 CE - 1800 CE: Besi Mulai Digunakan untuk Keperluan Dekoratif
sktm.co.id
Pada 400 M, peradaban lebih mapan, dan orang-orang mulai menghabiskan lebih banyak waktu untuk mendekorasi dan membangun struktur hiasan yang permanen. Besi menjadi bahan penting dalam banyak desain ini. Orang-orang menutupi pintu dengan besi, tidak hanya untuk perlindungan tetapi juga untuk tampilan materialnya. 
Banyak katedral Spanyol menampilkan hiasan besi, dan selama abad ke-18, Inggris terkenal menggunakan besi untuk membuat gerbang dan pagar yang mendetail. Penggunaan besi untuk gerbang dekoratif, pagar, dan pagar menyebar dari Eropa ke AS selama tahun 1800-an.

1860 M: Permintaan Besi Mencapai Puncaknya
sktm.co.id
Permintaan besi meroket pada tahun 1860-an karena pada saat itu besi digunakan baik untuk barang-barang fungsional maupun untuk dekorasi. Produk seperti tungku perapian, perkakas, dan kunci terbuat dari besi tempa. Itu adalah bahan utama yang digunakan untuk pagar logam, dan untuk menegakkan kembali lambung kapal perang. Namun, setelah tahun 1860-an, penggunaan besi untuk perkakas dan struktur mulai menurun karena baja menjadi lebih populer. Kemajuan dalam proses pembuatan baja akhirnya membuat baja lebih murah dan lebih mudah dibuat daripada besi.

Tahun 1970-an - Hari Ini: Besi Banyak Digunakan untuk Tujuan Dekoratif dan Restoratif
sktm.co.id
Pada tahun 1970, baja menjadi sangat populer sehingga kebutuhan akan perusahaan pengerjaan besi skala besar praktis menghilang. Saat ini, besi tempa tidak lagi digunakan dalam skala komersial. Namun, masih digunakan untuk membuat pagar dekoratif, lampu, panci, dan benda kecil lainnya. Bekerja dengan besi adalah tugas yang sulit dan melelahkan, tetapi hasilnya - pagar yang berornamen dan tahan lama - layak untuk dilihat.

Penutup
Lewatlah sudah hari-hari ketika ada orang yang menginginkan pedang atau pisau yang terbuat dari besi. Namun, pagar besi masih sangat populer, terutama jika anda memiliki rumah tradisional atau bersejarah dan ingin mempertahankan tampilan aslinya. Pabrik Pintu dan Pagar Besi Grant menawarkan pagar, gerbang, dan pagar yang elegan di sekitar wilayah jawa timur. Hubungi kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk kami.

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Pabrik Pintu Besi Merk Grant)

Alamat
Kantor, Gudang, dan Pabrik kami Berlokasi di Alamat Berikut ini: 
PT. Sekawan Karya Tama Mandiri - Pergudangan Sinar Gedangan Blok D No. 9, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61254 

Kontak
intu Besi, Pabrik Pintu Besi, Pabrik Pintu besi Merk Grant, Pintu Garasi Besi Untuk Gudang, Pintu Garasi Mobil Untuk Rumah, Pintu Garasi Besi Untuk Kantor, Pintu Besi Murah, Pintu Besi Cutting Laser, Pintu Besi Partisi Penyekat, Pintu Pagar Besi, Pintu Sliding Besi, Kontraktor Material Besi, Pabrik Besi Surabaya, Kontraktor Bangunan, Pabrik Pintu Geser, Pabrik Rolling Door, Pabrik Pintu Teralis, Pabrik Kanopi, Pabrik Partisi Besi
sktm.co.id
Untuk Terhubung dengan PT. Sekawan Karya Tama Mandiri, silahkan menghubungi Customer Care kami di Hotline berikut ini:


Temukan PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Pabrik Pintu Besi Grant) di Twitter 🔺


Temukan PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Pabrik Pintu Besi Grant) di Instagram 🔺


Temukan PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Pabrik Pintu Besi Grant) di Youtube 🔺


Temukan PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Pabrik Pintu Besi Grant) di TikTok 🔺