Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Masalah Umum Pada Pintu Besi

Solusi Untuk Berbagai Masalah Yang Umum Terjadi pada Pintu Besi


sktm.co.id
Pintu besi sering dibeli karena tahan lama dan aman. Namun, seperti hal lainnya, masalah pintu besi atau besi masih dapat terjadi karena keausan, kesalahan pemasangan, dan keadaan yang tidak terduga. Bagian yang penting adalah anda menangani masalah ini saat anda menyadarinya, daripada membiarkannya memburuk seiring waktu. Artikel ini hadir untuk mengajarkan anda cara memperbaiki masalah pintu besi dan cara memperbaiki masalah pintu besi sehingga anda dapat memastikan pintu anda bertahan seumur hidup. Di artikel sebelumnya kami di Pabrik Pintu Besi Grant telah membagikan artikel tentang Cara Terbaik Untuk Merawat Pintu Besi. Nah, dalam artikel kali ini kami akan mengajak anda mengenali Solusi Untuk Berbagai Masalah Yang Umum Terjadi pada Pintu Besi. Simak terus ulasan kami berikut ini!

1. Kunci Tidak Pas dengan Benar pada Pintu Besi
sktm.co.id
Masalah umum terakhir adalah kunci pintu tidak terpasang dengan benar di pelat pemogokan. Ada dua kemungkinan di sini: kunci anda terlalu longgar di pelat serang atau kunci anda terlalu kencang di pelat serang. Yang lebih umum adalah kunci anda terlalu kencang di pelat pemogokan. Dalam hal ini, periksa kemungkinan penyebab berikut:

  • Pintu anda keluar dari kotak.
  • Pintu anda kendur dan tidak rata.
  • Pintu atau kusen anda terpelintir.
  • Pelat pemogokan sudah benar untuk kunci anda.

Kunci anda terlalu longgar kurang umum, karena itu bukan masalah dengan penyelarasan pintu. Sebaliknya, pelat pemogokan anda kemungkinan besar bukan ukuran yang tepat untuk kunci anda, dan anda harus membeli dan memasang yang baru. 

2. Proses Pembentukan Karat pada Pintu Besi
sktm.co.id
Masalah paling umum yang akan anda temui dengan pintu besi adalah adanya proses kimia pembentukan karat. Logam bereaksi terhadap kelembapan dan garam di udara, yang menyebabkannya menimbulkan korosi, menciptakan karat dalam prosesnya. Ada banyak cara untuk mencegah pembentukan karat, tetapi apa yang anda lakukan jika melihat karat di pintu anda? Merawat masalah ini sebenarnya cukup mudah dilakukan sendiri sementara noda karatnya masih kecil.
Langkah pertama adalah membersihkan pintu anda. Itu saja sudah cukup untuk menghilangkan karat di pintu anda. Namun, jika masih ada karat setelah dibersihkan, ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  • Ambil sikat kawat atau selembar kertas ampelas dan gosokkan pada noda karat untuk menghilangkannya.
  • Jika anda kesulitan menghilangkan karat, oleskan sedikit minyak tanah pada karat menggunakan kapas, karena akan melembutkan karat.
  • Coba lagi dengan sikat kawat atau potongan amplas.

3. Kerusakan pada Sealant Cuaca Pintu Besi
sktm.co.id
Masalah umum lainnya untuk pintu adalah sealant cuaca yang rusak. Sealant ini dimaksudkan untuk menjaga udara, air, panas, kebisingan, dan bahkan makhluk hidup keluar dari rumah anda, jadi sealant ini harus bekerja dengan benar. Anda mungkin akan melihat sealant yang rusak jika pintunya terlihat baik-baik saja, tetapi anda dapat merasakan angin masuk ke rumah anda. Cara mengatasinya cukup mudah, karena anda dapat membeli sealant cuaca dari sebagian besar toko perangkat keras. Lepaskan sealant lama anda dari kusen pintu dan pasang kembali yang baru.

4. Pembengkokakan Pintu Besi Akibat Panas
sktm.co.id
Pembengkokan termal adalah masalah lain yang dapat terjadi pada pintu besi, tetapi bersifat sementara. Pembengkokan termal terjadi ketika ada perbedaan suhu yang ekstrem antara bagian dalam dan luar rumah, menyebabkan logam sedikit mengembang ke arah sisi pintu yang lebih hangat. Saat ini terjadi, anda mungkin kesulitan mengunci dan membuka kunci, atau membuka dan menutup pintu. Namun, begitu suhu menjadi tidak terlalu ekstrem, pintu akan kembali ke keadaan semula dan tidak akan mengalami kerusakan permanen.
sktm.co.id
Jika anda ingin meringankan membungkuk termal, anda memiliki beberapa pilihan. Ikuti langkah berikut:


  • Yang pertama adalah mengecat pintu dengan warna yang lebih terang. Warna yang lebih gelap menyerap panas lebih efisien, menciptakan perbedaan suhu yang lebih besar. Di sisi lain, warna yang lebih terang akan memantulkan sinar matahari lebih banyak, menyerap lebih sedikit panas dalam prosesnya. 
  • Pilihan kedua anda adalah memasang semacam atap atau tenda di atas pintu. 

Catatan sktm.co.id: Jika anda dapat mencegah sinar matahari langsung mengenai pintu, kemungkinan besar anda tidak akan mengalami thermal bowing.

5. Pengelupasan Cat pada Lapisan Pintu Besi
Karena pintu besi anda mengalami keausan, biasanya cat mulai mengelupas atau tidak terlihat bagus seperti saat anda pertama kali membelinya. Jika nda menemukan ini terjadi, jangan khawatir! Mengecat pintu besi anda mudah dilakukan. 
sktm.co.id
Mulailah proses dengan mengampelas semua cat lama dan cat dasar, lalu cuci pintu anda. Sebelum anda mulai mengecat lagi, segera periksa apakah tidak ada karat di pintu anda. Pengecatan di atas karat bisa sangat merusak, karena dapat menyebar di bawah cat tanpa terlihat.
sktm.co.id
Setelah anda yakin tidak ada karat, anda dapat mulai melapisi. Pastikan anda menggunakan cat dasar yang ditujukan untuk logam, karena cat dasar lainnya mungkin tidak menempel dengan baik di pintu dan mulai mudah terkelupas. Anda juga memiliki opsi untuk mengaplikasikan lapisan akhir. Tunggu hingga primer benar-benar kering, lalu ampelas dengan lembut sebelum menerapkan lapisan akhir. Ini akan menciptakan permukaan yang dapat dengan mudah diaplikasikan.

6. Penumpukan Cat Dalam Lubang pada Pintu Besi
sktm.co.id
Setelah anda mengecat pintu anda, biasanya ditemukan sedikit penumpukan cat di lubang yang disadap. Hal ini dapat mempersulit pemasangan kembali pintu anda, karena sulit untuk memasukkan sekrup ke dalam lubang yang dipenuhi cat. Metode terbaik untuk membersihkan cat adalah dengan menggunakan keran ulir yang sesuai dengan ukuran sekrup. Jika anda tidak memiliki keran ulir, anda juga dapat menggunakan sekrup untuk menghilangkan cat. Jalankan sekrup masuk dan keluar dari setiap lubang beberapa kali hingga cat dibersihkan dari lubang.

7. Suara Berisik pada Engsel Pintu Besi
sktm.co.id
Seiring waktu, sangat umum jika engsel pintu mulai mengeluarkan suara. Ini bisa jadi karena berbagai alasan, tetapi itu harus menjadi perbaikan yang mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari karat pada engselnya, karena dapat dengan mudah menyebabkan engsel yang berisik. Jika anda menemukan karat, cukup ikuti langkah yang sama untuk menghilangkan karat dari pintu anda. Jika tidak ada karat, coba kencangkan sekrupnya dan melumasi engsel. Anda harus mengalami pintu yang bagus dan tenang setelah itu.

Penutup
sktm.co.id
Well! Apakah Pintu anda Tidak Bisa Diperbaiki? Sudahkah anda mencari di internet untuk masalah anda dan anda tidak dapat menemukan jawabannya? Atau anda telah menemukan solusinya, tetapi tidak ada cara bagi anda untuk memperbaiki sendiri masalahnya? Jika itu masalahnya, mungkin sudah saatnya anda berinvestasi di pintu baru. Tim Pintu Besi Grant ada di sini untuk membantu anda memilih pintu yang sempurna untuk anda dan rumah anda!
sktm.co.id
Di PT. Sekawan Karya Tama Mandiri kami merancang dan memproduksi pintu besi dengan kualitas terbaik. Selain itu, kami membuat desain dengan berbagai ukuran dan gaya, jadi kami pasti memiliki sesuatu untuk setiap rumah. Tidak melihat sesuatu yang tepat untuk anda? Kami juga menawarkan kesempatan bagi anda untuk memesan pintu custom-made anda sendiri sehingga memiliki setiap fitur yang anda inginkan. Hubungi kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk kami dan bagaimana anda dapat melakukan pemesanan khusus.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
sktm.co.id
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)