Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Panjang Pintu Besi

Sejarah Pintu Besi


sktm.co.id
Pintu depan besi tempa yang menakjubkan dan indah yang anda miliki di rumah anda memiliki sejarah yang panjang dan kaya. Sementara penemuan besi tempa tidak terjadi sampai Zaman Besi, yang terjadi lebih dari 3.200 tahun yang lalu, sudah ada besi tempa yang dapat ditemukan di planet ini. Peradaban paling awal yang membuat penemuan ini adalah bangsa Mesir. Mereka telah menemukan bahwa besi dalam meteorit yang jatuh ke bumi mengandung besi yang hampir murni. Saat meteorit melewati atmosfer bumi, panas yang dihasilkan menyebabkan karbon dalam bijih besi dihilangkan, menciptakan besi yang pada akhirnya dikenal sebagai besi tempa. Negara-negara Eropa kuno dan Timur Tengah lainnya juga menggunakan besi dari meteorit untuk membuat berbagai macam barang, antara lain:

  • Senjata
  • Perisai
  • Baju zirah
  • Kuku
  • Pagar
  • Engsel pintu

Karena jumlah meteorit yang terbatas, perlu waktu sebelum proses peleburan dikembangkan untuk mengekstraksi besi yang hampir murni dari bijih besi. Dari semua jenis, pintu besi adalah yang paling umum karena keamanan, nilai, dan tampilan yang ditambahkan ke property anda. Di artike sebelumnya kami di Grant Door telah merilis artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Pintu Garasi Besi. Nah, dalam artikel kali ini kami akan membagikan infomrasi tentang Sejarah Panjang Pintu Besi. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Sejarah Kelahiran Besi 
sktm.co.id
Bijih besi merupakan elemen penting dalam Pintu Besi yang memiliki persentase karbon yang besar. Pertama, ini biasanya perlu dikurangi melalui banyak tahapan agar menjadi bahan yang kuat dan tahan lama yang kita sukai. Selain itu, besi dalam besi meteorit merupakan penemuan yang sangat langka dan sangat berharga pada zaman kuno.

Besi Tempa Serbaguna
sktm.co.id
Seiring berjalannya waktu, metode peleburan dan pemurnian meningkat hingga besi yang sangat murni dicapai dengan hampir tidak ada jejak karbon sama sekali. Ini mengembangkan nama, besi tempa, yang berarti besi "bekerja". Selain itu, besi dibuat menjadi bentuk, bukan hanya dituangkan ke dalam cetakan.
sktm.co.id
Pada tahap ini, besi sangat mudah ditempa dan dipikirkan serta akan menghasilkan tekanan yang luar biasa tanpa sobek. Pandai besi kuno menemukan sejumlah cara untuk memanfaatkan logam halus ini dan, hingga abad ke-20, besi tempa juga telah digunakan sebagai berikut:

  • Pedang
  • Kapak
  • Tombak
  • Palu
  • Paku
  • Kapal perang
  • Kereta api
  • Alat makan
  • Konstruksi
  • Sepatu kuda
  • Dan, tentu saja, pintu besi dan banyak lagi.

Keamanan dan Gaya Pintu Besi
sktm.co.id
Selain itu, ide membuat pintu dari besi muncul pada awal Abad Pertengahan – sekitar abad ke-9 hingga ke-10. Dengan semua invasi dan naik turunnya kerajaan baru, orang menyadari bahwa kayu saja tidak cukup. 
Fakta Menarik: Tut Raja Mesir (Tutankhamun) memiliki besi yang digunakan dari meteorit untuk membuat belati dan benda besi lainnya.
Ini mendorong mereka untuk mulai membangun struktur dengan bahan terbaik yang dapat mereka temukan. Sekitar abad ke-12, gereja dan katedral di seluruh Eropa juga mulai mengadopsi besi tempa. Ini lebih untuk gaya dan lebih sedikit untuk keamanan. 

Penutup
sktm.co.id
Di sini, di Pabrik Pintu Besi Grant kami menawarkan pelanggan kami berbagai produk untuk kebutuhan khusus. Berikan rumah anda tampilan terbaik dengan pintu yang elegan dan bergaya. Selain itu, setiap pintu memiliki tujuan dan manfaatnya masing-masing.  Pintu-pintu bagus ini dapat ditemukan di Prancis, Italia, dan Inggris. Hubungi Pabrik Pintu Besi Grant kami hari ini untuk melihat bagaimana anda bisa merasakan sejarah dan gaya ini dengan harga yang terjangkau!
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)