Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Pintu Untuk Gudang dan Pabrik

Jenis Pintu Terbaik Untuk Aplikasi pada Gudang dan Pabrik

Hallo! Industrial Doors atau sering kita sebit sebagai Pintu Industri adalah istilah yang mencakup berbagai kontrol akses dan penghalang yang digunakan untuk mengamankan dan memisahkan area bangunan bisnis sambil memungkinkan kemudahan akses dan masuk bila diperlukan. 
Pintu Industri dapat digunakan untuk memberikan kontrol lingkungan, proteksi kebakaran, akses cepat, keamanan tugas berat atau visibilitas dan promosi tinggi (seperti bagian depan toko kaca). Pintu Industri juga dapat membantu mengurangi biaya energi dan berdampak positif pada isu hijau di sekitar lingkungan.
sktm.co.id
Ada banyak istilah yang digunakan saat mendeskripsikan Pintu Industri, beberapa tercantum di bawah ini:

  • Pintu Keamanan
  • Pintu Pertanian
  • Pintu Rana Rol
  • Pintu Overhead Sectional
  • Pintu Lipat Geser
  • Pintu Berengsel Baja
Namun kami akan secara spesifik membahas tentang Pintu Gudang untuk menyebutkan beberapa. Pertimbangan penting adalah anda memilih Pintu Industri yang tepat untuk aplikasi dan kebutuhan bisnis spesifik anda. Di artikel sebelumnya kami di Pabrik Pintu Besi Grant telah merilis artikel tentang
Pilihan Pintu Garasi Terbaik. Simak terus ulasan kami berikut ini!
sktm.co.id
Berikut ini adalah beberapa pintu yang paling cocok untuk lingkungan gudang dan pabrik:

1. Pintu Gudang dengan Mode Kecepatan Tinggi pada Sisi Luar dan Dalam

Pintu berkecepatan tinggi menampilkan operasi otomatis, menawarkan pembukaan dan penutupan cepat yang bermanfaat di lingkungan yang terkendali. Manfaat untuk pabrik dan gudang antara lain:

  • Pintu ini dapat digunakan untuk menyediakan kompartementalisasi di lingkungan berpendingin. Bahkan jika lingkungan tidak perlu dikontrol suhunya, pengoperasian pintu berkecepatan tinggi akan membuat pabrik dan gudang lebih hemat energi.
  • Kontrol akses. Pintu kecepatan otomatis memungkinkan kontrol akses sederhana dan membuat bangunan lebih aman. Mereka juga ideal untuk digunakan di area lalu lintas tinggi di mana arus orang atau kendaraan perlu dikontrol.

Pintu ini akan mengurangi kebisingan, serta memberikan kontrol debu dan hama. Pintu cepat eksternal juga dapat membantu mengendalikan bau dan polusi udara.

2. Pintu Gudang dengan Tirai Tahan Api

Daun jendela dan pintu tahan api akan menawarkan perlindungan dari 30 menit hingga empat jam. Mereka dapat meningkatkan keamanan di gudang dan pabrik, dan dapat memastikan standar keselamatan kebakaran terpenuhi ketika perencanaan yang tepat dipatuhi.

Manfaat utama meliputi:

  • Operasi otomatis. Shutters akan aktif secara otomatis jika terjadi kebakaran.
  • Dibuat khusus. Pintu dan daun jendela dapat dibuat sesuai spesifikasi masing-masing, menawarkan perlindungan api yang dipesan lebih dahulu.
  • Sepenuhnya diuji dan bersertifikat. 

3. Pintu Gudang dengan Daun Jendela Industri dan Daun Jendela Rolling

Jendela dapat digunakan di berbagai lingkungan dan diproduksi agar sesuai dengan bukaan tertentu. Manfaat untuk pabrik dan gudang antara lain:

  • Daun jendela biasanya tersedia dengan lebar hingga 10m.
  • Fitur spesial. Ada opsi untuk menggabungkan hambatan angin tugas ringan atau berat, dan daun jendela dapat digunakan untuk operasi volume rendah atau tinggi – daun jendela kecepatan tinggi tersedia jika diperlukan.
  • Keselamatan dan keamanan. Jendela meningkatkan keamanan pabrik dan gudang dan mereka memiliki perangkat keselamatan untuk penggunaan pejalan kaki.

4. Pintu Gudang dengan Overhead Sectional

Pintu Sectional Overhead serupa dalam banyak hal dengan Pintu Rana Rol, terutama karena operasi vertikal dan kemampuannya untuk beroperasi di ruang terbatas. Pintu jenis ini memiliki manfaat antara lain:

  • Karakteristik ini juga membatasi potensi kerusakan kendaraan karena pintu secara efektif terhindar dari bahaya saat dibuka.
  • Pintu Sectional Overhead juga dibangun menggunakan bilah berukuran lebih besar, yang disebut panel. Desain panel ini memberi kesempatan untuk menyertakan panel visual dan jendela serta akses pintu.
  • Pintu ini juga memiliki kualitas termal yang sangat baik dan dapat berfungsi sebagai penghalang kontrol lingkungan yang efektif yang dapat membantu mempertahankan karakteristik suhu untuk produk bisnis yang sensitif (seperti yang mudah rusak).

5. Pintu Gudang dengan Jendela Keamanan Tingkat Tinggi

Di mana langkah-langkah keamanan dan keselamatan tambahan diperlukan, ini adalah pintu yang ideal untuk pabrik dan gudang. Manfaat meliputi:

  • Sistem kontra terorisme. Jendela Layar Teror dirancang untuk memenuhi Standar Pencegahan Kehilangan sebagaimana disetujui oleh LPC Fire and Security Board dan Expert Group G.
  • Pilihan daun jendela tergantung pada lingkungan. Pilih dari jendela antara Peringkat Keamanan 1 dan Peringkat Keamanan 4.

Jika anda mencari sesuatu yang spesifik, ada juga pilihan sistem pintu industri khusus, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Ini termasuk pintu yang sesuai dengan ATEX untuk digunakan di lingkungan dengan risiko ledakan.

Penutup
sktm.co.id
Pembuatan Pintu Industri. Kekuatan Pintu Industri berasal dari desain dan bahan yang digunakan dalam konstruksinya. Hal ini memungkinkan mereka menahan banyak hal ekstrem, seperti lingkungan (angin, panas, dingin, debu), keamanan (akses paksa), kedap suara, dan tahan api. 
Ya! Ini adalah pertimbangan yang perlu diperhatikan saat memilih dan mendesain jenis pintu yang anda butuhkan untuk bisnis anda.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
sktm.co.id
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!


PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)