Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Folding Door VS Sliding Door

Mana Yang Lebih Baik antar Pintu Lipat dan Pintu Geser

sktm.co.id
Jenis pintu apakah pintu geser dan juga pintu Lipat? Apakah diantara kalian ada yang bingung memilih diantara kedua jenis pintu ini? Yang harus diperhatikan sebelum membeli. Di artikel sebelumnya kami di sktm.co.id telah merilis artikel tentang Daftar Keuntungan Menggunakan Pintu Garasi Berbahan Besi. Nah, dalam artikel unggahan kali ini kami di Pabrik Pintu Besi Merk Grant akan memberikan informasi tentang Kelebihan dan Kekuragan Antara Pintu Lipat dan Pintu Geser, Simak terus ulasan kami berikut ini!

Pintu Geser (Sliding Door)

sktm.co.id
Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih, dilihat dari kelebihan dan kekurangan kedua jenis pintu ini.

Kelebihan Pintu Geser


  • Pintu Geser Dapat Menghemat Ruangan - Secara teknis pintu geser membuka ke samping dengan cara menggeser pintu, sehingga pintu geser tidak membutuhkan banyak ruang. Jika anda menggunakan pintu geser pada area balkon dengan balkon yang tidak terlalu panjang, pintu geser ini tidak akan memakan banyak ruang pada balkon. Bahan yang digunakan juga sangat bervariasi, anda bisa memilih sesuai selera dan budget.
  • Pintu Geser Memberikan Kesan Lega - Pintu geser yang anda gunakan sebagai pembatas ruangan dan menggunakan kaca bening/kaca polos otomatis tidak akan menghalangi pandangan anda sehingga ruangan sempit anda akan terasa lebih luas.
  • Pintu Geser Mengubah Ruangan Sempit Menjadi Terbuka Lebar - Karena pintu tidak memberikan batasan antar ruang bahkan tidak membatasi sudut pandang anda. Otomatis ruangan sempit Anda akan terasa lebih luas jika menggunakan pintu geser.
  • Pintu Geser Dapat Memaksimalkan Akses ke Beberapa Ruangan Sekaligus - Karena pintu ini dapat dibuka penuh, maka dapat menimbulkan kesan ruangan anda terasa luas dan tidak membatasi sudut pandang anda. Sekat antar ruangan tidak terlalu terasa jika menggunakan pintu geser antar ruangan.
  • Pintu Geser Membantu Efisiensi Penggunaan Listrik - Keunggulan lain dari penggunaan pintu geser pada rumah minimalis adalah penggunaan listrik yang hemat. Pintu geser, terutama yang menggunakan material kaca pada permukaannya, dapat menjadi sumber penerangan yang baik di siang hari. Hal ini tentunya akan menghemat pengeluaran listrik bulanan anda karena tidak perlu menyalakan lampu di siang hari.
  • Pintu Geser Dapat Diaplikasikan pada Sekat Ruangan - Jika partisi menggunakan pintu geser yang dipadukan dengan kaca, maka saat gorden dibuka, ruangan seolah tidak ada batasnya. Hal ini membuat ruangan terasa lebih luas. Dengan sistem sliding, sekat juga tidak memakan banyak tempat saat harus dibuka atau ditutup.


Kekurangan Pintu Geser 

  • Pintu Geser Membutuhkan Banyak Peralatan Saat Instalasi - Menggunakan pintu jenis ini berarti anda harus siap dengan biaya yang lebih tinggi. Selain itu, ada perawatan yang perlu diperhatikan, terutama kondisi lintasan dan roda. Perawatan penting dilakukan agar kinerja pintu terhindar dari masalah, seperti macet atau sulit digeser dan berkarat.
  • Pintu Geser Membutuhkan Memberikan Celah Udara Untuk Memasuki Ruangan - Meski cocok ditempatkan di ruang yang relatif sempit, seperti di kamar mandi, namun saat pintu ini ditutup, tetap akan memberikan ruang terbuka antara pintu dan tempat duduk. Dudukan pintu ini memungkinkan sejumlah kecil udara masuk dan keluar. Pintu geser jenis ini tidak mampu memberikan penutupan yang rapat seperti pintu konvensional.
  • Pintu Geser Minim Efisiensi Jika Dimensi Besar - Butuh tenaga ekstra untuk menggeser jika bentuk pintu terlalu lebar. Secara desain, pintu ini akan terlihat menarik dengan bentuk yang tinggi dan ramping. Sayangnya, jika ukuran pintu ini terlalu lebar atau tinggi, diperlukan gaya geser yang lebih besar untuk membuka pintu biasa dengan ukuran yang sama. Intinya, semua keputusan ada di tangan anda. Jenis pintu mana yang akan anda gunakan bisa dipertimbangkan dengan mengetahui kelebihan, serta kelebihan dan kekurangannya.


Untuk pintu dan jendela besi geser dan jendela besi untuk bangunan anda, Sistem Pintu & Jendela Dari Pabrik Pintu Besi Grant kami adalah solusi anda untuk mendapatkan pintu dan jendela besi yang berkualitas dan tahan lama.

Pintu Lipat (Folding Door)

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih, dilihat dari kelebihan dan kekurangan kedua jenis pintu ini.

Kelebihan Pintu Lipat


  • Pintu Lipat Mmemberikan Kesan Elegan - Pintu lipat dari bahan besi ini memiliki keunggulan dapat membuka pintu lebih lebar dibandingkan pintu swing dan pintu sliding atau jenis pintu lainnya. Selain itu pintu lipat ini juga didesain dan dibuat untuk menambah desain rumah, ruko, kantor dan home office anda menjadi lebih menawan dan elegan. Ada banyak alasan mengapa pintu lipat bisa menjadi alternatif utama anda. Dilihat dari fungsi utama pintu yaitu sebagai penghubung dari dalam ke luar, dan juga dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Itu sebabnya, keberadaan pintu sangatlah penting. Hingga saat ini sudah banyak model dan varian pintu yang didesain dengan berbagai bentuk, fungsi dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bangunan.
    Pintu Lipat Memberikan Kesan Lega- Bagi anda yang menginginkan kesan luas, anda bisa memilih jenis pintu bibir pada. Nah, pintu ini memiliki ciri khas yaitu terdiri dari beberapa pintu berengsel, dengan bantalan sebagai bukaan rel, yang dibuka dan ditutup dengan cara didorong. Selain memberikan kesan lebih luas, pintu lipat juga dapat memberikan kesan yang sangat modern dan elegan. Khusus untuk model kusen pintu lipat dengan kaca. Pintu lipat model ini biasanya digunakan sebagai pintu lipat untuk teras belakang yang menghadap taman atau kolam renang, pintu garasi, hingga pintu utama sebuah bangunan. Selain itu, dapat digunakan sebagai partisi untuk ruangan yang berhadapan atau bersebelahan. Fungsinya, saat anda membutuhkan ruangan yang lebih luas, anda bisa membukanya dengan mudah.
    Pintu Lipat Mudah Dimodifikasi - Pintu lipat umumnya tersedia dalam berbagai ukuran dan variasi. Pintu ini terdiri dari beberapa pintu yang dihubungkan secara seri. Pintu lipat dari bahan besi atau memiliki fungsi monitoring yang terintegrasi dari satu daun pintu ke daun pintu lainnya. Jadi, saat ditutup dan dibuka, akan sangat rapat. Sesuai dengan material besi yang kedap udara dan kedap suara, membuat pintu lipat aluminium mampu melindungi ruangan dari kebisingan dan kebocoran AC dan cahaya. Sebagai sekat ruangan, pintu ini sangat rapat.
  • Pintu Lipat Memberikan Kesan Lega- Bagi anda yang menginginkan kesan luas, anda bisa memilih jenis pintu bibir pada. Nah, pintu ini memiliki ciri khas yaitu terdiri dari beberapa pintu berengsel, dengan bantalan sebagai bukaan rel, yang dibuka dan ditutup dengan cara didorong. Selain memberikan kesan lebih luas, pintu lipat juga dapat memberikan kesan yang sangat modern dan elegan. Khusus untuk model kusen pintu lipat dengan kaca. Pintu lipat model ini biasanya digunakan sebagai pintu lipat untuk teras belakang yang menghadap taman atau kolam renang, pintu garasi, hingga pintu utama sebuah bangunan. Selain itu, dapat digunakan sebagai partisi untuk ruangan yang berhadapan atau bersebelahan. Fungsinya, saat anda membutuhkan ruangan yang lebih luas, anda bisa membukanya dengan mudah.
  • Pintu Lipat Mudah Dimodifikasi - Pintu lipat umumnya tersedia dalam berbagai ukuran dan variasi. Pintu ini terdiri dari beberapa pintu yang dihubungkan secara seri. Pintu lipat dari bahan besi atau memiliki fungsi monitoring yang terintegrasi dari satu daun pintu ke daun pintu lainnya. Jadi, saat ditutup dan dibuka, akan sangat rapat. Sesuai dengan material besi yang kedap udara dan kedap suara, membuat pintu lipat aluminium mampu melindungi ruangan dari kebisingan dan kebocoran AC dan cahaya. Sebagai sekat ruangan, pintu ini sangat rapat.
  • Pintu Lipat Dapat Mengoptimalkan Ruang - Kelebihan dari pintu lipat aluminium selanjutnya adalah pintu ini dapat dibuka dengan sempurna sepanjang ukuran kusennya. Sehingga sangat cocok untuk ruang meeting, pintu garasi, hingga kelas.
  • Pintu Lipat Lebih Awet - Umumnya pintu lipat memiliki bahan yang anti keropos dan anti gores. Selain itu, kusen dan daun pintu diberi perlakuan panas, sehingga lebih kuat dan tahan lama. Bahannya anti karat, sehingga terhindar dari masalah 'macet'. Apalagi jika dirawat dengan baik. Untuk merawat material pintu lipat, anda hanya perlu membersihkannya dari debu yang menempel. Ada juga krim pembersih khusus, untuk menambah penampilan agar lebih mengkilat. Membersihkan pintu lipat, terutama bagian relnya, bisa membuatnya lebih awet dan selalu dalam kondisi prima, hingga puluhan tahun.

Kelemahan Pintu Lipat


  • Pintu Lipat Memiliki Harga Yang Relatif Mahal - Harga umumnya mahal tergantung jenis bahan yang diinginkan. 
  • Pintu Lipat Sulit Dipadupadankan Dengan Aksesoris - Jika menggunakan asesoris yang kurang baik, maka pintu akan sulit dan berat saat tutupnya dibuka.

sktm.co.id
Pintu Geser dan Pintu Lipat Terbaik untuk bangunan anda, Sistem Pintu dan Jendela Dari Pabrik Pintu Besi Grant kami adalah solusi anda untuk mendapatkan pintu dan jendela besi yang berkualitas dan tahan lama.

Temukan Artikel Terbaik dari situs Official Pabrik Pintu Besi Grant lainnya Disini!
Jika anda memiliki kebutuhan Produsen Pintu Besi, Pintu Harmonika, Pintu Garasi, Pagar Besi, Pagar BRC, Railing Balkon Besi, Tangga Besi, Pintu Besi, Pintu Besi Ruko, Wiremesh, Wiremesh BRC, Pintu Besi Gudang, Pintu Besi Ruko, Pintu Besi Lipat, dan Pintu Besi Geser Untuk Bangunan anda yang lain, silahkan menghubungi kami di kontak berikut ini!


PT. Sekawan Karya Tama Mandiri

PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Produsen Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, dan Firedoor Merek Grant)
www.sktm.co.id


Produk

Pintu Garasi, Pintu Besi, Pintu Gudang, Pintu Ruko, Pintu Gerbang, Mezzanine Besi, Pagar Besi, Railing Besi, dan Kanopi Besi (Daftar Produk)

Hotline


Alamat

Pergudangan Sinar Gedangan Blok D, No. 9, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61254 (Google Maps)

Blog Roll

Daftar Artikel Terbaik dari Situs PT. Sekawan Karya Tama Mandiri (Daftar Artikel)