Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Mall Membutuhkan Fire Door?

Pintu Tahan Api Untuk Pusat Perbelanjaan (Mall)

sktm.co.id
Okay! Api dapat merusak dan mempengaruhi bangunan dan penghuninya dengan cara yang berbeda pada tahapan yang berbeda. Oleh karena itu diwajibkan di semua pusat perbelanjaan dan pusat perbelanjaan untuk memasang fire door atau pintu tahan api yang dapat mencegah terjadinya kebakaran dan penyebarannya ke area lain. Pintu api juga dikenal sebagai pintu tahan api yang secara signifikan dapat mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan api, asap, dan produk pembakaran lainnya untuk menyebar ke seluruh bangunan selama tahap awal kebakaran. 
sktm.co.id
Hal ini dapat menyelamatkan nyawa dan menyediakan jalan keluar yang aman dari gedung selama keadaan darurat kecelakaan kebakaran. Di artikel sebelumnya kami di Grant Fire Door telah merilis artikel tentang Perbandingan Pagar Besi dengan Pagar Aluminium. Nah, dalam artikel kali ini kami di sktm.co.id akan membagikan informasi tentang Mengapa Mall Membutuhkan Fire Door? Simak terus ulasan kami berikut ini!


Keselamatan dari Bahaya Kebakaran pada Shopping Mall
sktm.co.id
Keselamatan kebakaran adalah masalah penting bagi semua orang, terutama di gedung-gedung komersial seperti pusat perbelanjaan dan banyak lagi. Kebakaran menghancurkan properti, menyebabkan cedera, dan merenggut nyawa. Sangat penting untuk menyadari kondisi yang dapat menyebabkan keadaan darurat kebakaran dan dengan demikian membahayakan keselamatan penghuni. Menerapkan langkah-langkah pencegahan kebakaran adalah kunci dalam upaya memastikan keselamatan pribadi seseorang dan keselamatan orang lain.
sktm.co.id
Catatan sktm.co.id: Pintu api untuk pusat perbelanjaan adalah produk rekayasa yang menyediakan fungsi penyelamatan nyawa dan properti jika terjadi kebakaran. Pintu api sangat penting dalam keselamatan kebakaran di pusat perbelanjaan. Pintu kebakaran menghentikan atau memperlambat penyebaran api dari satu area ke area berikutnya. Ketika ancaman kebakaran sangat tinggi, pintu api ini ditutup untuk mencegah api, asap, dan gas beracun berpindah ke bagian lain bangunan. Pintu api ini secara substansial berbeda sifatnya dibandingkan dengan pintu normal.

Jenis Fire Door dengan Tingkatan Ketahanan Yang Berbeda
sktm.co.id
Tujuan utama pintu kebakaran untuk pusat perbelanjaan adalah untuk menyelamatkan nyawa dan harta benda selama bahaya kebakaran. Jenis pintu api yang paling umum dengan tingkat ketahanan yang berbeda adalah: 

  • FD30 (Mampu Bertahan Hingga 30 Menit)
  • FD45 (Mampu Bertahan Hingga 45 Menit)
  • FD60 (Mampu Bertahan Hingga 60 Menit)
  • FD90 (Mampu Bertahan Hingga 90 Menit)
  • FD120 (Mampu Bertahan Hingga 120 Menit)
  • FD180 (Mampu Bertahan Hingga 180 Menit)
  • FD240 (Mampu Bertahan Hingga 240 Menit)

Pintu api untuk pusat perbelanjaan memiliki tingkat kapasitas resistensi yang berbeda. FD30, FD60, FD90 dan FD120 adalah pintu api yang membatasi api masing-masing selama 30, 60, 90 dan 120 menit.

Penutup
sktm.co.id
Mengapa pintu kebakaran sangat penting untuk pusat perbelanjaan/kompleks? Berikut adalah beberapa alasan yang menjelaskan mengapa pintu kebakaran sangat penting:

  • Fire Door mampu memperlambat peningkatan cepat api, asap, dan gas beracun lainnya.
  • Fire Door digunakan di pusat perbelanjaan untuk mencegah api masuk.
  • Fire Door juga menyediakan jalur keselamatan bagi penghuninya untuk keluar dengan lebih aman.
  • Fire Door akan menciptakan rute pelarian yang terlindungi melalui koridor dan tangga.
  • Fire Door memberikan isolasi api., selama kebakaran terjadi, pintu-pintu ini menahan serangan api untuk jangka waktu tertentu.

sktm.co.id
Kami di Grant Fire Doors Solutions adalah produsen, pemasok, dan pemasang pintu kebakaran internal dan eksternal terkemuka untuk pusat perbelanjaan/kompleks yang memberikan penghalang antara api dan bangunan. 
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)