Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pintu Fiber atau Pintu Besi?

Mana Yang Lebihn Baik Antara Pintu Besi dan Pintu Fiberglass?

Pintu depan yang kuat dan bergaya membuat rumah anda menonjol dan menarik perhatian. Ini memberikan keamanan yang memberi anda ketenangan pikiran. Dan itu salah satu detail kecil yang dicari pembeli rumah. Jadi, penting untuk memilih jenis pintu masuk yang tepat untuk rumah anda. Jika pintu pada eksterior anda terlihat menjemukan, tidak memiliki fitur khusus yang menurut anda nyaman, rusak, atau tidak sesuai dengan gaya bangunan anda saat ini, inilah saatnya untuk mempertimbangkan pintu pengganti. 
sktm.co.id
Di sktm.co.id kami menganggap pintu masuk sebagai elemen penting dalam menciptakan keseluruhan pesona eksterior property anda. Jika anda memiliki pertanyaan tentang pintu eksterior atau elemen eksterior lainnya untuk rumah anda, kami siap membantu anda mendapatkan pintu masuk yang akan anda sukai. Di artikel sebelumnya kami di Pabrik Pintu Besi Grant telah merilis artikel tentang Alasan Kenapa Hunian Anda Harus Memiliki Pintu Garasi. Nah, dalam artikel unggahan kali ini kami di sktm.co.di akan memberikan informasi tentang Perbandiang Realistis anda Penggunaan Pintu Fiberglass dengan Pintu Besi. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Pintu Fiberglass dan Pintu Besi

sktm.co.id

Satu pertanyaan yang sering kami terima dari pemilik-pemilik property di area jawa timur khususnya adalah tentang jenis pintu yang harus dipilih: fiberglass atau besi? Kedua pintu eksterior ini bisa bermanfaat, tergantung preferensi dan kebutuhan pemilik rumah. Untuk memberi anda titik awal saat anda membuat keputusan, berikut adalah pandangan lebih dekat tentang bagaimana pintu fiberglass dibandingkan dengan pintu besi.

Pintu Dari Serat Fiber atau Dari Besi?


1. Dari Sisi Penampilan

  • Pintu Fiber - Untuk pintu bergaya yang terlihat seperti kayu tetapi tidak sulit dirawat, fiberglass patut dipertimbangkan. Fiberglass dapat meniru banyak serat kayu, seperti ceri, oak, dan mahoni, menciptakan penampilan yang indah. Fiberglass biasanya sudah dicat atau diwarnai untuk mendapatkan tampilan yang unik dan disesuaikan.
  • Pintu Besi - Pintu besi hari ini hadir dalam berbagai gaya, memberi anda banyak pilihan menarik untuk dipilih. Dengan panel dekoratif dan detail lainnya, pintu besi kelas atas dapat meniru tampilan kayu. Atau, anda dapat memilih gaya yang halus dan modern. Mereka dapat dicat agar sesuai dengan tampilan dan nuansa jalan masuk anda.

Catatan sktm.co.id: Fiberglass memberikan lebih banyak pilihan gaya untuk dipilih, dan meniru tampilan kayu lebih baik daripada besi. Tapi besi memang hadir dalam beberapa gaya yang bisa terlihat menarik juga.


2. Dari Sisi Daya Tahan

  • Pintu Fiber - Pintu fiberglass umumnya merupakan pilihan yang tahan lama. Tidak seperti kayu, fiberglass tidak melengkung atau menimbulkan kerusakan akibat cuaca, kelembapan, atau kelembapan. Itu juga tahan karat. Namun jika dipukul cukup keras, fiberglass bisa penyok atau retak.
  • Pintu Besi - Secara keseluruhan, besi merupakan material pintu yang kuat dan kokoh. Besi akan bertahan lama, berkinerja baik selama bertahun-tahun. Pintu besi tentu tidak melengkung seperti kayu, meski permukaannya bisa tergores, penyok, atau berkarat jika tidak dirawat dengan benar.

Catatan sktm.co.id:  Baik besi maupun fiberglass mengungguli kayu dalam hal ketahanan terhadap keausan. Jika dirawat dengan baik, besi kemungkinan akan bertahan sedikit lebih lama dari fiberglass.

3. Dari Sisi Maintenance


  • Pintu Fiber - Mudah untuk membersihkan pintu depan fiberglass. Cukup bersihkan permukaan dengan kain lembut dan lembab sesuai kebutuhan untuk membersihkan kotoran dan debu. Bilas dengan semprotan selang yang lembut atau mesin cuci bertekanan pada pengaturan yang paling rendah (karena pengaturan yang lebih tinggi dapat merusak fiberglass).
  • Pintu Besi - Pintu besi memiliki permukaan halus yang mudah dibersihkan dari debu dan kotoran. Jangan bilas dengan selang, karena permukaan besi dapat berkarat. Jika pintu tergores, sebaiknya dicat ulang untuk mencegah karat.

Catatan sktm.co.id:  Fiberglass dan besi adalah opsi pintu masuk dengan pemeliharaan rendah. Namun penting untuk segera menangani goresan pada besi untuk mencegah karat.

4. Dari Sisi Efisiensi Energi

  • Pintu Fiber - Untuk efisiensi energi, fiberglass tidak bisa dikalahkan. Ini bekerja lebih baik daripada kayu dan besi karena merupakan bahan yang tahan lama. Dan itu sangat efektif untuk mencegah udara keluar dan memengaruhi tagihan utilitas anda.
  • Pintu Besi - Dibandingkan dengan kayu, besi lebih hemat energi. Itu juga mencegah udara keluar dan menaikkan biaya utilitas anda. Tapi itu tidak menawarkan umur panjang dari fiberglass. Dan besi bisa menjadi panas saat terkena sinar matahari dan suhu tinggi, yang membuatnya sedikit kurang efisien dibandingkan fiberglass.

Catatan sktm.co.id: Sementara besi dan fiberglass adalah opsi hemat energi, fiberglass mengungguli besi di area ini, menjadikannya opsi pengganti pintu favorit bagi banyak pemilik rumah.

5. Dari Sisi Keamanan

  • Pintu Fiber - Dalam hal perlindungan, fiberglass adalah bahan yang ringan. Hal ini membuatnya agak lebih rentan untuk menjadi penyok dan dimanipulasi.
  • Pintu Besi - Untuk keamanan rumah, pintu masuk besi adalah yang teratas. Sifat mereka yang tebal dan tangguh tahan terhadap apa saja. Tidak ada pencuri yang bisa mendobrak pintu besi.

Catatan sktm.co.id: Pintu besi adalah pemenang yang jelas dalam hal keamanan, karena lebih mampu menahan kerusakan daripada serat kaca dan kayu.

Tambahan 
sktm.co.id
Dari Sisi Valuasi, dari nilai harga maupun nilai investasi tentu kedua jenis bahan pintu tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kami membaginya dengan clue sebagai berikut ini:

  • Pintu Fiber - Pintu fiberglass biasanya lebih mahal daripada besi tetapi lebih murah daripada pintu kayu kelas atas. Tetapi karena fiberglass bertahan lebih lama dan lebih mudah dirawat daripada kayu dan besi, banyak pemilik rumah yang lebih menyukainya. Fiberglass memberi pemilik rumah pengembalian investasi sekitar 75%.
  • Pintu Besi - Untuk penghematan biaya, pintu besi sulit dikalahkan. Pintu besi dasar sangat terjangkau, dan biasanya merupakan bahan pintu yang paling ramah anggaran jika dibandingkan dengan kayu dan fiberglass. Besi juga memberi pemilik rumah pengembalian investasi sekitar 90%.

Catatan sktm.co.id:  Besi adalah pintu pengganti yang lebih ramah anggaran daripada fiberglass dan kayu, dan menghasilkan pengembalian investasi yang lebih tinggi. Tetapi jika opsi gaya menjadi perhatian, fiberglass menawarkan opsi bagus dan lebih murah daripada kayu.

Dimana Tempat Memperoleh Pintu Besi Bermutu Tinggi dan Sesuai SNI?

sktm.co.id
Hai, jika anda mencari pintu besi berkualitas tinggi, saya dapat merekomendasikan beberapa tempat yang dapat anda coba. Kami di Pabrik Pintu Garasi Besi Merk Grant menawarkan berbagai jenis pintu garasi yang dirancang untuk kinerja terbaik. Kami juga menawarkan berbagai jenis pilihan gaya dan warna untuk memenuhi kebutuhan gaya anda. Anda juga dapat mengunjungi PT. Sekawan Karya Tama Mandiri yang menawarkan berbagai macam pintu garasi yang kuat dan tahan lama. 
sktm.co.id
Mereka menyediakan berbagai jenis warna dan gaya untuk memenuhi kebutuhan anda. Terakhir, anda juga dapat mengunjungi Pabrik SKTM kami di alamat Pergudangan Sinar Gedangan Blok D No. 9, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61254, yang menyediakan berbagai macam produk pintu garasi berkualitas tinggi. Semua produk kami dirancang untuk kinerja yang terbaik dan tahan lama. Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang pintu garasi, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan dengan senang hati membantu anda.
Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Fire Door, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Pintu Tahan Api, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!



PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)