Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Pintu Garasi

Panduan Lengkap Tentang Cara Memperbaiki Pintu Garasi

sktm.co.id
Anda mungkin sedang mencari di pencarian google tentang Cara Memperbaiki Pintu Garasi? Okay! Semua pintu garasi di atas kepala, terlepas dari apakah digulung menjadi beberapa bagian atau hanya diayunkan ke atas dalam keadaan utuh selalu beroperasi pada tegangan pegas. Pintu bekerja dengan bergerak di atas rak logam yang diikat di dinding garasi tetapi didorong oleh pegas bertegangan tinggi. 
Sebuah pintu garasi umumnya memiliki dua komponen utama yaitu; pintu itu sendiri dan pembukanya. Dalam panduan ini, kami sebagai produsen Pintu Garasi Grant akan membahas cara memperbaiki pintu garasi. Sebelum kita mulai ke topik pembahasan, perlu kami ingatkan lagi bahwa di artikel sebelumnya kami sktm.co.id telah merilis artikel tentang Alasan Kenapa Anda Harus Mengganti Pintu Garasi. Nah, dalam artikel unggahan kali ini, kami di Pabrik Pintu Besi Grant akan mengajak anda mengetahui bagaimana cara Memperbaiki Sebuah Pintu Garasi. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Lalu Bagaimana Cara Memperbaiki Pintu Garasi?

Ketika jenis pintu garasi ini gagal berfungsi dengan mudah, perbaikan umumnya mudah dilakukan. Berikut adalah beberapa tip perbaikan sederhana dan bermanfaat untuk pintu garasi anda:

  • Langkah 1 –Pertama, anda harus memeriksa trek logam yang ada di dalam garasi. Periksa braket pemasangan yang menahan trek ke dinding. Jika anda melihat sekrup atau mur longgar, anda harus mengencangkan sekrup atau baut tersebut. Saat anda memperbaiki pintu garasi, yang terbaik adalah tetap menutupnya dan bekerja dari dalam garasi dan memeriksa trek apakah ada penyok, bintik datar, dan kerutan. Jika anda melihat ada tanda yang rusak, anda dapat memukulnya dengan palu karet atau bahkan palu menggunakan balok kayu. Trek yang rusak parah harus diganti sama sekali.
  • Langkah 2 – Untuk memastikan keselarasan jalur pintu garasi yang tepat, anda dapat menggunakan waterpas. Jalur horizontal pintu garasi anda harus sedikit miring ke bawah menuju bagian belakang garasi. Jika anda melihat bahwa trek tidak sejajar dengan benar, anda harus melonggarkan sekrup atau baut yang menahan braket pemasangan, lalu mengembalikan trek ke posisinya. Anda kemudian dapat memeriksa ulang level trek dengan waterpas hanya untuk memastikannya kembali ke posisi yang benar. Selesaikan pekerjaan dengan mengencangkan sekrup atau baut pada braket pemasangan.
  • Langkah 3 – Hal lain yang akan anda lakukan adalah membersihkan trek untuk menghilangkan kotoran yang mungkin ada di sana. Pastikan rol dibersihkan secara menyeluruh dan selesaikan dengan menyeka trek dan rol hingga kering.
  • Langkah 4 – pada langkah ini, anda akan memeriksa perangkat keras yang longgar dan kemudian kencangkan sesuai kebutuhan. Untuk pintu ayun ke atas, anda harus memeriksa pelat tempat pegas dipasang untuk memastikan bahwa sekrupnya kencang, jika ada sekrup yang longgar, kencangkan dengan benar. Untuk pintu lipat, anda harus memeriksa engsel yang menyatukan bagian-bagian pintu. 
  • Langkah 5 - Last but not the last! Di sini juga kencangkan sekrup yang longgar dan ganti engsel yang rusak. Pintu yang melorot di satu sisi dapat diperbaiki dengan mengganti engselnya. Ada kalanya lubang sekrup menjadi besar, dan anda dapat mengganti sekrup dengan yang lebih besar agar pas. Anda juga bisa menggunakan sumbat serat berongga yang dicelupkan ke dalam lem tukang kayu. Untuk yang retak pada engselnya, anda harus melepas engselnya dan mengisi retakan serta lubang sekrupnya dengan wood filler. Setelah pengisi mengering, anda dapat memasang kembali engsel di lokasi berbeda di pintu.

sktm.co.id
Catatan sktm.co.id: Jika pintu garasi anda hanya memiliki satu pegas torsi yang terletak di tengah pintu, jangan mencoba memperbaikinya sendiri. 
Pintu jenis ini biasanya memiliki tegangan yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan pegas melukai anda. Selalu hubungi teknisi pintu garasi ahli untuk membantu anda memperbaiki pintu jenis ini.

Penutup
sktm.co.id
Di Pabrik Pintu Besi Grant, kami memiliki tim untuk perbaikan pintu garasi yang berkualifikasi tinggi dan berpengalaman yang dapat membantu pemilik rumah dengan hampir semua masalah terkait pintu garasi mereka. 
sktm.co.id
Anda dapat mengandalkan kami di PT. Sekawan Karya Tama Mandiri untuk membantu anda dengan setiap masalah pintu garasi seperti pintu garasi tidak terbuka sepenuhnya, pintu garasi terbalik segera setelah menyentuh lantai, pintu garasi gagal terbuka selama musim hujan, dll.

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
sktm.co.id
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Industri, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)